11 Cara Move On dari Mantan Terindah Anti Galau

Yang namanya mantan itu harus segera dilupakan. Kalau diingat-ingat terus bisa membuat kebahagian diri kamu terganggu dan semangat kamu untuk menjalani rutinitas menghilang karena terpuruk terlalu dalam. Kalau kamu nggak bisa move on maka perasaan kamu akan terus terperangkap dengan semua kenangan mantan terindah dan bisa-bisa kamu menjadi jomblo seumur hidup karena tidak rela berpisah darinya dan terus berharap dengan kedatangannya. Kamu nggak mau bernasib seperti itu kan? Makanya simak cara move on dari mantan terindah berikut ini.

ads
  1. Lupakan semua tentang dia.

Cara move on dari mantan ya harus dengan cara melupakan mantan terindah itu. Kalau sudah putus ya habis jangan terlampau larut dalam kesedihan dan kegalauan. Semakin kamu memikirkannya akan semakin sulit bagi kamu untuk melupakannya.

  1. Dia bukanlah yang terbaik untukmu.

Kamu juga harus berpikir, kalau hubungan kamu harus berakhir dengan si dia berarti dia bukanlah orang yang terbaik untuk menjadi pendamping hidupmu dan juga bukan cinta sejati untuk kamu. Kamu harus bisa memikirkannya secara positif agar hati kamu tidak terlalu hancur berantakan.

  1. Sadarilah bahwa jodoh di tangan Tuhan.

Kamu tidak bisa memaksakan siapa saja untuk menjadi jodohmu. Dengan cara apa pun dan sekeras apa pun kamu berusaha, kalau tidak jodoh ya tidak akan bertemu dan tidak akan terjadi. Ingatlah bahwa takdir kita ini sudah di atur sama Yang Maha Kuasa. Berarti Tuhan telah menyediakan seseorang yang spesial untuk menjadi pendamping hidupmu kelak. Bersabarlah dan jangan galau terus ya.

  1. Buka hati untuk yang lain.

Terlalu sulit untuk move on dari mantan? Cobalah untuk membuka hati untuk yang lain. Jangan pula mencari pelarian hanya untuk sekedar menghilangkan galau kamu. Kasihankan kalau ternyata orang itu benar-benar sayang kamu, eh kamunya cuma anggap dia sebagai pelarian saja. Jadi kalau ingin membuka hati perlahan saja dan biarkan cinta itu datang sendiri.

  1. Masih ada pria lain yang akan membahagiakanmu.

Orang yang bisa dijadikan pacar di dunia ini nggak cuma satu. Kelak pasti ada kok seseorang yang bisa membuat kamu bahagia bahkan mungkin orang tersebut akan lebih baik, lebih setia dan lebih sayang sama kamu di banding mantan terindah kamu itu. Jadi stop untuk berpikir bahwa hanya si mantan terindah saja yang bisa membuat hidupmu bermakna. Buktinya sekarang putuskan?

  1. Nikmati waktu single-mu.

Biasanya hari-hari selalu ada si dia, kemana-mana bareng dan tiap hari selalu teelponan dan chating-an dengan si dia. Nah sekarang sudah putus dan waktunya kamu mencoba untuk menikmati hidup kamu sendiri. Kamu bebas melakukan apa saja dengan siapa saja tanpa peduli perasaan seseorang yang tengah disampingmu. Nikmati masa-masa jomblo dengan hal yang seru dan bermanfaat dan mencoba hal-hal baru.

  1. Teman adalah tempat yang pas untuk menghilangkan galau.

Agar tidak kepikiran dia terus kamu bisa berbaur dengan teman-temanmu. Melakukan aktivitas bersama, hangout bersama, nongkrong bareng dan keseruan lainnya yang hanya bisa kamu rasakan bersama teman-temanmu. Curhat sama teman-temanmu yang bisa dipercaya juga bisa meringankan galau kamu loh karena teman yang baik biasanya akan membantu permasalahan temannya.


  1. Jangan ingat masa lalu.

Ingin move on tapi masih saja suka mengingat-ingat masa lalu dan mengintip beranda media sosial si mantan, ya makin sulitlah untuk kamu move on. Mending kamu hapus pertemanan dengan si mantan agar kamu tidak teringat terus sama dia. Jika si mantan ini adalah cinta pertamamu sehingga begitu sulit menata hati kembali maka ketahui cara melupakan cinta pertama agar kamu bisa segera move on. Ada nih cara melupakan masa lalu yang bisa kamu praktekan.

  1. Jauh-jauhlah dari semua hal yang berhubungan dengannya.

Semua hal dan benda yang berhubungan dengan si mantan terindah ini harus kamu buang jauh-jauh. Merasa sayang dan mubazir, kamu bisa berikan kepada orang lain yang lebih membutuhkan. Selain bisa membuat orang lain senang kamu juga bisa melupakan si mantan teirndah.

  1. Pikir lagi deh, apa dia benar-benar mantan terindah?

Galau terus-terusan dan nggak bisa move on gara-gara dia menjadi mantan terindah kamu? Pikir lagi deh. Kalau benar dia mentan terindah kok berakhir putus da tidak indah ya? Jadi, jangan baper terus karena ia bukanlah mantan terindah yang selalu membuat kamu bahagia.

  1. Belajar untuk mencintai diri sendiri.

Cara melupakan mantan terindah kamu harus mencurahkan perasaan cinta dan sayang kamu kepada diri sendiri sehingga tidak ada lagi rasa cinta yang tersisa untuk si mantan. Perhatikan diri kamu yang merana karena si mantan. Mulai sekarang sayangi dan cintai diri kamu sendiri dengan cara membahagiakan diri sendiri agar kamu bisa segera move on darinya.

, ,
Oleh :
Kategori : Tips Percintaan