Kenapa Anak Perempuan Lebih Dekat dengan Ayah? Ini 9 Alasannya

Ayah dikenal dengan sosok yang tegas dan keras dalam mendidik anaknya. Banyak anak yang takut dan tidak berkutik ketika ayah sudah angkat bicara. Anak-anak terbilang lebih penurut kepada ayah dibanding ibunya. Tapi dibalik semua itu kenapa anak perempuan lebih dekat dengan ayah meski ayah bersikap demikian? Apakah yang membuat seorang anak memiliki rasa kagum kepada ayahnya dan selalu membanggakan ayahnya? Namun bukan berarti anak perempuan tidak dekat dengan ibu yang selalau merawatnya dengan baik. Hanya saja dalam hubungan ayah dan anak perempuan ada peran ayah yang tidak bisa digantikan oleh ibu. Berikut ada beberapa alasan kenapa anak perempuan lebih dekat dengan ayah.

ads
  1. Ayah bisa menghadirkan rasa nyaman dan membuatnya merasa terlindungi.

Anak perempuan anak memandang ayahnya sebagai sosok yang kuat dan tegas sehingga mampu melindungi dirinya, ibu dan keluarga. Semua itu akan membuat anak perempuan merasa nyaman ketika berada di dekat ayahnya. Mereka merasa tidak ada yang perlu dikhawatirkan selama ayah ada di dekat mereka. Melindungi memang merupaka salah satu tugas dan kewajiban ayah terhadap anak-anaknya.

  1. Ayah lebih memanjakan anak perempuan.

Seorang anak perempuan dituntut dan didik untuk bisa mandiri dalam mengerjakan pekerjaan rumah. Dalam hal ini, ibulah yang berperan dalam mendidik anak perempuan dirumah. Sementara, sang ayah biasanya lebih memanjakan anak dengan bersikap lebih tolerir dalam hal tersebut. Seorang ayah biasanya akan lebih tegas pada anak laki-laki dan bersikap lembut pada anak perempuan. Itulah mengapa anak perempuan lebih senang berada di dekat ayahnya.

  1. Terkadang, ayah bisa menjadi penyelamat dari larangan ibu.

Seringkali seorang ibu memiliki banyak aturan untuk anak-anaknya sebagai salah satu cara mendidik anak perempuan. Tidak semua kemauan anak diizinkan dan dituruti oleh ibu. Di sisi lain, seorang ayah malah bertindak sebaliknya. Ia bisa menuruti kemauan anak yang tidak di dapat dari ibu. Ayah bisa membelikan mainan yang belum diizinkan ibu untuk membelinya.

  1. Tidak hanya memanjakan, namun ayah juga mengajarkaan kemandirian dan ketegasan.

Meski seorang ayah terbilang royal dalam memanjakan anak, namun disisi lain seorang ayah juga mengajarkan anaknya untuk bersikap tegas dan mandiri. Sehingga meskipun terkadang ayah tampak tegas dan keras dalam mendidik, semua itu menjadi berimbang dengan sikap lembut dan memanjakan anaknya. Dengan begitu anak perempuan menjadi tidak bisa jauh dari ayahnya meski terkadang sang ayah harus bersikap tegas kepadanya.

  1. Ayah selalu bisa diandalkan.

Dari kecil hingga beranjak dewasa, anak perempuan akan melihat ayahnya sebagai sosok yang bisa diandalkan dalam segala hal. Apa pun yang gadis kecilnya inginkan dan butuhkan, akan berusaha ia wujudkan demi membuat anak perempuannya bahagia. Ayah juga bisa melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan ibu. Itulah mengapa peran ayah dalam keluarga sangat dibutuhkan.

  1. Ayah bisa menjadi pendengar yang baik.

Saat dimarahi ibu, ayah akan menjadi sosok yang mampu menenangkan anak perempuannya. Ayah akan berusaha mengerti dan mendengar setiap keluh kesahnya. Sehingga setiap kali ada masalah anak perempuan akan berlari kepada ayahnya untuk mendapatkan rasa aman dan nyaman. Ayah juga mampu memberikan solusi yang baik dan tahu cara mengambil keputusan yang tepat dalam keluarga.


  1. Ayah lelaki terhebat dan terkeren bagi seorang anak perempuan dalam hidupnya.

Terlepas bagaimana sikap ayah tanpa sepengetahuan anak, kelebihan anak pertama perempuan adalah membuat ayahnya terlihat mejadi lelaki terhebat dan terkeren dalam hidupnya. Ayah adalah laki-laki pertama yang mengenalnya dengan baik dan memberikan semua yang ia miliki. Baginya, ayah selalu ada untuk memenuhi kebutuhannya.

  1. Ayah lebih asyik di ajak berbelanja.

Tidak bisa dipungkiri, seorang ayah tidak akan perhitungan dalam membelanjakan anaknya. Itulah mengapa anak perempuan sangat senang jika sang ayah menemaninya berbelanja. Ayah tidak akan cerewet ketika sang anak menginginkan banyak barang. Berbeda dengan ibu yang harus memperhitungkan banyak hal ketika berbelanja.

  1. Ayah itu lebih santai dalam hidup.

Satu hal lagi yang membuat anak perempuan lebih dekat dengan ayahnya, yakni sikap dan cara ayah yang tidak mau ribet dalam menyikapi sesuatu. Ayah terkesan labih santai dalam hidup dan tidak mau membuat segala sesuatunya menjadi semakin rumit. Cara dan sikap ayah inilah yang disukai kebanyakan anak dan membuat anak perempuan lebih senang berada di dekat ayah. Berbeda dengan sikap ibu sering memusingkan segala sesuatunya.

Itulah 9 alasan kenapa anak perempuan lebih dekat dengan ayah. Fakta anak pertama perempuan adalah ia akan menjadi anak yagn penyayang dan murah hati namun tetap tegas dan mandiri seperti sosok ayah yang dikaguminya. Untuk para ayah, ketahui jangan lupa menghadiahkan kado untuk anak perempuan 11 tahun pada hari spesialnya.

 

 

, ,
Oleh :
Kategori : Anak Anak