17 Ciri Ciri Suami Tidak Bahagia Dalam Berumah Tangga

Pernikahan hadir karena suatu ikatan sumpah antara Suami dan Istri. Ikatan sumpah untuk saling menjaga, mencintai, mengasihi, menyayangi dan melindungi. Itulah pondasi dasar terbentuknya suatu rumah tangga. Pondasi yang kuat akan membentuk rumah tangga yang kuat. Sebaliknya, pondasi yang tidak stabil akan menyebabkan runtuhnya sebuah rumah tangga. Pernikahan dengan pondasi yang kuat akan menciptakan rumah tangga yang damai, indah dan tentram. Itulah mengapa, rumah tangga yang hancur pasti tidak memiliki pondasi pernikahan yang cukup kuat. Pernikahan dengan pondasi yang lemah menghasilkan sebuah rumah tangga yang berantakan, penuh perdebatan dan pertengkaran.

ads

Tidak ada pasangan Suami-Istri yang tidak menginginkan pernikahan dan rumah tangganya berjalan dengan damai. Suami berangkat bekerja demi menghidupi dan untuk kebahagiaan sang Istri. Begitupun dengan Istri, berada di rumah, membantu Suami dengan pekerjaan rumah dan melayaninya. Suami dan Istri saling mencintai satu sama lain. Tetapi, tidak ada yang akan tahu kapan badai akan datang. Masalah dan perdebatan selalu saja datang. Namun jika Suami dan Istri masing – masing bekerja sama untuk menjaga pondasinya, maka masalah – masalah itupun akan terlewati dengan mudah.

Tidak jarang dalam sebuah rumah tangga, seorang Suami ataupun Istri merasa kesal, capek dan tidak bahagia dalam pernikahan mereka. Mungkin karena perlakuan sang Istri ataupun masalah lain dapat menjadi penyebabnya. Dalam berumahtangga, pelajarilah tanda – tanda ketika Suami ataupun Istri merasa tidak bahagia. Infomasi dibawah ini akan memberitahu Anda tanda – tanda Suami tidak bahagia:

1. Menghabiskan Waktu Sendiri

Ketika Suami Anda lebih sering menghabiskan waktu sendiri, berada di lingkungan kerjanya lebih lama, sering pergi keluar bersama teman – teman dan kerabat kerjanya dan jarang menyempatkan waktunya untuk Anda, maka ini bisa menjadi tanda – tanda bahwa Suami Anda sedang tidak bahagia karena sesuatu. Mungkin karena sikap atau perlakuan Anda terhadapnya, ataupun karena beberapa alasan yang menyebabkannya tidak betah dan nyaman menjalani rumah tangganya bersama Anda. (Baca juga: Penyebab Rumah Tangga Tidak Berkah)

2. Jarang Memuji

Suami yang bahagia dan mencintai Istrinya, akan selalu menghargai setiap kerja keras dan apapun yang telah Istri lakukan untuknya. Ia akan terus berusaha memujinya, memberikan penghargaan dan kasih sayangnya untuk Anda. Namun jika Ia mulai jarang memuji Anda, tidak peduli dengan kerja keras Anda, maka pasti ada sesuatu yang salah dengan hubungan rumah tangga Anda. Boleh jadi Suami Anda memiliki sesuatu yang mengusik pikirannya atau sedang tidak puas dan bahagia akan sesuatu. (Baca juga: Penyebab Suami Cuek)

3. Jarang Q-Time Bersama

Suami yang sedang tidak berbahagia dengan pernikahannya akan jarang melakukan Q-Time berdua dengan Anda. Ia akan lebih mementingkan hobi atau keluar bersama teman dan rekan – rekan kerjanya.


4. Enggan Berkomunikasi

Dalam berbagai masalah rumah tangga, ada 2 kemungkinan yang terjadi. Yang pertama, ada suatu perdebatan ataupun pertengkaran. Dan yang kedua, salah satu pihak akan bersikap seperti tidak ada masalah dan enggan berbicara. Untuk menyelesaikan perdebatan, harus ada yang berani memulai perbincangan. Jika Suami Anda enggan memulai perbincangan dan selalu menghindari masalah rumah tangga, maka tanda – tandanya Ia sedang tidak bahagia dalam rumah tangga.

5. Kurang Memberikan Kasih Sayang

Pernikahan selalu dihiasi dengan adanya kasih sayang. Memberikan pujian, pelukan, ciuman atau hanya sekedar berpegangan tangan. Jika Suami Anda sudah mulai jarang melakukannya maka ini sudah bisa menjadi tanda ketidakbahagiannya dalam berumahtangga. (Baca juga: Cara Menjadi Istri Idaman Suami)

6. Bersikap Acuh

Rumah tangga Anda tidak dapat menjadi kokoh dan berjalan dengan damai jika setiap pasangan bersikap acuh dan tidak peduli. Saling bercanda, bertanya kabar, bercerita dan berbagi pengalaman bersama. Pernikahan Anda tidak akan menjadi bahagia jika saling bersikap acuh tak acuh satu sama lain. (Baca juga: Cara Menghilangkan Patah Hati)

7. Jarang Di Rumah

Suami yang tidak bahagia dengan pernikahannya berusaha sekeras mungkin menghindari Anda dan berdebat dengan Anda. Sebisa mungkin Ia akan jarang pulang ke rumah dan menghabiskan waktu lebih lama diluar rumah.

