20 Cara Melupakan Seseorang Yang Tidak Mencintai Kita Lagi Paling Mudah

Mencintai seseorang bukanlah perkara yang mudah. Kita harus mampu menerima kenyataan yang akan kita cari tahu sendiri nantinya. Apakah orang tersebut juga mencintai kita ataukah tidak. Kenyataan yang sangat berat dan sakit untuk diterima ketika cinta kita tak terbalas. Apalagi disaat kita tahu orang tersebut sedang mencintai orang lain yang kita kenal. Alih – alih sok kuat padahal patah hati dalam sekali aslinya.

ads

Ketika cinta sudah tak terbalas, ingin hati untuk segera move on dan melupakannya. Namun seringkali kita tidak tahu harus memulai dari mana. Pada akhirnya, hanya berputar-putar dan dibuat sedih yang berkepanjangan oleh kenyataan. Di bawah ini adalah cara-cara melupakan seseorang yang tidak mencintai kita:

1. Lapang Dada

Jangan jadi pribadi yang sok kuat dan terlihat memaksa. Lapangkan dada dan terima kenyataan. Memang tidak mudah pada awalnya untuk menerima kenyataan yang pahit. Namun hal ini harus Anda latih sejak dini untuk mudah berlapang dada dan menerima apa adanya. Sehingga Anda tidak akan sakit hati lagi di kemudian hari Anda mengalami hal yang sama.

2. Jangan Memaksakan

Jika Anda sudah berlapang dada, janganlah masih memaksakan keadaan. Terkadang memang sangat penting untuk menerima kenyataan, meski sepahit apapun itu. Namun hal ini dapat Anda biasakan dan pelajari untuk menjadi pribadi yang lebih ikhlas dan tidak memaksa. (baca juga: Cara Menghilangkan Patah Hati)

3. Cinta Tidak Harus Memiliki

Ingat selalu bahwa cinta tidak selamanya berarti juga memiliki. Pahami bahwa rasa cinta dapat juga disimpan dan dipendam. Cinta akan tetap ada walaupun Ia bahagia dengan orang lain. Namun ingat juga bahwa Anda pun juga memiliki kisah cinta. Jangan terlalu tenggelam dalam kesedihan dan keterpurukan. Jika Anda memahami dan menerima kenyataan, Anda akan dapat melupakannya dengan cepat.

4. Sakit Hati Sudah Biasa

Cinta memang selalu diiringi dengan sakit hati. Tidak selamanya cinta itu berakhir bahagia. Ubah sudut pandang Anda tentang cinta. Tidak masalah sakit hati, bukan masalah besar jika patah hati. Dalam perihal kehidupan cinta, hal ini sudah biasa. Jadi, jangan takut dan sedih yang berlarut – larut. Karena setiap orang pun pasti mengalami hal yang satu ini.

5. Take Your Time Alone

Ambil waktu dan ruang untuk menyendiri dan berpikir sejenak. Gunakan waktu ini untuk mengembalikan dan mengendalikan diri Anda agar tidak kehilangan kontrol. Banyak orang yang patah hati jatuhnya berakhir depresi. Kuncinya, pada saat yang seperti ini jangan berlarut-larut tenggelam dalam diri sendiri bersedih dan meratap. Menangislah sekeras mungkin untuk mengekspresikan perasaan Anda. Namun setelah beberapa waktu, kembalilah normal dan kendalikan diri Anda agar tidak lagi terjebak kembali pada kesedihan yang berlarut.


6. Sering Curhat Dengan Teman

Curhat dengan teman Anda akan sangat membantu Anda meredakan kesedihan. Terkadang kesedihan dan depresi akan berangsur menghilang ketika kita mempunyai seseorang yang mau mendengarkan kisah dan cerita kita. (baca juga: Tips Pacaran Jarak Jauh Agar Tidak Bosan)

7. Jangan Minder

Patah hati memang berat rasanya. Namun jangan sampai ini membuat Anda minder dan jauh dari rasa optimis. Gagal di satu kisah cinta bukan berarti Anda akan berhenti dan tidak ingin meneruskan kisah cinta Anda berikutnya. Ada banyak sekali pintu – pintu kisah cinta yang belum Anda buka dan lihat. Jadi jangan minder dan ragu untuk memulai yang baru.

8. Sering Hangout Bersama Teman Atau Keluarga

Sering-seringlah keluar quality time bersama orang-orang kesayangan Anda seperti teman dan keluarga. Ini akan meringankan beban otak Anda yang sudah merasa jenuh dan depresi karena patah hati yang Anda rasakan.

