5 Cara Menghilangkan Baper Pada Teman Terbukti Berhasil

Bagaimana cara menghilangkan baper pada teman? Istilah baper sekarang sudah mulai banyak dibicarakan. Baper atau bawa perasaan merupakan perasaan sensitif yang dimiliki oleh beberapa orang dimana hatinya cenderung lebih mudah tertarik kepada orang lain.

Meskipun kita tidak menerapakn cara menarik perhatian pria pun, pria yang pada dasarnya baper malah merasa bahwa kita berusaha membuatnya tertarik. Sifat baper memang biasanya hanya akan menjadi masalah. Apalagi jika perasaan baper yang dimiliki selama ini malah bertepuk sebelah tangan.

Maka dari itu, anda perlu menghilangkan sifat seperti ini. Selain itu, jika anda memiliki teman yang mudah baper, maka cobalah untuk membantunya agar supaya dia tidak mudah terbawa perasaan. Lalu bagaimana caranya? Di bawah ini langkah-langkah yang harus anda lakukan.

1. Berpikir lebih rasional

Cara menghilangkan baper pada teman adalah dengan memberikan pemahaman kepadanya untuk berpikir lebih rasional. Terkadang orang yang baper tidak bisa berpikir secara rasional. Sesuatu yang terkesan biasa dan umum terjadi malah dianggap sebagai sesuatu yang istimewa.

Hal seperti ini memang kerap dialami oleh mereka yang baper. Padahal yang ia terima merupakan sesuatu yang biasa saja. Orang lain pun terkadang mendapatkan perlakukan yang sama. Namun karena pada dasarnya sudah mudah baper dan sensitif maka membuat orang yang baper tersebut tidak bisa berpikir secara rasiona.

Untuk itu kamu perlu menyadarkan teman anda agar supaya dia mau berpikir secara rasional. Ajaklah dia berpikir baik-baik bahwa yang ia terima atau dapatkan selama ini merupakan hal yang biasa dan tidak ada yang istimewa.

2. Bersikap lebih dewasa

Cara kedua yang bisa anda lakukan untuk membantu teman kamu yang mudah baper adalah memintanya untuk berpikir lebih dewasa. Sifat baper yang muncul dari seseorang biasanya karena orang tersebut kurang mampu berpikir secara dewasa. Apa yang ia dapatkan sebenarnya tidak ada yang menarik dan terkesan biasa saja.

Untuk itu, sebagai teman anda harus berusaha menyadarkannya. Mintalah teman anda untuk berpikir lebih dewasa lagi. Bahaya baper yang dibiarkan malah akan merugikan teman anda sendiri. Apalagi jika teman kamu sudah memiliki pasangan dan yang dia lakukan selama ini tidak lebih dari sekedar membantu.

3. Berhenti mendengarkan lagu melow

Pernah merasa baper ketika mendengar lagu melow? Salah satu kelemahan cowok pisces adalah karena hatinya yang lembut maka terkadang membuatnya baper. Apalagi ketika dia memiliki kebiasaan mendengarkan lagu melow. Sifat bapernya malah akan semakin tinggi dan mengganggap perlakuan orang lain kepadanya terkesan istimewa padahal biasa saja.

Lagu melow memang enak didengar. Banyak penyanyi yang merilis lagu melow dan banyak pula orang yang mendengarnya. Namun mendengarkan lagu melow yang terlalu sering juga tidak baik dan malah akan membuat perasaan kita lebih sensitif dan ujung-ujungnya mudah baper.

Lalu bagaimana solusinya? Solusi yang harus kamu lakukan adalah dengan meminta teman kamu untuk tidak mendengarkan lagu melow. Dengan begitu, teman kamu tersebut perlahan tidak akan mudah baper dan membuat perasaannya tidak terlalu sensitif sehingga ketika ada orang yang memberikan sesuatu tidak akan selalu menganggapnya bahwa hal itu berpikir istimewa.

4. Tetap berpikir dengan akal sehat

Cara menghilangkan baper pada teman yang keempat adalah dengan membuatnya tetap berpikir secara sehat. Terkadang orang yang sudah baper tidak bisa lagi menggunakan akal sehatnya untuk menganalisa apakah yang dilakukan orang lain terhadap kita merupakan sesuatu yang istimewa atau tidak.

Pikiran yang terlanjur terbawa perasaan tersebut akan berpegang teguh bahwa yang dilakukan seseorang karena mereka tertarik kepada kita. Padahal sebenarnya masih belum bisa dibuktikan secara pasti dan malah kemungkinan orang tersebut hanya sekedar ingin membantu atau hanya sekedar berkenalan saja.

Sebagai teman yang baik, kamu harus menyadarkan teman anda tersebut agar supaya bisa berpikir secara sehat. Mintalah untuk berpikir jernih dan menganalisa baik-baik apa memang bapernya sekarang ini akan berdampak baik atau hanya harapan semata alias PHP.

5. Jangan mudah mengambil kesimpulan

Cara menghilangkan baper pada teman yang kelima adalah memberikan pengertian kepadanya untuk tidak langsung membuat kesimpulan. Orang yang baper biasanya dikarenakan kesimpulan atau prediksi yang dibuatnya. Orang tersebut menyimpulkan bahwa yang terjadi sekarang ini pasti ada sesuatu, seperti perasaan cinta yang tumbuh.

Padahal, tidak ada hal yang istimewa dan semua yang terjadi murni biasa saja. Maka dari itu, berikan pengertian kepadanya bahwa yang terjadi selama ini hanya hubungan pertemanan saja dan tidak ada yang istimewa. Jangan sampai teman kamu tersebut malah menyimpulkan hal-hal yang tidak diinginkan yang malah merugikan dirinya sendiri.

Itulah penjelasan yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat.