13 Tips Pacaran Jarak Jauh Agar Tidak Bosan Paling Ampuh

Sebuah hubungan jarak jauh tentunya tidak ingin dijalani semua orang. Dengan hubungan jarak jauh tentu saja intensitas bertemu, berkomunikasi, dan bertatap muka tentu sangat berbeda dibandingkan dengan hubungan pada umumnya. Namun karena kondisi yang ada, maka mau tidak mau pacaran jarak jauh menjadi salah satu solusi yang bisa dilakukan. Menjalani sebuah hubungan jarak jauh memang tidak mudah, banyak rintangan yang harus dijalani salah satunya yaitu adanya rasa bosan yang bisa saja menyerang hubungan anda. Nah berikut ini beberapa tips pacaran jarak jauh agar tidak bosan yang bisa anda lakukan. (baca juga: Ciri Ciri Wanita Anggun dan Berkelas)

ads

1. Kenali Pasangan Anda Lebih Baik

Sebelum anda menjalani pacaran jarak jauh, akan lebih baik jika anda mengenali pasangan anda lebih baik terelbih dahulu. Pertimbangkan resiko yang bisa saja terjadi ketika anda menjalani hubungan jarak jauh tersebut. Perhatikan apakah pasangan anda merupakan tipikal orang yang setia atau tidak, bisa dipercaya atau tidak, serta bisa diajak untuk berdiskusi. Mengenali pasangan anda lebih baik akan membantu hubungan jarak jauh lebih baik.

2. Rawat Komunikasi Dengan Pasangan

Pacaran jarak jauh merupakan hubungan yang dilakukan dari dua tempat yang berbeda dan berjauhan. Sehingga tidak memungkinkan jika anda selalu memantau pasangan setiap saat dan waktu. Untuk menghindari terjadinya resiko yang tidak diinginkan, maka usahakan untuk selalu merawat komunikasi yang baik dengan pasangan. Hal ini menjadi faktor keberhasilan dari hubungan jarak jauh yang anda lakukan. Komunikasi yang baik tentu saja akan mengurangi bahkan menghilangkan keragu-raguan pada pasangan.

Selain itu komunikasi yang baik akan membuat kepercayaan yang kuat tumbuh pada pasangan anda. Anda bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini untuk via berkomunikasi.

3. Buatlah Jadwal Pertemuan

Jika memungkinkan, maka buatlah jadwal pertemuan dengan pasangan anda. Menjalani hubungan jarak jauh bukan berarti anda tidak bisa bertemu dengan pasangan anda. Jika budget memungkinkan, maka tidak ada salahnya jika anda menyempatkan waktu untuk dapat bertemu langsung dengan pasangan. Tentu saja jadwal pertemuan itu tergantung kesepakatan anda dan pasangan. Anda bisa menjadwalkannya dalam satu bulan, dua bulan, tergantung kondisi. Buat pertemuan singkat tersebut semakin bermakna sehingga dapat mengatasi kerinduan satu sama lainnya.

4. Berkunjung Ke Tempat Pasangan Anda

Anda bisa memberikan kejutan kepada pasangan dengan cara berkunjung ke kota ataupun tempat tinggal pasangan anda. Tentunya jangan lupa untuk menyiapkan budget serta mengatur waktu yang tepat. Pastikan terlebih dahulu anda mengetahui alamat dan tempat tinggal dari pasangan anda sehingga kejutan yang anda berikan bisa berjalan lancar. Dengan kejutan seperti ini tentu saja akan membuat pasangan anda semakin sayang kepada anda.

5. Kirim Hadiah atau Kado

Anda juga bisa memberikan kejutan dengan mengirimkan kado atau hadiah untuk pasangan anda. Hadiah tersebut tentunya akan lebih berkesan karena datangnya dari anda yang jauh disana. Berikan barang atau hal-hal yang sepertinya akan berkesan pada pasangan. Tak harus mahal, namun bisa membuat pasangan anda bahagia. Sisipkan pula pesan-pesan romantis yang makin membuat pasangan anda bahagia menerimanya.

baca juga:


6. Saling Terbuka Satu Sama Lainnya

Orang-orang yang menjalani hubungan jarak jauh membutuhkan keterbukaan satu sama lainnya. Sikap terbuka ini lah yang bisa membuat komunikasi menjadi lebih baik. Dengan rasa terbuka, tentunya tidak akan ada rasa saling curiga karena pasangan sudah menceritakan semua hal di dalam dirinya. Tanamkan rasa terbuka ini tak hanya saat menjalani hubungan jarak jauh saja, namun juga ketika menjalani hubungan yang dekat.

