11 Penyebab Utama Istri Selingkuh dalam Pernikahannya

Selingkuh menjadi permasalahan yang sering terjadi dalam rumah tangga dan sepertinya setiap pernikahan bisa terancam masalah perselingkuhan baik yang dilakukan seorang suami maupun istri. Banyak alasan yang menjadi penyebab perselingkuhan dalam rumah tangga yang seharusnya bisa mengikat dua orang menjadi pasangan sehidup semati.

ads
  1. Sifat suami yang terlalu cuek dan dingin.

Seorang pria yang cuek dan selalu bersikap dingin kepada istrinya memang tidak masuk dalam kategori suami idaman wanita. Selain membuat hubungan menjadi tidak romantis dan hangat juga akan membuat rasa kesal di hari sebagian wanita yang sangat membutuhkan kehangatan dan perhatian dari suaminya. Hal ini bisa menjadi penyebab istri selingkuh yang merasa jenuh dengan sifat suami yang terlalu cuek ini.

  1. Sering disakiti oleh suami.

Semua orang pasti akan sulit untuk bisa menerima perlakukan suami yang suka menyakiti istrinya secara lahir dan batin. Kekerasan fisik maupun mental yang dilakukan suami bisa membuat seorang wanita berpaling kepada pria lain yang bisa bersikap lebih baik kepadanya dan menyayanginya apa adanya.

  1. Tidak bahagia dengan pernikahan yang dijalani.

Pernikahan menjadi momen yang bahagia dan dinantikan oleh semua orang, seharusnya. Namun ada pernikahan yang dilakukan secara karena terpaksa beberapa alasan sehingga seorang wanita harus menjalani pernikahan yang sebenarnya tidak diinginkannya itu. Pernikahan yang dilakukan karena terpaksa sering berujung tidak bahagia dan menjadi penyebab perselingkuhan dalam rumah tangga.

  1. Tergoda dengan rayuan pria lain.

Sudah memiliki suami masih saja ada yang menggoda. Untuk wanita yang mudah jatuh cinta dan tergoda dengan rayuan pria lain yang menjanjikan banyak hal-hal manis akan membuatnya tergoda pula untuk selingkuh dari suaminya. Hal ini terjadi karena ia tidak tahu cara mengendalikan diri dan perasaannya.

  1. Tidak cinta dengan suami.

Perasaan cinta bisa datang dan pergi kapan saja bahkan cinta itu bisa pudar bagi orang yang telah menikah. Memudarnya cinta akan membuat seseorang tidak takut selingkuh dengan cinta barunya karena dibutakan oleh cinta itu sendiri. Hilangnya cinta kepada suami dan penyebab rasa rasa cinta berkurang bisa dikarenakan banyak hal seperti hubungan yang tidak harmonis, hubungan yang membosankan, kejenuhan dalam rumah tangga dan berbagai sebab lainnya.

  1. Suami yang kurang mapan secara finansial.

Hidup berumah tangga berarti juga harus mampu secara finansial. Seorang suami yang tidak mampu mencukupi kebuhtuhan keluarga bisa membuat seorang istri memilih selingkuh dengan lelaki yang lebih mapan dan bisa mencukupi segala kebutuhannya. Hal ini sering menjadi penyebab utama perselingkuhan dalam pernikahan.

  1. Keinginan untuk bisa hidup bahagia dengan selingkuhannya.

Disaat cinta menggebu semua menjadi begitu indah dan mimpi serta harapan indah bagaikan ada di depan mata. Segala keinginan untuk bisa hidup bahagia dengan selingkuhannya bsia membuat seorang istri tega meninggalkan suaminya yang memang belum bisa memberikan kebahagiaan sesuai dengan keinginannya.

  1. Pernikahan yang membosankan.

Kehidupan pernikahan yang tidak intim dan membosankan juga bisa menjadi penyebab seorang istri memilih untuk selingkuh saja. Bisa jadi si istri adalah tipe orang yang menyukai hal-hal baru dan tidak suka kehidupan yang monoton dan biasa-biasa saja sehingga ia ingin menemukan sensasi baru dengan memilih untuk selingkuh. Hal ini sama dengan penyebab pria selingkuh dari istrinya meskipun istrinya berparas cantik namun tidak mampu membuat suami nyaman dan betah dirumah.


  1. Keinginan dalam berumah tangga tidak terpenuhi.

Setiap istri pasti memiliki keinginan yang ingin di wujudkan selama berumah tangga. Segala keinginan yang tidak mudah untuk di wujudkan karena berbagai alasan akan membuat seorang istri yang tidak memiliki rasa sabar dan rasa syukur memilih berselingkuh demi memenuhi keinginannya yang tidak pernah terpenuhi itu. Inilah salah satu alasan wanita selingkuh dari suaminya.

  1. Memiliki sifat paygirl.

Masa remaja seorang wanita yang suka ganti-ganti pacar bisa terbawa hingga ke pernikahan karena bisa jadi itu adalah sifat dasar yang memang ada dalam dirinya. Namun ada juga wanita yang bisa meninggalkan kebiasaan buruknya itu saat berumah tangga dan memilih untuk mengabdi kepada suaminya.

  1. Sikap suami yang tidak bisa menghargai.

Suami yang tidak bisa menghargai istrinya dan selalu meremehkan akan membuat hati istri terluka. Hati yang berkali-kali disakiti akan mudah berpaling kepada pria lain yang lebih bisa menghargainya sebagai perempuan. Mungkin ia merasa lebih nyaman dengan selingkuhannya dibanding suaminya sendiri yang selalu merendahkannya. Alasan suami selingkuh juga bisa karena hal ini.

Itulah penyebab utama yang bisa membuat seorang istri selingkuh dalam pernikahannya. Bagaimana cara seorang suami harus bersikap? maka ketahuilah cara menghadapi istri selingkuh bagi suami yang maish ingin mempertahankan pernikahannya.

, ,
Oleh :
Kategori : Kehidupan, Selingkuh