7 Tanda Wanita Cinta Sahabat Sendiri

Ada beberapa ciri wanita jatuh cinta kepada sahabatnya sendiri yang akan kami bahas kali ini. Setiap orang sudah tentu mempunyai sahabat, bahkan ada salah satu sahabat yang bisa dikatakan sangat dekat seperti pacar kita sendiri. Sahabat merupakan seseorang yang akan senantiasa berada di sisi kita baik suka maupun duka.

Persahabatan juga tidak akan lekang oleh waktu. Meskipun begitu, semuanya ini bukan menjadi halangan benih-benih cinta untuk tumbuh diantara keduanya. Wanita yang sudah bersahabat dengan pria selama bertahun-tahun dan mereka memiliki kedekatan yang istimewa juga bisa tumbuh jatuh cinta.

Lalu apa saja ciri-ciri sahabat jadi cinta tersebut? Silahkan kamu simak baik-baik penjelasan yang akan kami berikan di bawah ini.

1. Perasaan tiba-tiba berubah

Selama bertahun-tahun mungkin kamu merasa bahwa perasaanmu kepada sahabatmu biasa saja. Perasaan yang kamu miliki tidak ada bedanya dengann perasaanmu kepada sahabat yang lainnya. Namun, perasaan suka tidak bisa kita prediksi kapan datangnya.

Perasaan tersebut bahkan akan mulai tumbuh seiring kedekatan yang terjalin. Benih-benih cinta mulai tumbuh ketika kedua pihak sudah saling terbuka mengenai permasalahan maupun kondisi yang dialaminya. Jika kamu mengalami masalah ini kira-kira apa yang akan kamu katakan kepada sahabatmu?

Tentu saja kamu tidak ingin mengagumi tanpa dicintai. Jadi, kamu bisa mengatakan kepada sahabatmu bahwa perasaanmu tiba-tiba berubah kepadanya. Perasaanmu ternyata melebihi dari sekedar sahabat. Namun ketika kamu mencoba mengungkapkannya pun juga harus di momen yang terbaik. Dengan begitu, peluang diterimanya perasaanmu jauh lebih besar.

2. Tambah perhatian

Merupakan hal yang wajar jika sahabat saling memberikan perhatiannya antara satu dengan yang lain. Memberikan perhatian merupakan salah satu ciri-ciri sahabat setia karena berarti dia selalu memperhatikan kondisi sahabatnya tersebut agar tidak mengalami masalah yang tidak diharapkan.

Akan tetapi, ketika kamu sudah dimabuk cinta, kamu pasti tidak bisa memprediksi perasaanmu kepada siapa saja, termasuk kepada orang yang mungkin usianya melebihimu. Kamu akan terus-terusan menunjukkan perhatianmu kepadanya, baik melalui telepon maupun menemuinya secara langsung.

3. Ingin selalu berada di dekatnya

Ciri wanita mencintai sahabat sendiri juga bisa kamu perhatikan dari sikapnya yang selalu ingin dekat dengan sahabatnya tersebut. Dia akan mencari cara untuk bisa selalu dekat dengannya dengan berbagai alasan yang mungkin tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

Semua yang dilakukannya tidak lain adalah untuk bisa berdekatan dengan orang yang dicintainya. Bahkan sampai membuatnya lebih nyaman ketika pergi berdua saja dibandingkan mengajak teman atau sahabat yang lainnya. 

4. Suka memberi hadiah

Salah satu tanda wanita jatuh cinta kepada sahabatnya adalah dia akan sering memberi hadiah. Sebenarnya hadiah biasanya akan diberikan kepada ada momen atau peristiwa penting. Hadiah tersebut diberikan sebagai tanda syukur atau selamat atas apa yang sudah diraih selama ini.

Akan tetapi, bagi wanita yang sedang jatuh cinta akan memberi hadiah kepada sahabatnya tersebut meskipun bukan di momen atau peristiwa penting. Hadiah yang diberikan pun bisa bermacam-macam tergantung seperti apa karakter pria yang disukainya karena tentu wanita tersebut sudah tahu dengan jelas apa saja barang-barang yang disukai sahabatnya.

6. Sering menanyakan kabar

Seseorang yang menanyakan kabar sahabatnya adalah hal yang wajar karena mereka sudah dekat sejak lama. Akan tetapi, ketika intensitasnya tinggi maka bisa jadi mulai ada perasaan yang tumbuh diantara keduanya. Seseorang yang jatuh cinta tidak ingin melewatkan satu detik pun untuk tidak menanyakan kabar pujaan hatinya.

Hal yang sama ketika wanita jatuh cinta kepada sahabatnya. Dia akan terus menanyakan kabar sahabatnya tersebut, baik melalui chat atau langsung telepon. Padahal sebelumya intensitasnya tidak sesering ini dan terkesan biasa-biasa saja. Inilah yang memang mengindikasikan mulai timbulnya perasaan cinta diantara keduanya.

7. Cemburu

Apa kamu pernah mendengar istilah “cemburu tanda cinta”? Istilah ini sepertinya juga berlaku bagi wanita yang mencintai sahabatnya sendiri. Wanita tersebut akan cemburu setiap kali pria yang disukainya dekat dengan wanita lain, sekalipun kedekatannya hanya mengobrol atau sekedar membahas hal-hal umum.

Raut wajah yang akan langsung berubah manakala mengetahui pria yang disukainya sedang bersama wanita lain, padahal tidak lebih hanya sekedar mengobrol. Bahkan bukan tidak mungkin dia mulai gelisah ketika sahabatnya memberikan respon positif kepada wanita yang sedang mengobrol dengannya.

Memang terkesan aneh tapi memang inilah yang akan dirasakan oleh mereka yang cemburu. Dia khawatir pria yang dicintainya malah tertarik dengan wanita lain dan perasaan selama ini hanya perasaan semu. Ketakukan yang semakin besar inilah yang nanti juga berdampak pada rasa cemburu yang besar pula.

Itulah informasi yang bisa kami berikan kepada kamu semuanya. Semoga bermanfaat.