Beginilah 9 Cara Menghadapi Suami yang Lebih Mementingkan Teman Daripada Keluarga

Setiap wanita pasti menginginkan seorang suami yang memprioritaskan istri dan anak-anak dibanding teman-temannya. Bukan dengan maksud menghalangi, membatasi atau melarang suami untuk berteman, karena membangun hubungan pertemanan dengan baik juga bagus untuk pergaulan. Hanya saja, sikap suami yang lebih mementingkan teman dari pada keluarga rasanya kurang tepat.

ads

Sebagai seorang istri tentu juga tidak mudah untuk mengatur ataupun menegur suami begitu saja. Belum tentu juga suami mau mendengar keluh kesah istri jika ia adalah tipe orang yang kelas kepala dan pantang diatur. Nah, berikut adalah cara menghadapi suami yang lebih mementingkan teman dari pada keluarganya.

1. Terbuka Tentang Perasaan Anda

Agar suami tahu bahwa Anda dan keluarga juga harus diprioritaskan, maka bicarakanlah dengannya. Terkadang seorang suami tidak menyadari bahwa istrinya juga butuh perhatian dan anak-anak menginginkan ayahnya untuk menghabiskan waktu untuk bermain bersama. Dengan terbukanya Anda, suami bisa sadar dan setidaknya ia bisa mulai membagi waktu untuk keluarga.

2. Ikut Melakukan Hobi yang Ia Sukai

Cara menghadapi suami yang lebih mementingkan teman selanjutnya adalah dengan mencoba ikut melakukan hobi yang ia sukai. Selagi hobi itu masih layak dilakukan oleh seorang wanita. Seperti berolahraga, bersepeda, atau berbagai hobi lainnya. Dengan ketertarikan yang Anda terhadap hobinya, ia bisa saja mengajak Anda untuk ikut bersamanya. Atau Anda bisa menawarkan diri untuk ikut dengannya.

3. Berbaurlah dengan Teman-Temannya

Sebagai seorang istri Anda juga harus tahu siapa saja teman-temannya. Selain itu Anda juga harus mulai membiasakan diri untuk berbaur dengan teman-temannya. Dengan begitu ia juga tidak akan segan mengajak Anda kala bertemu dengan teman-temannya. Selain itu, teman-temannya juga akan menyadari keberadaan Anda.

4. Hadirkan Kenyamanan di Rumah

Salah satu yang menjadi penyebab suami bosan dengan istri dan tidak betah di rumah sehingga memilih untuk menghabiskan waktu bersama teman-temannya adalah karena suasana rumah yang tidak memberikan kenyamanan untuknya. Mungkin saja ia menginginkan ketenangan dan keharmonisan yang tidak bisa ia dapatkan dirumah.

5. Bangun Hubungan yang Harmonis

Selanjutnya, cara menghadapi suami yang lebih mementingkan teman-temannya adalah dengan membangun hubungan yang harmonis dengannya. Hubungan yang harmonis akan membuat suami merasa lebih nyaman di dekat Anda. Dengan kenyamanan dan keharmonisan dalam hubungan akan membuat ia sadar bahwa Anda adalah prioritas dalam hidupnya. Pastinya ini merupakan cara menjadi istri idaman suami loh.

6. Tak Ada Salahnya untuk Intropeksi Diri

Ada baiknya juga sebagai seorang istri Anda harus intropeksi diri lebih dulu. Mungkin saja suami yang lebih mementingkan teman-temannya dikarenakan sikap Anda yang juga lebih suka menghabiskan waktu bersama teman. Sehingga ia juga melakukan hal yang sama ketimbang diabaikan oleh istri sendiri.


7. Buatlah Kesepakatan

Agar suami juga lebih mementingkan keluarga, cobalah membuat kesepakatan dengan suami. Seperti menentukan waktu yang harus dihabiskan bersama keluarga di setiap akhir pekan. Atau memintanya untuk membagi waktu antara teman dan keluarga. Bagaimana pun juga seorang istri juga tidak bisa melarang suami untuk bergaul. Sama seperti Anda yang juga akan merasa kesal jika suami melarang untuk pergi dan berkumpul dengan teman-teman Anda.

 8. Jadikan Ia Sebagai Raja di Rumah

Agar perhatiannya beralih kepada Anda dan anak-anak dirumah, buatlah ia seperti seorang raja di rumah. Layani ia dengan baik dan penuh cinta. Seperti memasak makanan kesukaannya dan membuat suasana yang hangat dan menyenangkan di rumah. Istri yang tidak peduli dengan suami juga menjadi penyebab suami yang tidak peduli terhadap istrinya. Selain itu ini juga merupakan tips menjadi istri yang baik dan disayang suami juga merupakan cara berbakti kepada suami.

9. Jadilah Istri yang Asyik dan Tidak Banyak Menuntut

Adakalanya istri selalu banyak menuntut kepada suami yang membuatnya merasa stres berada dirumah. Rengekan istri yang terkadang sulit ia penuhi membuatnya jadi malas untuk berada di dekat istri. Belum lagi kebiasaan istri yang suka ngomel nggak jelas dan menjadi penyebab suami istri tidak harmonis. Oleh karena itu, mulailah untuk menjadi istri yang asyik baginya juga tidak banyak menuntut atau terlalu memaksakan kehendak.

Begitulah 9 cara menghadapi suami yang lebih mementingkan teman dari pada Anda sebagai istrinya. Membuat suami nyaman disamping Anda merupakan poin penting dalam menghadirkan hubungan suami istri yang harmonis. Selain itu, simak juga ciri-ciri suami yang sudah bosan dengan istrinya dan cara menjaga rumah tangga yang baik.

, , ,
Oleh :
Kategori : Suami Istri