8. Mencari Masalah

Masalah tidak hanya terjadi karena adanya kesalahpahaman atau miskomunikasi saja. Masalah dapat terjadi karena dibuat – buat sendiri. Suami yang sudah tidak betah dalam pernikahannya akan membuat sesuatu yang kecil menjadi sebuah masalah besar. (Baca juga: Penyebab Istri Minta Cerai)

9. Selalu Mendahulukan Amarah

Bersikap sabar, toleran adalah bentuk kasih sayang. Dalam menghadapi masalah rumah tangga, jika Suami masih menyayangi Anda, maka Ia akan memilih untuk bersabar, mengalah dan berusaha menyelesaikannya. Namun jika Ia lebih mendahulukan amarahnya, maka ini tandanya Ia sudah tidak bahagia dalam rumah tangganya.

10. Sering Makan Di Luar

Tidak hanya dalam hal komunikasi, suami yang tidak bahagia dalam rumah tangganya juga akan malas untuk sekedar makan berdua dengan Anda. Ia akan lebih memilih makan di luar ketika istirahat jam makan siang, daripada membawa bekal hasil masakan Anda. Ia lebih menyukai makan bersama kerabat-kerabatnya daripada di rumah bersama Anda.

11. Ada Rahasia Yang Disembunyikan

Sikap Suami yang mulai berubah lebih dingin dari biasanya pasti memiliki alasan dibaliknya. Bisa jadi ada suatu rahasia yang Ia sembunyikan dari Anda.

12. Tidak Terbuka

Sering tiba-tiba menghentikan perbincangan tanpa alasan, memotong sambungan telepon dan mengalihkan pembicaraan adalah tanda-tanda Suami Anda sedang bersikap tertutup. Suami yang tidak bersikap terbuka dengan Istrinya dan enggan berbicara dengan Istrinya adalah salah satu ciri ciri suami tidak bahagia dalam rumah tangga. (Baca juga: Cara Mengatasi Suami Pelit)

13. Bahasa Tubuh

Tanda Suami tidak bahagia juga dapat dilihat dari gaya dan bahasa tubuhnya sehari – hari. Seperti jarang tersenyum, raut muka yang selalu dalam emosi, atau setiap gerak tubuk yang seakan menghindari Anda.

14. Memandang Wanita Lain

Pernikahan memang terjadi atas dasar rasa cinta dan kasih sayang antara Anda dengan Suami. Namun ini tidak bisa menutup kemungkinan Suami Anda tidak akan lari dan jatuh cinta dengan Wanita lain. Bisa saja ini menjadi penyebab perubahan sikapnya selama ini. Jika sudah ada gelagat kehadiran Wanita lain, maka rumah tangga Anda sudah tidak lagi menjadi bahagia. (Baca juga: Cara Menjaga Suami Agar Tidak Selingkuh)


15. Respon Pendek

Tanda Suami yang sudah tidak nyaman dalam hubungan rumah tangganya yaitu dengan mulai adanya respon – respon pendek. Jawaban-jawaban singkat seperti, “Iya.”, “Mungkin.”, “Tidak Tahu.” dan lain sebagainya. Hal ini akan sering Anda dengar jika Suami Anda sudah merasa lelah dan tidak bahagia.

16. Tidak Peduli

Jika dalam suatu pernikahan, Suami Anda bersikap tidak peduli dan mendahulukan keegoisannya, maka ini sudah tandanya Ia tidak bahagia dalam pernikahannya. Ia tidak peduli dengan apapun yang Anda lakukan, masalah yang Anda hadapi, kegiatan yang Anda lakukan. (Baca juga: Tips Pacaran Jarak Jauh Agar Tidak Bosan)

17. Masalah Lain

Ciri ciri Suami tidak bahagia dalam berumahtangga juga dapat diakibatkan oleh adanya masalah-masalah lain. Mungkin memang ada masalah yang sedang menimpa Suami Anda dan Ia tidak ingin menceritakannya kepada Anda karena takut Anda akan khawatir. Masalah-masalah yang mungkin terjadi ialah masalah keluarga, masalah keuangan, ataupun masalah mental dan batin di lingkungan kerjanya. (Baca juga: Cara Menghadapi Masalah Dengan Teman)

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Thursday 17th, August 2017 / 18:11 Oleh :
Kategori : Suami Istri