Kenapa Suami Tidak Pernah Cemburu ? Inilah Alasannya yang Gak Pernah Terpikirkan

Cemburu adalah perasaan tidak enak yang muncul karena pasangan terlihat lebih mesra dengan orang lain ketimbang dengan dirinya sendiri. Rasa cemburu timbul karena orang tersebut sayang dengan pasangannya sehingga dia takut pasangannya akan berpaling ke hati yang lain. Pada umumnya cemburu itu bisa terjadi pada siapa saja tanpa memandang jenis kelamin. Akan tetapi, umumnya kecemburuan pada pria dibandingkan dengan wanita.

ads

Apalagi jika sudah menjadi seorang suami, normalnya tingkat kecemburuannya akan lebih besar dibandingkan pada saat masih menjadi pacar. Akan tetapi, suamimu malah tidak menunjukan tanda-tanda cemburu saat kamu sedang dekat dengan lawan jenis. Apa yang terjadi? Apakah suamimu sudah tidak tidak sayang lagi ? Berikut alasan kenapa suami tidak pernah cemburu.

1. Suami sudah percaya dengan istri

Mungkin saja suamimu sudah percaya kalau istrinya tidak akan pernah berkhianat padanya. Hal tersebut bisa jadi sudah diketahui oleh suami saat kalian masih berpacaran. Ditambah suamimu tahu ciri-ciri cinta mulai pudar itu seperti apa, sehingga melihat sikapmu yang tidak termasuk ciri-ciri tersebut membuatnya lebih tenang.

2. Suamimu yakin pria-pria tersebut bukan tipe istrimu

Seperti halnya pada poin pertama, Selain dia sudah percaya dengan sang istri, dia juga tahu kalau pria-pria yang mendekati istrimu tidak akan bisa menarik perhatiannya. Sebab suami tahu tipe pria seperti apa yang membuat istrimu “klepek-klepek”. Mungkin akan lain ceritanya jika tipe pria yang datang sesuai dengan kesukaan sang istri.

3. Suamimu pengertian

Mungkin sikap ini jarang dimiliki oleh setiap pria. Sebab pria yang bisa pengertian adalah pria yang bijaksana. Pria yang bijaksana akan lebih memandang ke depan dibandingkan mengandalkan egonya sendiri. Maka dari itu, ketika kamu memiliki teman lawan jenis dan kalian sudah akrab sejak lama, suamimu tidak mudah cemburu. Sebab dia tahu kalau cemburu secara berlebihan akan merusak pertemanan kalian berdua yang sudah terjalin lama.

4. Selama tidak terlalu berlebihan maka suamimu tidak akan cemburu

Sedekat-dekatnya kamu dengan teman yang lawan jenis pasti harus ada batasnya. Jadi, ketika suami melihat kamu dekat dengan lawan jenis dan terlihat biasa saja, suamimu pun juga responnya biasa saja. Akan tetapi, jika suami melihat ciri-ciri istri selingkuh ketika dekat dengan temannya, cemburunya bisa naik loh.

5. Kesibukan membuat suami tidak ada waktu untuk cemburu

Kesibukan yang didapatkan suami juga bisa menjadi penyebab suami tidak merasa cemburu. Sebab, jangankan untuk cemburu, mungkin saat itu dia masih sibuk memikirkan pekerjaannya yang belum selesai. Oleh sebab itu, dari pada pusing-pusing memikirkan orang lain lebih baik fokus agar pekerjaannya bisa cepat selesai.

6. Suami sering introspeksi

Pengalaman-pengalaman yang didapat suami juga berpengaruh terhadap tingkat cemburunya. Bisa jadi dulu karena suami sering cemburu yang membuat pertengkaran di dalam rumah tangga tidak bisa dihindari. Bahkan hal tersebut yang menjadi penyebab perceraian suami istri terjadi. Oleh sebab itu, salah satu cara melupakan masa lalu adalah suami sering introspeksi dengan dirinya sendiri. Diharapkan dari introspeksi itu merupakan cara meredam emosi dan cara menghilangkan rasa cemburu .


7. Ingin menunjukan bahwa suamimu bisa berpikir dewasa

Kedewasaan seseorang memang tidak bergantung pada usia. Sebab masih ada orang yang meskipun usianya sudah termasuk dewasa, namun pemikirannya masih kekanakan begitu juga sebaliknya. Oleh sebab itu, ketika istri dekat dengan seorang maupun segerombolan pria, dia mungkin akan mencoba lebih bijak dan tidak mudah tersulut emosi.

8. Ketimbang cemburu, suami lebih memiih langsung “melabarak”

Maksud dari melabrak di sini adalah ketika istri sedang berbincang dengan seorang ataupun segerombolan pria, maka suami ini akan langsung ikut berbincang dengan mereka. Mungkin itu merupakan tanda pria cemburu diam-diam sehingga dia berpikir dari pada pake emosi dan dan nambah drama, lebih baik dia ikut mengobrol juga. Siapa tahu topiknya juga disukai oleh sang suami.

9. Suamimu tipe orang yang cuek

Sudah bukan rahsaia lagi jika orang yang cuek tidak suka dengan hal-hal yang merepotkan. Salah satunya adalah cemburu. Sebab buat orang cuek, cemburu itu tidak berguna dan membuang-buang energi. Maka dari itu, ketika ada lawan jenis yang mendekati istrimu, selama itu masih batas wajar, dia akan cuek saja. Akan tetapi, asal kamu tahu, suami yang memiliki sifat cuek juga bisa cemburu loh. Cobalah untuk mencari tahu ciri pria cuek cemburu di berbagai sumber.

Itulah alasan-alasan kenapa suami tidak pernah cemburu. Setelah kamu membaca alsan-alasan tersebut dapat disimpulkan kalau suamimu bukannya tidak cinta denganmu. Akan tetapi dia hanya tidak mau membuat masalah. Cemburu di dalam hatinya pasti ada, namun, dia lebih memilih untuk meredamnya. Jika kamu memiliki suami yang seperti itu justru, syukurilah. Sebab hanya sedikit saja ada suami yang tidak cemburuan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semua.

, , ,
Oleh :
Kategori : Suami Istri