Seperti Inilah 6 Perasaan Wanita yang Ingin Menikah dan Bikin Galau

Setiap orang pasti akan dihadapkan dengan momen pernikahan. Sebuah momen yang akan mengubah kehidupan seseorang. Masa di mana memulai kehidupan baru dengan pasangan dan mengaturnya berdua dengan pasangan. Tak jarang perbedaan pendapat dan pandangan dalam menjalani bahtera rumah tangga sering dialami. Menikah memang menjadi momen yang membahagiakan, namun sekaligus menjadi momen yang mendebarkan lho.

Hampir semua orang yang ingin menikah memiliki perasaan yang campur aduk. Baik pria atau pun wanita pasti merasakan kegalauannya sendiri. Kira-kira perasaan macam apa yang timbul pada seseorang yang ingin menikah tapi malau galau? Yuk, simak campur aduk perasaan wanita yang ingin menikah berikut ini!

1. Bahagia Membayangkan Indahnya Menikah dengan Orang yang Dicintai

Menikah dengan orang yang dicintai tentunya sangatlah membahagiakan sekali. Seperti inilah perasaan wanita yang ingin menikah dengan pria yang selama ini ia cinta. Ada keinginan yang besar untuk menikah jika membayangkan hal-hal indah di masa depan dengan pasangan.

Perasaan ini tentu juga menjadi pendorong bagi seorang wanita untuk mengajak pasangan agar mau menikah. Yup, setiap orang yang ingin menikah pastinya hanya terbayang yang indah-indah saja tanpa menyadari bahwa ada sisi lain dari pernikahan yang merusak kebahagian.

2. Galau dengan Calon Pria yang Ingin Diajak Menikah

Walau saat ini ada pasangan yang selalu menemani kala suka dan duka, tapi pada perasaan wanita yang ingin menikah juga akan muncul berbagai pertanyaan dalam diri yang cukup bikin galau sendiri. Yakni galau dengan pasangan apakah ia akan menjadi pria yang tepat menjadi pasangan hidup? Terlebih jika harus menikah tanpa pacaran.

Apakah ia mampu menjadi imam dan kepala keluarga yang baik? Apakah ia akan setia setelah menikah nanti dan berbagai pertanyaan lainnya yang membuat hati semakin galau. Terlebih jika hubungan yang terjalin dengan pria tersebut terbilang belum lama atau masih merasa kesulitan mendalami karakter lain dari pria tersebut. Karena itu sebaiknya ketahui cara memilih pendamping hidup yang baik dan tepat.

3. Munculnya Keraguan

Dalam besarnya keinginan seorang wanita untuk menikah, pasti akan muncul sedikit keraguan dalam hati tentang pilihan untuk segera menikah. Setiap orang memiliki masalah dan kekhawatiran yang berbeda dalam hidup. Tak jarang keinginan untuk menikah terkadang maju mundur karena adanya kekhawatiran lain yang turut menjadi pikiran. Berbagai pertimbangan-pertimbangan lain juga kerap membuahkan keraguan dalam diri seorang wanita yang ingin menikah.

Karena itu pria jangan heran jika wanita yang diajak menikah terkesan plin plan atau belum siap karena mungkin saja ada hal lain yang membuat dirinya ragu untuk segera menikah. Untuk mengatasi perasaan wanita yang ingin menikah namun masih ragu ini bisa dengan mencoba meminta si wanita untuk terbuka dengan masalah yang dihadapinya. Bisa saja dengan solusi yang diberikan bisa membuat si wanita jadi yakin untuk menikah.

4. Takut Membayangkan Berbagai Masalah Keluarga yang Mungkin Muncul

Perasaan wanita yang ingin menikah yang juga dirasakan adalah munculnya rasa takut kala membayangkan masa depan pernikahannya. Apakah benar-benar akan berakhir bahagia atau malah harus berakhir menyedihkan seperti banyaknya permasalahan rumah tangga yang dihadapi orang lain.

Terlebih jika wanita berasal dari keluarga yang kurang harmonis atau sering menyaksikan sendiri permasalahan rumah tangga yang tak bahagia dilingkungannya. Perasan ini muncul seiring dengan kekhawatiran mendalam sehingga rasa takut pun muncul. Takut jika rumah tangga ia nantinya juga tidak berakhir bahagia.

5. Ingin Agar Bisa Membangun Keluarga yang Harmonis

Memiliki keluarga yang harmonis sudah menjadi tujuan pasti setiap orang yang ingin menikah. Begitu juga dengan perasaan wanita yang ingin menikah yang mana ia juga mendambakan kehidupan pernikahannya bahagia dan harmonis. Berbagai bayangan memiliki keluarga yang bahagia dan harmonis membuat seorang wanita ingin segera mewujudkannya. Bagaimana pun caranya! Jadi para pria, wujudkanlah impian wanita yang kamu nikahi dengan turut menjaga kebahagiaan rumah tangga nanti.

6. Bimbang dengan Kesiapan Diri Sendiri dan Pasangan

Meski keinginan untuk menikah sangat besar dalam diri seorang wanita, tapi kebimbangan juga hadir dalam perasaan wanita yang ingin menikah. Bagaimana pun pernikahan bukan hal yang mudah untuk dilalui. Wanita pun terkadang berpikir apakah ia dan pasangannya nanti siap menghadapi berbagai ujian dalam pernikahan. Ini juga menjadi salah satu alasan wanita takut menikah.

Begitulah 6 perasaan wanita yang ingin menikah yang para pria pun mungkin juga merasakannya. Bagaimana, apakah kamu yang ingin menikah juga merasakannya? Jangan khawatir, untuk mengusir perasaan negatif kamu tentang pernikahan, cobalah yakinkan hati dengan menemukan alasan tepat untuk menikah.

Selanjutnya ketahui pula cara menjaga rumah tangga yang baik dan harmonis menuju keluarga sakinah mawaddah warahmah. Simak juga kewajiban anak perempuan kepada orang tua setelah menikah dan cara mengabdi pada suami menurut Islam.