Ketahui 7 Alasan Kenapa Rasa Cinta Bisa Hilang

Rasa cinta yang duluya dirasa begitu besar dan dalam kepada pasangan sehingga seakan-akan kamu merasa sangat yakin bahwa rasa cinta itu tidak akan pernah pudar dimakan waktu, namun pada akhirnya perlahan berubah menjadi rasa hambar dan biasa-biasa saja. Setiap kali bertemu dengan si dia, tidak ada perasaan berbunga seperti dahulu. Inilah ciri-ciri cinta mulai pudar dan hilang bahkan hubungan asmara berubah menjadi dingin. Tidak ada lagi yang spesial terlihat dari diri pasangan kamu. Kenapa bisa demikian? Berikut alasannya kenapa perasaan cinta bisa hilang kepada seseorang.

ads

1. Kesibukan dan rutinitas harian.

Seseorang yang tipe workahollic atau gila kerja akan mengutamakan pekerjaan di dalam hidupnya dan akan menghabiskan banyak waktu untuk bekerja dan bekerja. Berbagi waktu dengan pasangan bahkan keluarga adalah urusan yang kesekiaan untuknya. Mendapati pasangan seperti ini bisa mendapati masalah besar dalam hubungan, ia akan menjadi terlalu sibuk mengurus pekerjaan dibanding meluangkan waktu untuk kamu sehingga tak ada banyak waktu untuk menikmati hari bersama. Hal ini akan membuat kamu makin lama semakin merasa bosan karena tidak mendapat perhatian yang cukup dari si dia yang pada akhirnya cinta kamu untuknya juga semakin pudar.

2. Komunikasi yang kurang baik.

Masalah komunikasi sering menjadi masalah utama dalam suatu hubungan. Pasangan yang terlalu sibuk, pasangan yang tertutup dengan kehidupannya atau pasangan yang terlalu cuek akan membuat komunikasi berjalan kurang baik. Mereka hanya akan menghubungi sesekali saja, apalagi jika sedang berada dalam hubungan LDR. Berbagai prasangka pun bisa muncul jika terjadi miss communication dalam hubungan. Prasangka-prasangka itulah yang membuat cinta bisa hilang seperti prasangka ‘si dia selingkuh, tidak sayang lagi, sudah berubah dan tidak cinta lagi…‘.

3. Ego di dalam diri.

Memang semua manusia memiliki ego dalam dirinya, namun jika berlebihan akan membuat kamu menjadi begitu egois dalam menyikapi banyak hal termasuk pada pasanganmu sendiri. Orang yang egois hanya ingin dituruti kemauannya dan tidak akan mau mendengar dan mempedulikan pasangannya. Jika sifat egois yang begitu besar ini ada dalam diri kamu atau pasanganmu, maka inilah penyebab pudarnya cinta pada diri kamu atau si dia.

4. Sifat pasangan yang berubah.

Dulunya sangat baik, lembut, perhatian bahkan penurut. Namun seiring waktu berjalan makin hari sikap si dia semakin berubah menjadi egois, keras kepala, posesif dan mau menang sendiri sehingga kamu sendiri kewalahan menghadapinya. Berada dalam situasi ini akan membuat kamu muak sendiri dengan sikap pasangan kamu yang akhirmya juga mengikis rasa cinta kamu untuknya.


5. Menuntut kesempurnaan dari pasangan.

Apa kamu tipe orang yang perfectionis? Memang bagus jika itu kamu terapkan dalam bidang pekerjaan sehingga hasil kerja kamu maksimal dan disenangi banyak orang. Namun tidak jika kamu terapkan dalam kehidupan asmara dan menginnginkan pasangan yang sempurna. Seberapa pun kamu menuntut pasanganmu seperti apa yang kamu mau, itu tidak akan 100% terwujud karena setiap manusia memiliki kekurangan. Disaat si dia tidak mampu menjadi sempurna seperti yang kamu mau, maka cintamu untuknya juga tidak akan sempurna dan bisa hilang kapan saja.

6. Tidak tulus dalam mencintai pasangan.

Rasa suka dan jatuh cinta ketika bertemu si dia bisa jadi itu hanya sekedar rasa suka saja. Kamu belum tahu apa kamu benar-benar cinta dan tulus padanya atau hanya sekedar nafsu ingin mendekati dan memiliki saja. Kalau dikemudian hari rasa cinta itu hilang karena kamu melihat banyak kekurangan dari si dia, berarti cinta kamu tidaklah tulus dan bukanlah cinta sejati. Cinta yang tulus itu bisa menerima segala kekurangan pasangannya dan tidak akan pernah hilang.

7. Ada yang lain yang lebih menarik.

Alasan ini sangat sering menjadi kandasnya cinta seseorang. Hadirnya sosok lain yang lebih menggoda dan lebih membuat kamu merasa nyaman bisa mengikis rasa cinta kepada pasangan. Baik itu selingkuh atau tidak, yang jelas jika hati telah goyah karena ketertarikan kepada orang lain maka bisa saja cinta untuk pasanganmu perlahan hilang.

Kamu pernah merasakan cinta kamu perlahan menghilang begitu saja kepada pasanganmu? Atau kamu malah merasakan sebaliknya si dia yang sudah tidak cinta lagi? Kira-kira mana penyebab rasa cinta berkurang dan menghilang yang pernah terjadi dalam kehidupanmu? Jika cinta kamu yang hilang untuk si dia kamu bisa memperbaikinya dengan cara menumbuhkan rasa cinta kembali. Kalau kamu tidak ingin perasaan cinta ini kandas begitu saja kamu harus mencari cara menjaga hubungan dengan pacar agar langgeng. Kamu bisa memperbaiki dan meluruskan semuanya sebelum benar-benar terlambat dengan mengajaknya bicara dari hati ke hati tentang hubungan kalian.

, ,
Oleh :
Kategori : Tips Percintaan