Hindari 9 Ciri Istri Penghambat Rezeki Suami yang Bikin Keuangan Rumah Tangga Seret

Pastinya kita sudah tahu bahwa rezeki kita di dunia ini sudah ada yang mengatur dan tidak akan tertukar. Asalkan kita pun juga berusaha dalam mencarinya. Tanpa ada usaha tidak akan mungkin rezeki datang begitu saja. Sebagai manusia kita juga harus berusaha mengais rezeki dengan bekerja dalam berbagai dengan cara yang halal agar rezeki yang di dapat menjadi berkah.

ads

Ada beberapa hal yang dapat membuat hilangnya keberkahan rezeki. Di antaranya yang menjadi penyebab hilangnya keberkahan rezeki adalah sikap dan perbuatan kita sendiri, seperti melakukan kemaksiatan, kikir, melalaikan ibadah karena bekerja, riba dan lain sebagainya. Sementara dalam pernikahan, sikap istri pun juga bisa menjadi terhambatnya rezeki yang di dapat oleh suami. Oleh karena itu harus dipahami juga ciri istri penghambat rezeki berikut ini.

1. Istri yang suka mengeluh atas rezeki yang diberikan suami

Adapun seorang istri yang menjadi penghambat rezeki suami adalah istri yang kufur nikmat. Istri yang tidak pandai bersyukur atas nikmat dan rezeki yang telah diberikan oleh Allah SWT melalui suaminya. Istri yang selalu mengeluh dan tidak pernah merasa cukup meski sesungguhnya suami telah memenuhi segala kebutuhan pokoknya.

2. Istri yang jauh dari Allah SWT

Ciri istri penghambat rezeki yang kedua adalah istri yang lupa kepada Allah SWT dan tidak menjalankan ibadahnya yang menjadi kewajibannya. Tidak hanya istri saja, suami pun juga harus menjalankan kewajibannya untuk beribadah kepada-Nya.

3. Istri yang tidak menurut kepada suami

Diantara banyaknya pasangan suami istri, pasti ada istri yang tidak mau menurut dan patuh kepada suaminya. Selalu merasa paling benar dan menganggap rendah suaminya. Sifat istri yang seperti inilah yang termasuk pada ciri istri penghambat rezeki yang perlu dihindari. Padahal, mematuhi perkataan suami merupakan salah satu kewajiban wanita setelah menikah. Sementara ada banyak penyebab istri durhaka kepada suami yang juga perlu diketahui.

4. Istri yang egois dan tidak melayani suami dengan baik

Berikutnya yang menjadi ciri istri penghambat rezeki suami adalah istri yang egois dan lebih mementingkan dirinya sendiri. Melalaikan dan mengabaikan tanggung jawabnya kepada suami. Tidak melayani suami dengan baik selayaknya tugas istri yang seharusnya. Untuk itu, para istri seharusnya bisa belajar cara menghilangkan sifat egois dalam berumah tangga.

5. Istri yang suka membuka aib suami dan rumah tangga

Istri yang suka bergosip dan membuka aib suami termasuk juga pada ciri istri penghambat rezeki. Termasuk juga istri yang suka membicarakan aib rumah tangga meskipun kepada temannya sendiri. Membicarakan keburukan dan kekurangan suami termasuk dalam sifat istri durhaka yang tidak mampu menutupi kekurangan suaminya sendiri. Seorang istri seharusnya menutupi aib dalam rumah tangganya sendiri.

6. Istri yang menggunakan harta di jalan yang salah

Selain itu, yang menjadi ciri istri penghambat rezeki suami berikutnya adalah sikap istri dalam membelanjakan harta. Yakni istri yang menggunakan harnya dijalan yang salah seperti untuk berfoya-foya, melakukan maksiat, dah hal-hal lainnya yang jelas dilarang dan bisa menimbulkan dosa. Inilah alasan kenapa rezeki suami seret yang perlu diketahui istri.


7. Sombong dengan harta yang dimiliki

Banyak sekali wanita yang menjadi sombong ketika memiliki harta berlimpah. Menjadi sombong dan memperlihatkan kepada orang banyak betapa hidupnya dipenuhi dengan kemewahaan. Menganggap dirinya berada dan menganggap remeh orang yang status sosialnya berada dibawahnya. Bahkan tega untuk menghina orang yang tidak berharta.

8. Kikir untuk bersedekah

Tidak mau membagikan hartanya untuk disedekahkan juga termasuk menjadi penyebab terhambatnya rezeki. Istri yang terlalu kikir untuk berbagi dengan sesama, takut harta yang dimilikinya berkurang karena membantu orang yang sedang membutuhkan. Dan tidak mau mengeluarkan zakat dan zedekah di jalan Allah SWT. Kikir juga menjadi penyebab rumah tangga kurang berkah.

9. Istri yang tidak bisa menjaga ketentraman dan keharmonisan rumah tangga

Istri juga berpengaruh besar dalam menciptakan keharmonisan dan ketentraman rumah tangga. Jika istri selalu ribut dan selalu mempersalahkan hal-hal kecil dan sering mengajak ribut suaminya juga menjadi ciri istri penghambat rezeki yang perlu untuk dihindari. Rumah tangga yang tentram dan damai juga bisa mempengaruhi kelancaran rezeki.

Demikianlah 9 ciri-ciri istri penghambat rezeki yang perlu diketahui wanita agar bisa menjadi istri yang baik dan mendatangkan berkah untuk keluarga. Disamping itu, seorang suami juga harus tahu cara suami memperlakukan istri dengan baik karena sesungguhnya sikap istri juga dipengaruhi oleh sikap suaminya.

, ,
Oleh :
Kategori : Suami Istri