Kenapa Suami Marah Tanpa Sebab ? Begini 9 Alasannya !

Pria dan wanita diciptakan berbeda oleh Tuhan Yang Maha Esa. Begitu juga dengan tingkat emosinya. Baik pria dan wanita mempunyai penyebab yang berbeda ketika mereka sedang marah. Jika pada wanita bisa tiba-tiba emosi karena mendekati masa menstruasi, maka pria memiliki faktor lain yang memicu timbulnya kemarahan.

ads

Dalam kasus pasangan suami – istri,  Sang suami pun bisa jadi tiba-tiba marah tanpa alasan yang jelas kepada istri bahkan ke anaknya sendiri. Padahal sebelumnya tidak terjadi pertengkaran ataupun masalah yang berarti. Kira-kira kenapa bisa seperti itu, berikut 9 alasan kenapa suami marah tanpa sebab yang perlu istri ketahui.

1. Salah satu tim favoritnya kalah tanding

Apakah suamimu termasuk pria yang sangat menyukai olahraga, terutama sepak bola? Jika ya, sebaiknya kamu juga ikut memerhatikan pertandingannya. Ketika tim kesayangannya kalah tanding, siap-siaplah suamimu akan merasa kesal dan uring-uringan ga jelas. Biasanya sikap marah-marah tersebut hanya untuk suami yang sangat fanatik terhadap tim tertentu. Jadi, ketika timnya meraih kemenangan, mood suamimu juga akan senang. Sebaliknya, ketika timnya kalah, maka suamimu juga akan merasakan kegalauan yang luar biasa.

2. Ada masalah pada pekerjaannya

Hal ini juga bisa menjadi penyebab suami sering marah-marah tidak jelas. Tekanan yang didapatkan dari pekerjaan, belum ditambah tekanan dari pemimpin dan klien pasti membuat suami menjadi sangat sukar mengontrol emosinya. Meskipun harusnya urusan kantor tidak dibawa – bawa ke rumah, akan tetapi tekanan yang besar dapat memengaruhi sikapnya. Oleh sebab itu, ajarkanlah suami untuk cara menenangkan hati dan pikiran.

3. Kurang mendapatkan kepuasaan hubungan intim

Bagi seorang pria, kebutuhan seksual adalah salah sau kebutuhan utama. Sebab orientasi seks antara pria dan wanita itu sudah di desain berbeda oleh Tuhan Yang Maha Esa. Maka dari itu, Ketika suami kurang puas dalam hubungan intim, sedangkan istri tidak dapat melayaninya dengan baik, maka jangan heran kalau suami akan sering gelisah tidak karuan ketika kepuasan batinnya belum terpenuhi. Maka dari itu, sang istri harus mengerti bagaimana cara memanjakan pria terlebih suaminya.

4. Cemburu

Cobalah kamu ingat-ingat, apakah akhir-akhir ini kamu sering akrab dengan lawan jenis? Kalau misalkan sering, kamu harus lebih peka terhadap sekitar sebab kamu belum tahu bahaya curhat dengan lawan jenis. Secuek apapun seorang suami, tapi kalau kamu terlihat lebih akrab dengannya ketimbang dengan suami sendiri dapat menimbulkan kecemburuan. Jangan salah loh, kecemburuan suami adalah hal yang wajar karena itu berarti tanda dia tidak ingin kehilangan dirimu.

5. Kurang mendapatkan waktu untuk dirinya sendiri

Pria membutuhkan waktu untuk dirinya sendiri. Apalagi jika ada waktu untuk dirinya sering diusik. Hal tersebut tentu saja membuatnya bete dan emosinya tidak terkontrol. Akan lebih baik sang istri tahu kapan waktu yang pas untuk meminta bantuan dan kapan memberikan waktu untuk suami menikmati dunianya sendiri.

6. Tidak diperhatikan istri

Tidak mendapakan perhatian dari istri juga menjadi pemicu berikutnya. Contohnya suatu hari suami menyruh kamun untuk melakukan sesuatu, namun suruhan tersebut tidak ditanggapi oleh istri. Pantaslah kalau suami marah kepadamu dan menjadi penyebab suami bosan dengan istri. Cobalah kamu melakukan cara berdamai dengan suami setelah bertengkar agar dia dapat kembali terhibur.

7. Suami sedang lelah

Bayangkan ketika suami baru pulang dari kantor lalu kamu langsung bertanya-tanya secara terus-menerus. Tentu saja yang akan terjadi adalah suami bakal marah-marah. Rasa lelah bercampur stres dapat membuat emosi suami cepat naik, sama dengan yang pernah dibahas pada poin sebelumnya. Oleh sebab itu, keinginan suami saat pulang kerja adalah dilayani oleh istri seperti dibuatkan air minum, kopi atau pun teh, atau juga makanan. Tunggulah sampai kondisi sudah tenang, setelah barulah bercerita.


8. Suami merasa tersinggung

Bisa jadi suami merasa tersinggung dengan perkataanmu. Pada dasarnya sifat pria rata-rata cuek, akan tetapi jika ada sebuah kalimat atau kata yang menyinggung perasaannya, maka emosinya tidak dapat dikendalikan. Maka dari itu, ketika kamu merasa menyinggung perasaannya, minta maaflah. Atau kamu bisa mendinginkan emosinya dengan memeberikan servis terbaik darimu.

9. Kalah dalam bermain game

Hal ini juga bisa jadi penyebab emosi suami menjadi tidak terkontrol. Sama dengan poin pertama, jika suamimu tipe orang yang cukup fanatik dengan game, apalagi game tersebut mobile legend, maka dia akan mencurahkan semua kemampuannya agar dapat memenangkan sebuah game tersebut. Jika dia terus-menerus mengalami kekalahan, maka emosinya dapat memuncak dan melampiaskannya ke orang lain. Sebagai seorang istri sebaiknya perlu membaca artikel mengenai bahaya game mobile legend agar mendapatkan solusinya.

Itulah kenapa suami marah tanpa sebab. Setelah melihat alasan-alasan tadi, kita jadi tahu bahwa penyebab kemarahan suami masih dalam taraf yang wajar, tinggal bagaimana sang istri mendapatkan cara mengatasi marah pada suami. Sebab, tidak semua orang dapat menekan emosi suami selain istrinya sendiri. Semoga artikel ini dapa bermanfaat untuk kamu semua.

, , ,
Oleh :
Kategori : Suami Istri