11 Cara Menumbuhkan Rasa Cinta Kembali untuk Pasangan

Rasa cinta itu tidak bisa ditebak datang dan perginya. Kita tidak bisa menentukan berapa lama ia akan bersemi di dalam hati. Kita juga tidak tahu kapan rasa cinta itu akan memudar. Hubungan yang terasa begitu hangat di awal bisa berubah haluan menjadi hambar yang akhirnya menjadi penyebab hubungan renggang antara kamu dan pasangan. Jika hubungan kamu dan si dia baru saja berjalan dalam beberapa waktu yang lalu, mungkin tidaklah begitu masalah jika pada akhirnya hubungan kalian harus berakhir.

ads

Namun masalahnya bagaimana jika hubungan pacaran antara kamu dan dia sudah berlangsung lama dan mungkin sudah ada perencanaan mengenai persiapan pernikahan. Atau bisa jadi ciri-ciri cinta mulai pudar ini malah dirasakan kepada pasangan sah kamu alias suami. Bahaya bukan? Lalu bagaimana cara menumbuhkan rasa cinta kembali untuk pasangan kamu? Mari simak beberapa cara berikut ini yang mungkin bisa membantu kamu untuk menghidupkan kembali rasa cinta tersebut.

  1. Kenanglah masa indah dimasa lalu.

Bangkitkan kembali rasa cinta untuk si dia dengan mengenang kembali masa-masa indah dimana cinta masih bersemi di hati. Lihatlah foto-foto yang penuh kenangan antara kalian berdua. Ingatlah hari-hari dimana semua terasa indah karena kehadiran pasanganmu. Jangan pula lewatkan momen-momen spesial selama perjalanan percintaan kalian. Semua itu bisa menggetarkan kembali benih-benih cinta yang mulai gugur.

  1. Menjadi romantis.

Hubungan yang hambar menjadi penyebab pudarnya cinta kamu kepada pasangan. Jika dibiarkan maka bisa berakhir pada perpisahan. Kamu tidak mau kan semua yang telah dilalui selama ini hilang begitu saja hanya karena hubungan yang menjadi hambar. Cobalah tips pacaran romantis agar hubungan kembali menjadi penuh warna dan penuh cinta.

  1. Habiskan waktu luang untuk liburan berdua.

Jika kalian sama-sama sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk bisa menghabiskan waktu bersama, manfaatkanlah waktu luang seperti hari libur untuk menikmati liburan bersama. Mungkin kesibukan dan rutinitas selama ini membuat kalian menjadi tidak begitu fokus pada hubungan ini. Dan kini mulailah untuk mengatur waktu liburan bersama, pilihlah destinasi wisata yang romantis dan seru, nikmati liburan kalian, dan rasakan kembali benih-benih cinta itu datang bersama kedekatan yang kalian dapatkan selama liburan.

  1. Kembali perhatian pada pasangan.

Masih ingatkah masa-masa dimana kamu jatuh cinta dulu? Kamu selalu ingin dekat dengan pasangan dan selalu memberikan perhatian padanya. Seiring berjalannya waktu semua memudar dan berkurang bergitu saja karena kamu merasa bahwa ‘dia telah menjadi milikku’ sehingga kamu merasa tidak perlu lagi memberikan perhatian lebih padanya. Hadirkan kembali perhatian itu untuk si dia agar rasa cinta itu bisa mendekat kembali.

  1. Kagumi kelebihan yang dimiliki pasanganmu.

Rasa cinta terkadang bisa datang karena rasa kagum pada seseorang. Jika memang kamu merasakan cinta untuk si dia mulai memudar, kamu bisa mulai untuk mengagumi segala kelebihan yang dimiliki pasanganmu. Baik itu dari segi ketampanan atau kecantikannya, kebaikannya, perhatiannya, kegigihannya dan segala yang bisa membuat kamu bangga dan kagum padanya.

  1. Menjadi pasangan yang penuh kejutan untuk si dia.

Mungkin selama ini kamu juga cuek dalam menjalani hubungan ini. Sekarang cobalah untuk menjadi pasangan yang suka memberikan kejutan-kejutan kecil untuk si dia. Dan sebelumnya kamu harus tahu semua hal yang ia sukai. Jangan sampai kejutan itu malah membuat pasangan kamu merasa tidak nyaman.

  1. Hubungan tidak harus selalu romantis, tapi juga harus ada canda di dalamnya.

Agar hubungan kamu lebih fresh kamu bisa menghadirkan humor dan lelucon selama berduaan dengannya. Jika pasangan kamu juga memiliki selera humor yang baik maka hubungan kamu yang hambar karena pudarnya cinta masih bisa diselamatkan.


  1. Sering-seringlah untuk menonton drama romantis.

Selama ini kamu mungkin sibuk dengan rutinitas harian. Sesekali sempatkan diri untuk menonton film drama romantis yang bisa menyentuh hati dan perasaanmu, seperti drama korea yang kisah cinta dan keromantisannya bisa membuat hati ‘terbangun’. Tanpa disadari cerita yang kita ikuti dalam film bisa menumbuhkan kembali rasa cinta kepada pasangan.

  1. Bersyukurlah karena kamu mendapatkan pasangan yang baik.

Jika kamu bisa bertahan lama dalam menjalani hubungan dengan si dia bahkan telah berlanjut pada pernikahan, itu berarti pasangan kamu termasuk orang yang baik. Bersyukurlah dengan semua itu karena kamu mendapat pasangan yang baik dan bisa menjaga kamu hingga saat ini.

  1. Kembalikan kasih sayang yang hilang.

Ketika cinta memudar maka kasih sayang pun juga memudar. Kembalikan kasih sayang itu kepada si dia dengan cara mengungkapkan rasa sayang terhadap pasangan dan memberikan perhatian yang tulus untuknya. Dengan kasih sayang itu kamu bisa memunculkan kembali rasa cinta yang hilang.

  1. Terima pasangan apa adanya.

Rasa tidak bersyukur dan selalu melihat kekurangan pasangan bisa membuat cinta itu memudar. Kini mulailah untuk menerima pasangan kamu apa adanya dan menutup kekurangan itu dengan kelebihannya sehingga perlahan kamu bisa menghadirkan cinta itu kembali.

Itulah 11 cara menumbuhkan rasa cinta kembali yang bisa membuat cinta kamu bersemi kembali untuk pasangan kamu. Ketahui juga cara menjaga hubungan dengan pacar agar langgeng.

 

, ,
Oleh :
Kategori : Tips Percintaan