7. Jangan Menyembunyikan Rasa Bosan

Rasa bosan sudah menjadi hal yang wajar di dalam sebuah hubungan, apalagi dalam pacaran jarak jauh. Hal ini dikarenakan intensitas pertemuan yang jarang dan anda hanya bisa berkomunikasi melalui dunia maya. Sehingga wajar saja jika rasa bosan tersebut bisa datang menghampiri hubungan anda. Jika rasa bosan tersebut datang, maka akan lebih baik untuk membicarakannya dengan pasangan. Dengan menceritakannya bersama pasangan, maka lambat laun perasaan tersebut bisa saja berubah menjadi longgar dan kebosanan bisa saja menghilang.

8. Jangan Menyepelekan Hal-Hal Kecil

Ketika menjalani hubungan jarak jauh maka anda tidak boleh menyepelekan hal-hal yang kecil. Hubungan jarak jauh akan sangat rentan terhadap kebosanan, sehingga dengan melakukan hal-hal kecil anda bisa membuat segala kerinduan terobati. Misalnya saja anda bisa memberikan hadiah kecil, mengirim surat, dan hal hal lainnya yang membuat hubungan anda semakin romantis. Hal-hal kecil tersebut bisa menjadi bentuk ekspresi dari perasaan anda terhadap pasangan.

9. Faktor Kepercayaan Lebih Penting

Pentingnya faktor kepercayaan di dalam sebuah hubungan, terutama bagi anda yang menjalani sebuah hubungan jarak jauh. Jika sebuah hubungan tidak dilandasi dengan kepercayaan yang kuat, bisa dipastikan jika hubungan tersebut akan rusak dan tercerai berai. Apalagi didalam sebuah hubungan jarak jauh, sangat penting untuk memiliki rasa kepercayaan yang besar. Bangun rasa saling percaya dintara diri anda dan pasangan. Jangan sampai anda atau pasangan saling menduga hal-hal yang tidak pasti yang belum terbukti kebenarannya.

10. Selalu Romantis

Keromantisan tak hanya dibutuhkan bagi yang berhubungan jarak dekat, namun juga diperlukan bagi anda yang menjalani pacaran jarak jauh. Sehingga penting sekali untuk mempertahankan keromantisan di dalam hubungan agar perasaan cinta tersbeut tidak menghilang. Tak hanya pada awal-awal saja, namun selama menjalani hubungan tetap diperlukan keromantisan. Banyak hal yang bisa anda lakukan untuk menjaga keromantisan dengan pasangan meskipun dalam jarak jauh.

11. Membiasakan Melakukan Hal Yang Sama Dalam Waktu Yang Sama

Cobalah untuk membiasakan diri melakukan hal-hal yang sama disaat waktu yang bersamaa pula dengan pasangan. Cara ini akan membuat seakan jarak dengan pasangan menjadi dekat. Selain itu dengan cara ini pula akan membuat kuatnya perasaan anda dan pasangan satu sama lainnya.

12. Menahan Diri Dari Godaan

Sebelum menjalani hubungan jarak jauh pastikan diri untuk memantapkan hati anda. Jangan mudah terpengaruh dengan datangnya orang ketiga di dalam hubungan. Ketika hati sudah mantap, tentunya anda tak boleh tergoda dengan orang lain. Ingatkan diri anda tentang tujuan akhir yang anda bangun bersama dengan pasangan.

13. Bicarakan Tujuan Akhir Dari Hubungan Anda

Tentunya dalam menjalin hubungan, semuanya membutuhkan kepastian. Tak selamanya anda akan menjalani hubungan jarak jauh terus menerus. Sehingga mau tidak mau anda dan pasangan harus membicarakan tujuan akhir dari hubungan anda. Hubungan jarak jauh yang tidak terdapat kepastian maka tentu dapat menyebabkan kerenggangan diantara satu sama lainnya. Dengan ada tujuan akhir yang jelas tentu bisa memberikan semangat bagi siapapun yang menjalaninya.

Nah itu tadi beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk menjalin hubungan jarak jauh agar tidak mudah bosan. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk anda.

baca juga:

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Wednesday 28th, June 2017 / 09:52 Oleh :
Kategori : Tips Percintaan