Hati-hati, Jangan Sampai 7 Ciri Sahabat jadi Cinta Ini Ada Dalam Persahabatanmu!

Cinta bisa datang kapan saja dan dirasakan untuk siapa saja. Seperti kisah persahabatan yang berubah jadi perasaan saling mencintai satu sama lainnya. Kamu pun pasti pernah mendengar ungkapan ‘tidak ada istilah teman antara laki-laki dan perempuan’ karena seringkali berakhir pada perasaan cinta pada keduanya atau pun salah satunya. Kisah sahabat jadi cinta ini juga sudah diangkat pada sebuah film yang menceritakan tentang salah seorang dari dua sahabat jadi jatuh cinta.

Rasa cinta memang bisa tumbuh pada lawan jenis jika terbiasa melakukan banyak hal dan melalui hari-hari bersama. Terlebih pada persahabatan anak remaja yang didukung oleh masa pubertas di mana perasaan cinta sedang bersemi-seminya. Tak jarang perasaan cinta hadir di tengah anak remaja yang tumbuh dewasa sejak mereka kecil. Apa kamu juga punya sahabat laki-laki atau perempuan yang sangat dekat?

Jika kamu mulai merasa bingung dengan perasaan kamu sendiri kepada sahabatmu atau malah sebaliknya di mana kamu mulai bingung dengan sikap sahabatmu yang bertingkah layaknya pacar sendiri, maka kamu perlu simak nih ciri-ciri sahabat jadi cinta berikut ini.

1. Baik Kamu atau Dia Suka Curi-Curi Pandang

Ciri sahabat jadi cinta yang pertama adalah ketika sahabatmu ketahuan sering-curi-curi pandang ke kamu. Atau yang terjadi bisa sebaliknya yang mana kamu juga suka curi-curi pandang ke sahabatmu. Meski kamu coba menepis perasaan kamu sendiri dengan menjadikan rasa kagum sebagai penyebab kamu suka memandanginya, tetap saja perasaan kamu itu bisa berubah jadi cinta. Kamu juga harus tahu bahwa rasa kagum kepada seseorang juga mengandung benih-benih cinta, lho.

2. Menyimpan Rasa Cemburu

Perasaan cemburu dalam hubungan persahabatan juga bisa muncul lho. Jika kamu cemburu melihat sahabatmu dekat dengan teman lain berlawanan jenis, atau malah terjadi sebaliknya, sahabatmu yang merasakan cemburu, maka ini juga termasuk dalam ciri sahabat jadi cinta. Apalagi jika kamu atau sahabatmu jadi galau nggak jelas jika salah satu dari kalian ada yang sedang PDKT. Cemburu juga menjadi tanpa pasti bahwa hatimu telah jatuh cinta pada sahabatmu. Kalau kamu laki-laki, maka kamu harus tahu ciri-ciri sahabat wanita yang menyimpan perasaan kepadamu. Dan lihat apakah ada ciri-ciri orang sedang cemburu pada sahabatmu atau tidak.

3. Nyaman Saat Bersama

Yang menjadi ciri sahabat jadi cinta ketiga adalah saat kamu maupun sahabatmu merasa sangat nyaman saat bersama. Nyaman kemana-mana berdua atau nyaman dalam hal komunikasi di mana kamu bisa bebas membicarakan banyak hal tanpa rasa canggung. Begitu juga dengan sahabatmu yang tanpa sungkan berbicara bahkan untuk hal yang bersifat pribadi pun. Jatuh cinta merupakan salah satu bahaya curhat dengan lawan jenis walau pun ia adalah sahabat sendiri.

4. Kamu dan Sahabatmu Sering Memuji Satu Sama Lain

Saat kamu maupun sahabatmu sering mengucapkan kata-kata pujian, bisa mengartikan bahwa ada cinta di antara hubungan persahabatan kalian. Memberikan pujian mungkin sering di anggap sebagai hal biasa. Namun saat memuji tidak hanya untuk sebuah keberhasilan, melainkan memuji penampilan seperti cantik atau ganteng, maka pujian ini sudah mengarah pada rasa suka yang bisa berakhir pada cinta.

5. Merasa Sangat Kangen Saat Tidak Bertemu

Hal lainnya yang termasuk dalam ciri sahabat jadi cinta adalah saat salah satu di antara kalian merasa sangat kangen walau hanya sehari tidak bertemu. Bahkan kalian rela menghabiskan waktu untuk berkomunikasi lewat telpon saat berjauhan layaknya orang yang sedang dilanda asmara. Kalau sudah begini, tidakkah kalian menyadari perasaan kalian satu sama lainnya? [AdSense-C]

6. Rasa Sayang dan Sangat Peduli yang Sangat Tinggi

Hubungan antara sahabat dan pacar itu beda tipis lho. Yang mana kedua hubungan ini sama-sama memiliki rasa sayang dan rasa peduli yang tinggi. Saat salah satu di antara kalian mengalami masalah atau musibah, maka akan ada rasa kekhawatiran yang tinggi dan perasaan takut kehilangan. Nah, saat salah satu dari kalian merasa kagum dengan kebaikan, ketulusan dan kepedulian masing-masing, tanpa disadari persahabatan kalian bisa berubah menjadi cinta.

7. Tiba-Tiba Salah Tingkah

Saat salah satu di antara kalian jadi salah tingkah setelah terlibat dalam kejadian yang romantis atau cukup membuat hati bergetar merasakan cinta, maka bisa jadi pada akhirnya ini adalah ciri sahabat jadi cinta. Di mana getar-getar cinta mulai tumbuh dan kalian jadi terlihat salah tingkah saat bersama.

Itulah 7 ciri sahabat jadi cinta yang perlu kamu ketahui yang mungkin saat ini sedang kamu alami. Bagaimana? Sudah siap menjadikan sahabatmu sebagai pacar? Kalau kamu memutuskan untuk menjadikan sahabatmu sebagai pacar, maka kamu akan mudah bagi kamu untuk mengikuti cara memilih pacar yang baik dan benar karena kamu sudah sangat tahu bagaimana kepribadiannya. Dan jika sahabatmu laki-laki, maka kamu harus tahu apakah sahabatmu ini masuk dalam kategori ciri-ciri pria setia atau tidak. Berbicara tentang sahabat, kamu juga perlu tahu nih ciri-ciri sahabat yang tidak baik dan ciri-ciri sahabat setia yang selalu menemani saat suka dan duka.

, ,
Oleh :
Kategori : Teman