9 Ciri Ciri Suami Menyebalkan yang Paling Banyak Dijumpai

Menikah merupakan salah satu tujuan hidup bagi seluruh wanita maupun pria. Memiliki pasangan, keluarga, anak, atau menjalin rumah tangga pastinya suatu impian yang ingin sebisa mungkin tercapai. Namun siapa sangka bahwa kehidupan rumah tangga juga tidak selalu menjamin kebahagiaan maupun selalu sesuai dengan yang didambakan, terutama disebabkan oleh beberapa sifat buruk dari anggota didalam  rumah tangga itu sendiri, salah satunya adalah sifat suami. Dalam kesempatan kali ini akan dibahas lebih lanjut mengenai sifat suami yang menyebalkan.

ads

Suami merupakan tulang punggu dan panutan didalam keluarga, oleh sebab itu setiap suami perlu untuk selalu introspeksi diri maupun harus bisa selalu menjaga sikap baik didalam memimpin rumah tangganya. Walaupun demikian, hal tersebut tidak menutup kemungkinan adanya sikap-sikap menyebalkan dari seorang suami. Lantas apa saja cirri-ciri suami menyebalkan tersebut? Berikut beberapa diantaranya:

  • Tidak memiliki visi hidup yang jelas

Sesuai yang telah disampaikan sebelumnya, bahwa suami merupakan panutan dan seorang kepala keluarga, sehingga seorang suami seharusnya memiliki visi atau tujuan hidup yang jelas. Oleh sebab itu, ketika seorang suami tidak memiliki visi hidup yang jelas maka dapat dikatakan bahwa suami tersebut memiliki ciri sifat yang menyebalkan, karena tidak memiliki visi maka tidak dapat mengarahkan rumah tangganya.

  • Tidak tegas dan plinplan

Ciri yang selanjutnya adalah adanya sifat tidak tegas dan plinplan. Seorang suami harus dapat mengambil keputusan dengan tegas maupun juga bersifat tegas didalam rumah tangganya. Ketika suami tidak dapat bersifat tegas atau bahkan juga plinplan dalam mengambil keputusan, pastinya hal tersebut sangat menyebalkan bagi para istri. Mengingat para wanita atau istri juga mendambakan sosok yang tegas yang dapat dijadikan panutan didalam kehidupannya.

  • Sombong

Sifat sombong merupakan salah satu sifat yang sangat menyebalkan pada setiap individu, termasuk juga bagi para suami. Sifat sombong didalam diri seorang suami banyak ditemui ketika para suami sering merasa bisa dalam segala hal, sehingga jarang menghargai jasa istri. Selain itu, sifat sombong juga dapat menghambat berlangsungnya kekeluargaan, dimana hal ini pastinya juga dapat membuat keluarga merasa canggung dan malu. Oleh sebab itu, mulailah untuk merubah diri dengan berbagai cara menghilangkan sifat sombong didalam diri.

  • Keras kepala dan egois

Siapa yang tidak kesal dengan seseorang yang memiliki watak keras kepala dan egois? Hal ini juga berlaku pada ciri suami yang dapat dikategorikan sebagai seorang suami yang menyebalkan. Seorang suami seharusnya dapat mengayomi keluarganya, baik istri maupun anak-anaknya, bahkan juga mementingkan kepentingan keluarga disbanding dengan kepentingan sendiri. Walaupun juga banyak cara menghadapi suami egois, namun masih banyak diluar sana ditemui seorang suami dengan watak yang keras kepala dan egois sehingga membuat kehidupan rumah tangga menjadi tidak harmonis.

  • Tidak menerima kritik dan masukan

Tidak menerima kritik dan masukan sebenarnya juga masih merupakan bagian dari watak yang keras kepala dan egois, dimana juga merupakan ciri dari seorang suami yang menyebalkan. Perlu dipahami bahwa kehidupan rumah tangga dapat berlangsung dengan baik apabila di jalankan secara bersama-sama, salah satunya adalah dengan menjadi terbuka dan menyelesaikan segala permasalahan bersama. Untuk itu, menerima kritik dan masukan merupakan aspek penting didalam kehidupan rumah tangga.

  • Pemalas dan tidak mau bekerja keras

Suami yang pemalas dan tidak mau bekerja keras juga merupakan cirri yang menyebalkan. Sebagai seorang tulang punggung keluarga sudah seharusnya seorang suami hari mau bekerja keras demi keluarganya, jika seorang suami tidak mau bekerja atau juga pemalas maka siapa yang akan menjadi tulang punggu keluarga maupun memberikan nafkah bagi keluarganya.


  • Tidak mau disalahkan dan selalu merasa benar

Selain tidak mau menerima kritik dan masukan, seorang suami dengan ciri tidak mau disalahkan dan juga selalu merasa benar merupakan seorang suami yang menyebalkan. Ketika didalam suatu hubungan terdapat salah satu yang terlalu mendominasi, maka akan menimbulkan tekanan bagi yang lainnya. Pastinya kondisi tersebut tidak akan baik bagi keberlangsungan kehidupan rumah tangga yang berlangsung, walaupun banyak pula cara menghadapi suami yang selalu merasa benar.

  • Sering berbohong

Semakin berkembangnya teknologi memang memungkinkan komunikasi yang lebih praktis dan cepat, namun siapa sangka bahwa kemajuan teknologi masih belum bisa menjamin atas pencegahan kebohongan. Ketika sifat suka berbohong muncul, termasuk dalam diri seorang suami, maka akan meningkatkan kemungkinkan memudarnya suatu kepercayaan dalam hubungan yang telah dibangun bersama-sama. Oleh sebab itu, perlu untuk memahami pula ciri orang yang berbohong dilihat dari fisik, termasuk juga yang terjadi pada seorang suami.

  • Kasar

Ciri-ciri suami menyebalkan yang terakhir adalah kasar. Sifat kasar dalam rumah tangga merupakan salah satu sifat yang tidak dapat dimaafkan dan juga melanggar hak asasi manusia, bahkan juga merupaka ciri suami yang tidak pantas dipertahankan menurut islam. Dengan kebiasaan kasar yang ada pada seorang suami dapat menyebabkan perasaan tidak nyaman didalam kehidupan rumah tangganya, dan juga memberikan contoh yang tidak baik bagi anak-anaknya.

Itulah beberapa ciri-ciri suami menyebalkan secara umum, semoga informasi diatas dapat bermanfaat.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Suami Istri