Beginilah 8 Ciri-Ciri Wanita Kecewa Pada Pria yang Dicintainya

Kekecewaan merupakan sebuah rasa yang sulit untuk dilupakan dan diabaikan begitu saja. Rasa kecewa meski terlihat sederhana, namun pada kenyataannya sangat sulit untuk bida menerima dengan lapang dada. Terlebih jika dibalik kekecewaan tersebut tersimpan suatu pengharapan yang cukup besar. Jika rasa kecewa tersimpan dalam hati seorang wanita, maka tidak akan mudah baginya untuk berdamai dengan perasaan kecewa tersebut.

Meski ada wanita yang pandai menyembunyikan kekecewaan yang dirasakan, namun ada pula yang tidak mampu menutupi perasaan kecewa tersebut sehingga sangat terlihat jelas dalam dari bahasa tubuh maupun caranya bersikap. Ingin mengetahui lebih lanjut ciri-ciri wanita kecewa pada pria? Simak pada pembahasan berikut ini.

1.  Menangis

Menangis menjadi ciri-ciri pertama yang ditunjukkan oleh wanita yang sedang dilanda kekecewaan. Hanya dengan menangislah rasa kecewa bisa dilampiaskan dan juga bisa memberikan sedikit kelegaan terhadap hati yang sesak. Jika kamu melihat pasanganmu menangis menghadapi sikapmu, ketahuilah bahwa sesungguhnya ia sedang dilanda kekecewaan.

2. Berpaling

Berpaling dari kamu setelah menghadapi suatu kenyataan yang sedang terjadi merupakan pertanda bahwa wanita yang menjadi pasangan kamu ini tengah menyembunyikan kekecewaannya. Mungkin ia adalah seorang wanita yang bisa menyembunyikan air mata, namun percayalah bahwa dibelakang kamu akan ada tangisan yang ia tumpahkan dengan leluasa seorang diri, tanpa ada yang mengetahui.

3. Lebih banyak diam

Ciri-ciri wanita kecewa pada pria berikutnya adalah ketika ia berubah menjadi lebih banyak diam dari pada biasanya. Meski ia berkata tidak apa-apa atau baik-baik saja, justru perkataan tersebut menyembunyikan fakta yang sebenarnya. Perasaan dimana sebetulnya ia memang kecewa, namun tidak ingin terlihat agar terlihat tegar dan tidak ingin membuat teman pria atau pasangannya menjadi khawatir. Disinilah kepekaan seorang pria dipertanyakan.

Ada dua hal dibalik diamnya seorang wanita, yakni karena tidak ingin membuat keributan dan pertengkaran atau karena sudah lelah dan bosan dengan kekecewaan yang berulang kali dirasakannya akibat ulah yang kamu perbuat. Oleh karena itu segeralah meminta maaf dan tidak lagi membuatnya kecewa, rasa kecewa yang terus berulang akan menjadi penyebab pasangan berubah.

4. Marah-marah

Hal yang menjadi ciri-ciri umum dari kekecewaan seorang wanita adalah marah. Marah menjadi pelampiasan yang banyak diekspresikan wanita ketika menghadapi kekecewaan. Terlebih rasa kecewa tersebut berkaitan dengan kepercayaan dan kesetiaan dan pengkhianatan yang dilakukan pasangannya. Penyebab pacar marah tanpa sebab secara tiba-tiba juga bisa jadi karena perasaan kecewa yang dialaminya tanpa kamu sadari.

Jadi, jika pasangan kamu marah karena ulah kamu, ya terima saja sebagai konsekuensi dari perbuatan kamu. Jangan berbalik marah atau malah membentaknya yang justru bisa membuat kekecewaannya berubah menjadi kebencian. Cara mengatasi pacar yang sedang marah dan kecewa ini cukup dengan membuatnya tenang terlebih dahulu.

5. Menghilang tanpa kabar

Hal lain yang juga biasa dilakukan seorang wanita ketika kecewa adalah menyendiri. Setelah mendapatkan kekecewaan dari kamu, jangan heran jika tiba-tiba ia menghilang tanpa kabar. Ia butuh menenangkan diri untuk bisa berdamai dengan kekecewaan yang dirasakannya. Jika kesalahan yang kamu lakukan tidak fatal, ia akan segera kembali menemuimu. Namun, tetaplah berusaha menemukan keberadaannya sebagai bentuk dari kepedulian kamu yang justru diharapkan wanita disaat-saat seperti itu. Dalam situasi seperti ini kamu mungkin perlu tahu cara mengatasi pacar yang susah diajak ketemu.

6. Berubah menjadi dingin

Bukan hal yang tak mungkin jika tiba-tiba sikapnya berubah menjadi dingin kepada kamu. Hal yang wajar pula terjadi bagi seorang wanita yang sedang dilanda kekecewaan. Kebanyakan dari pria justru tidak memahami hal ini dan sering kali berbalik marah kepada wanita. Tanpa menyadari bahwa dirinyalah yang menjadi penyebab kekecewaan yang dirasakan pasangannya.

7. Berdiam diri dan termenung

Selain lebih banyak diam saat bersama dengan kamu, wanita yang kecewa terhadap prianya juga lebih banyak berdiam diri dan termenung. Tentu saja karena rasa kecewa yang mendalam yang mungkin memudarkan kepercayaannya atau mengikis harapannya yang ia berikan sepenuhnya kepada kamu. Jika kamu benar-benar peduli dengan wanitamu, tentu kamu akan memahami perasaannya saat itu.

8. Melakukan hal yang tidak biasa

Bagi beberapa wanita, rasa kecewa bisa ia ekspresikan dalam bentuk lain. Seperti melakukan hal-hal yang tidak biasa ia lakukan untuk menghilangkan kegalauan dihati. Seperti melakukan kegiatan traveling seorang diri, menyibukkan diri dengan hobinya sendiri atau melampiaskannya kepada hal-hal negatif seperti merokok, minum alkohol atau menjadi sering ke klub malam yang juga sebagai bentuk dari aktivitas yang dilakukan ketika bosan.

Begitulah 8 ciri-ciri wanita kecewa pada pria yang dicintainya. Semua yang menjadi ciri-ciri diatas merupakan cara menghilangkan rasa kesal dan marah akibat kekecewaannya. Jika kamu merasa hubungan makin memburuk, cobalah cara mempertahankan hubungan pacaran yang mulai renggang.

, ,
Oleh :
Kategori : Wanita