Ini Loh 8 Keunikan Introvert, Mungkin Kamu tidak Menyadarinya

Kepribadian setiap orang itu memiliki keunikan tersendiri yang membuat karakter setiap orang itu beragam. Banyak kita temukan berbagai macam sifat dan karakter orang yang terkadang sering kita jadikan sebagai pembanding antara satu  dengan yang lainnya. Kita tidak bisa menyamakan kehendak, sikap, sifat dan pemikiran kita kepada orang lain. Untuk orang yang memiliki kepribadian yang sama saja seperti antar sesama kepribadian introvert, pastilah memiliki perbedaan pada masing-masingnya. Namun secara garis besar, ada beberapa keunikan introvert yang melekat pada diri seseorang, diantaranya :

ads
  1. Introvert cocok dalam bidang kepenulisan.

Ada yang mengatakan bahwa banyak penulis handal dan terkenal dalam menghasilkan karya tulis adalah seseorang yang memiliki kepribadian introvert. Hal ini karena orang introvert lebih suka dan nyaman bersuara lewat tulisan. Ia senang mencurahkan pemikiran dan pendapatnya dalam sebuah tulisan ketimbang secara lisan. Itulah kenapa sangat cocok seorang introvert berkecimpung dalam dunia tulis menulis.

  1. Butuh seseorang untuk berkeluh kesah? Si introvertlah orangnya.

Jika kamu memiliki teman yang memiliki kepribadian introvert, maka bersyukurlah karena kamu bisa mengandalkannya sebagai tempat berkeluh kesah. Ia akan menjadi pendengar yang baik untuk kamu sekaligus bisa memberikan beberapa pencerahan. Berbicara dengan mereka akan membuat rasa gundah kamu berkurang.

  1. Masalah yang kamu miliki bisa di diskusikan dengan si introvert, dia akan menemukan solusi terbaik sesuai logikanya.

Selain menjadi pendengar yang baik untuk orang terdekatnya, si introvert ini juga bisa diajak untuk berdiskusi tentang masalah yang sedang kamu hadapi. Ia akan mencoba menemukan solusi terbaik menurut analisa dan logikanya. Seseorang yang memiliki kepribadian ini ternyata lebih cermat dalam menganalisa sesuatu. Mungkinkah si introvert ini juga berbakat menjadi seorang detektif?

  1. Jangan merasa heran dengan kesendiriannya, karena itulah dunia dan surga baginya.

Sebagian orang ada yang melihat si introvert sebagai orang yang aneh karena ia lebih suka menyendiri. Tidak perlu heran, karena memang ketenangan dan kesunyianlah dunianya yang sebenarnya. Tapi bukan berarti ia tidak bisa bersosialiasi, hanya saja terkadang ia lebih suka kedamaian dalam kesendiriannya sehingga tidak banyak bersosialisasi.

  1. Si introvert bukan tidak pandai bersosialiasi, namun ia cenderung bergaul dengan orang yang membuatnya nyaman.

Dalam pergaulan, si introvert akan menemukan beberapa orang teman yang bisa membuatnya nyaman. Oleh karena itu, ia hanya memiliki beberapa teman terdekat saja. Jika ia merasa tidak cocok dengan seseorang, ia akan menjauh secara perlahan dan tidak akan memaksakan diri untuk menjadi dekat. Boleh dibilang si introvert ini sangat pemilih dalam berteman. Beruntunglah mereka yang dekat dengan si introvert ini karena orang yang terpilih menjadi temannya adalah orang yang menurutnya bisa dipercaya.


  1. Diamnya introvert bukan karna cuek, tapi karna ia harus memaknai segala sesuatunya lebih dalam.

Seorang introvert lebih banyak diam dari pada berkoar-koar mengenai pendapatnya. Ia lebih memilih untuk mencermati dan menganalisa terlebih dahulu apa yang sedang terjadi. Setiap perkataan orang akan ia teliti apa maknanya. Sindiran halus pun akan disadari oleh si introvert ini karena ia sangatlah sensitif dalam menilai banyak hal. Ada juga beberapa cara menghilangkan sifat cuek yang perlu diketahui oleh si introvert.

  1. Ketenangan dan kesunyian adalah mood booster bagi dirinya.

Suara bising, berisik dan keramaian hanya akan membuat si pribadi introvert ini menjadi stres. Apalagi terjadi disaat ia sedang bekerja, belajar atau disaat ia harus fokus terhadap sesuatu. Ia akan merasa sangat kesal ketika ada yang mengganggu konsentrasinya. Seseorang yang memiliki kepribadian ini akan lebih fokus disaat ia sendiri dalam suasana yang tenang, seperti malam hari. Disaat mendapat ketenangan, ia akan kembali energik karena semangatnya seakan terkumpul kembali. Dalam ketenangan, ia bisa melakukan banyak hal dan bisa berpikir lebih kreatif lagi.

  1. Pribadi introvert tergolong pendiam, cuek dan pemalu.

Orang yang introvert biasanya memiliki sifat pemalu, pendiam, sensitif dan perasa. Ia juga lebih sulit untuk mengekspresikan diri secara langsung dihadapan orang banyak. Ia lebih suka berada dibalik layar yang keberadaannya tidak diketahui banyak orang. Namun ada kok cara menghilangkan sifat pendiam dan cara menghilangkan rasa pemalu tersebut. Dalam bertindak, ia terlalu banyak pertimbangan yang dilihat dalam berbagai aspek.

Nah, sudah tahukan 8 keunikan introvert yang menjadi kelebihan orang cuek? Jadi, jangan terlalu kesal yang kalau punya pacar cuek karena mereka itu unik loh. Diluar mereka terlihat dingin dan kaku, namun di dalam ia adalah tipe orang yang penyayang dan memiliki hati yang cukup rapuh. Tertarik punya pacar introvert? Simak yuk tipe wanita yang disukai pria pendiam ini. Untuk kamu para pria yang memiliki kepribadian ini, ketahui juga bagaimana pria introvert di mata wanita dan pria pendiam di mata wanita.

, ,
Oleh :
Kategori : Kehidupan