11 Ciri-ciri Pria Belum Bisa Move On yang Wanita Perlu Ketahui

Move on setelah putus cinta itu bisa dibilang gampang-gampang susah. Apalagi bagi seorang pria yang telah lama menjalin hubungan dengan seorang wanita yang disayangi dan cintainya. Butuh waktu untuk benar-benar bisa menerima kenyataan dan tidak lagi baperan ketika mengingat masa-masa indah bersama sang mantan. Meskipun pria adalah sosok yang tegar tapi terkadang hatinya bisa rapuh serapuh-rapuhnya yang membuatnya kesulitan untuk move on.

ads

Cukup mudah untuk menilai seorang pria yang tidak bisa move on dari mantannya. Hal ini bisa menjadi pertimbangan bagi kamu para wanita yang tertarik dengan pria yang baru saja putus dari pacarnya. Berikut ciri-ciri yang bisa kamu temukan dari pria tersebut.

1. Sering bercerita tentang mantannya.

Jika si pria sering bercerita kepadamu tentang mantannya, kisah mereka, kenangan mereka dan hal-hal lainnya tentang hubungan mereka di masa lalu, itu menandakan bahwa pria tersebut belum ikhlas harus putus dari pacarnya. Bisa saja ia masih memendam cinta untuk mantan kekasihnya itu dan masih terjaga meskipun si wanita telah bersama yang lain.

2. Sering mendatangi tempat-tempat kenangan bersama si mantan.

Si pria mungkin ingin bernostalgia dengan mengunjungi tempat-tempat favorit ketika ia masih bersama di pacar dulu. Ia belum ingin melewatkan masa-masa itu. Ketika ia dekat dengan seorang wanita kemungkinan besar ia akan membawa wanita itu ke tempat kenangan tersebut.

3. Masih menyimpan barang kenangan si mantan.

Kalau seorang pria masih memakai atau menyimpan barang kenangan mereka saat pacaran dulu bisa dikatakan ia masih belum move on. Orang yang sudah move on akan melupakan segala tentang mantannya karena ingin memulai kehidupan yang baru dan tidak ingin terus terluka.

4. Tidak ada keinginan untuk pacaran.

Pria yang belum bisa move on biasanya menjadi malas untuk memulai menjalani hubungan dengan seorang wanita. Bisa karena ia masih menyimpan rasa sayang kepada mantannya sehingga keinginan dan pikiran untuk wanita lain tidak terlintas dalam benaknya. Kalau sudah begini lebih baik ketahui cara membuat mantan jatuh cinta lagi.

5. Tidak mudah tertarik dan tergoda dengan banyak wanita.

Berapa pun banyak wanita yang mencoba berkenalan dengannya, ia tidak akan gampang tertarik. Berapa pun cantiknya wanita yang mendekatinya, hatinya tidak akan bergeming karena hatinya sendiri belum mau berpindah ke lain hati. Ia akan memilih untuk hidup sendiri menikmati harinya sendiri.

6. Menjadi seorang playboy.

Pria yang terkenal playboy menjadi tidak bisa setia hanya pada satu pasangan dikarenakan banyak faktor. Salah satunya hanya karena pelarian dan sebagai hiburan baginya karna belum bisa move on. Mungkin juga sebagai pelampiasan dari rasa sakitnya akibat belum bisa melupakan sakit hati karena putus cinta.

7. Tidak bisa menjalin hubungan dengan serius.

Tidak bisa move on juga bisa memuat seorang pria menjadi tidak percaya diri dalam menjalin hubungan. Krisis kepercayaan dirinya ini membuat ia tidak bisa menjalani hubungan dengan serius dengan wanita mana pun sehingga hubungan yang ia jalani hanya untuk main-main.


8. Takut berkomitmen dalam hubungan.

Pria yang belum move tidak mau berkomitmen dalam menjalin hubungan dengan wanita lain karna ia tidak yakin dengan hati dan perasaannya. Ia tidak yakin apakah keputusan yang akan ia ambil adalah keputusan yang tepat. Kalau terus berada dalam situasi ini sangatlah tidak baik sebaiknya si pria mewujudkan keinginannya dengan cara mengajak mantan balikan.

9. Masih suka mencari tahu tentang kehidupan mantannya.

Jelas sekali terlihat bahwa seorang pria belum bisa move on jika ia masih suka kepo dengan kehidupan mantannya. Ia masih peduli dan ingin tahu dengan apa yang dilakukan mantannya. Dan tak peduli apakah mantannya masih ada rasa atau tidak dengannya, ia akan terus melakukannya bahkan jika sang mantan sudah memiliki kekasih baru. Alasan pria masih menghubungi mantan dengan berbagai alasan jelas terlihat kalau dia masih belum bisa move on.

10. Memilih menjomblo dalam waktu yang lama.

Tidak bisa berpaling ke lain hati sudah pasti membuat seorang pria menjomblo dalam waktu yang lama. Jadi tidak bisa move on bisa menjadi alasan bagi seorang pria mengapa ia masih saja menjomblo. Bukan berarti karena tidak laku atau karna ia tidak tertarik dengan wanita melainkan hatinya yang masih dipenuhi dengan bayang sang mantan.

11. Bersikap dingin dan cuek kepada wanita lain.

Hati seorang pria yang masih dihuni oleh cintanya kepada sang mantan akan membuat seorang pria menjadi bersikap dingin kepada wanita lain yang mencoba mendekatinya. Ia juga akan bersikap cuek kepada wanita yang tertarik kepadanya.

Agar si pria ini tidak galau terus-terusan kamu bisa membantunya dengan memberitahukan cara melupakan mantan terindah. Atau si pria juga harus bisa membuat mantannya kembali lagi dengan cara membuat mantan gagal move on. Cara move on dari mantan yang tepat adalah dengan cara melupakan mantan itu sendiri dan tidak mengingatnya lagi.

, ,
Oleh :
Kategori : Kehidupan, Pria