9. Bersedih Seperlunya

Bersedihlah seperlunya. Jangan sampai berlarut-larut. Ingat bahwa Anda mempunyai banyak orang yang peduli dan menyayangi Anda. Berikan wajah ceria Anda untuk mereka dan hilangkan rasa kesedihan Anda itu dengan menyibukkan diri bersama orang-orang yang menyayangi Anda.

10. Jadilah Diri Yang Lebih Superb

Patah hati yang Anda rasakan ini jadikan pembelajaran dan evaluasi yang akan membangun diri Anda menjadi pribadi ynag lebih hebat dan superb.

Artikel lainnya:

11. Banyak Orang Yang Lebih Baik

Jangan lupa bahwa ada sekian ribu dan bahkan jutaan orang di luar sana yang lebih baik untuk Anda. Menghabiskan waktu untuk bersedih hati karena 1 orang sangatlah sia-sia. Waktu itu dapat Anda manfaatkan untuk mengenal orang-orang baru dan membangun kisah cinta yang baru bersama seseorang yang lebih baik.

12. Jangan Ambil Pusing

Kegagalan di kisah cinta Anda janganlah ambil pusing. Terlalu memikirkan dan cenderung over-thinking akan masalah yang Anda hadapi hanya membuat Anda semakin depresi. Hadapi saja setiap masalah dengan senyuman dan atasi dengan pikiran yang dingin.

13. Bukan Jodoh

Cinta ditolak bukan berarti Anda tidak cocok untuknya. Hal ini berarti Anda lebih baik untuknya. Dan ada orang lain lebih baik di luar sana yang akan mencintai dan menyayangi Anda. Cinta tak terbalas berarti Anda dipertemukan dengan seseorang yang bukan jodoh Anda. (baca juga: Cara Mengatasi Masalah Cinta)

14. Jauhi Kontak Dengannya

Lupakan masa lalu, lupakan seseorang yang tidak mencintai Anda. Salah satunya dengan menjauhi segala sesuatu yang berhubungan tentangnya, yaitu kontak. Mengirim SMS, chat di media sosial, like atau comment statusnya, apapun itu. Hindari hal-hal tersebut untuk segera mungkin melupakannya.

15. Alihkan Perhatian

Untuk melupakan seseorang dengan cepat, Anda juga butuh pengalihan perhatian. Alihkan perhatian Anda darinya dengan menyibukkan diri sendiri. Mencari hobi, kegiatan sosial, bergabung dalam komunitas, volunteer, apapun itu yang menurut Anda nyaman untuk dilakukan.

16. Perbaiki Kualitas Diri

Sembari berupaya untuk melupakannya, perbaiki kualitas diri Anda. Buat list atau daftar apa-apa saja kelebihan dan kekurangan Anda. Tonjolkan kelebihan Anda dan perbaiki kiranya kekurangan yang Anda punya. Jadilah pribadi yang lebih superb dengan kualitas yang lebih baik.

17. Perbanyak Teman Dan Komunitas

Memperbanyak teman dan komunitas dapat menyibukkan diri Anda dengan kegiatan-kegiatan positif. Hal ini juga untuk melatih kepercayaan diri Anda dan menghindari diri Anda dari kesedihan yang berlarut-larut. (baca juga: Cara Cepat Mendapatkan Pacar)


18. Heal Youself

Sembuhkan penyakit hati Anda secara total. Dengan melakukan cara – cara diatas, terapi diri Anda sendiri dengan melakukan penyembuhan total. Yaitu dengan tidak lagi membicarakan orang tersebut, tidak lagi mengungkit-ungkit cerita dan luka lama dan kembali melakukan aktifitas baru yang lebih positif.

19. Evaluasi Diri

Evaluasi diri Anda dan gunakan luka patah hati ini sebagai pembelajaran untuk hari esok. Luka yang membekas bukanlah sesuatu yang harus ditutupi. Luka membekas ada agar kita dapat melihat dan mengingatnya kembali untuk dijadikan sebuah evaluasi dan pembelajaran diri.

20. Membuka Hati Untuk Yang Baru 

Langkah yang paling akhir dan finally, move on. Bukalah pintu hati untuk orang yang baru. Tutup kisah yang lama dan mulailah menulis cerita cinta yang baru.

Artikel lainnya:

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Sunday 03rd, September 2017 / 17:54 Oleh :
Kategori : Tips Percintaan