11 Cara Menjebak Orang Licik Agar Cepat Jera

Dalam kehidupan sehari-hari kita pasti bertemu dan bersosialisasi dengan banyak orang, baik itu di lingkungan sekitar rumah, kantor, pasar, di jalanan dan dimana saja. Dan tentu saja setiap orang memiliki sifat dan karakter yang beragam. Dari sekian banyak orang yang kita kenal di lingkungan kita pasti ada yang baik dan jahat.

ads

Ada orang benar – benar baik dan ada juga yang berpura – pura baik di hadapan kita namun bertindak sebaliknya saat berada di belakang kita. Ini lah tipe orang yang harus kita waspadai, karena orang yang bertipe licik ini akan melakukan dan menghalalkan segala cara untuk mendapatkan apa yang ia mau. Terutama terhadap orang yang membuat ia merasa tersaingi, apalagi terhadap musuhnya, ia akan gencar dalam melakukan aksi untuk mengganggu kehidupan orang tersebut.

Orang yang bersifat licik ini juga senang mengadu domba orang lain, ia akan memancing orang lain untuk mengatakan keburukan yang lainnya, lalu menyampaikannya kepada orang tersebut, dan juga sebaliknya. Bisa juga dikatakan bahwa orang licik ini bermuka dua. Ia juga akan senang melihat orang lain sedang berada dalam kesusahan, dan ia pun tidak akan senang kalau melihat orang lain sedang bahagia. Untuk itu kita harus tahu betul cara menghadapi orang licik tersebut.

  1. Jadilah bagian dari “teman”nya.

Untuk bisa mengalahkan musuh, kita harus tahu apa tak tik dan strategi yang akan digunakannya. Begitu juga untuk menghadapi orang licik, untuk mengetahui segala tak tik dan keburukan yang biasa ia gunakan untuk mengganggu orang incarannya, kita harus menjadi temannya terlebih dahulu, kita harus bersikap baik padanya dan membenarkan setiap kata yang ia ucapkan. Dan ia akan benar – benar menganggap kita sebagai temannya, dengan begitu ia akan sedikit lebih terbuka dan semua tingkah lakunya semakin terlihat.

  1. Cari tahu apa yang menjadi kelemahannya.

Setelah kita menjadi bagian dari temannya tentu akan mudah bagi kita untuk mengetahui dimana titik kelemahannya. Pandai – pandai lah mengambil hatinya dan bersikap baik padanya, sehingga ia akan lengah karena ia tidak merasa berada di sekitar musuhnya. Dengan begitu akan mudah juga bagi kita untuk menjebaknya bersama dengan kelakuan buruknya.

  1. Pandai dalam menghadapi dan menyikapinya.

Orang licik punya seribu cara untuk menghadapi orang yang akan menjatuhkannya, untuk itu kita tetap harus berhati-hati dalam bersikap padanya. Kita harus bisa membaca setiap pergerakan dari tinggah lakunya. Karena salah satu ciri-ciri orang licik adalah pandai dalam menipu dan mengelabui orang lain.

  1. Tetap santai di depannya.

Tetap bersikap santai di hadapannya jangan perlihatkan hal – hal aneh yang akan membuatnya curiga kalau kita sebenarnya bukanlah teman baiknya, jika itu terjadi maka usaha kita dari awal akan sia-sia.

  1. Jangan perlihatkan kelemahan kita.

Jangan pernah merasa takut dan bersikap seperti orang lemah dihadapannya. Ini akan membuat ia merasa mendapat celah untuk lebih mengetahui semua hal tentang diri kita dan akan makin mudah baginya untuk menilai diri kita dan kelemahan kita.


  1. Selidiki apa yang sedang ia rencanakan.

Coba cari tahu tentang apa yang sedang ia rencanakan dan ia kerjakan. Jika ia sedang ingin menjatuhkan seseorang tentu ia akan menyusun strategi, dan semua juga bisa terlihat dari pola tingkah lakunya dan perkataannya.

  1. Bekerjasama dengan orang yang menjadi korban kelicikannya.

Orang yang licik akan membuat kerugian untuk banyak orang, terutama yang membuat ia merasa tersaingi karena ia selalu berada di posisi puncak dan tidak akan senang jika ada yang bisa lebih dari dirinya, bekerjasamalah dengan mereka untuk membongkar semua kejahatannya.

  1. Kumpulkan bukti yang akurat.

Kumpulkan juga semua hal yang dapat dijadikan bukti untuk melumpuhkan aksi pembelaannya nanti. Karna orang licik pandai dalam berkilah dan memutar balikkan fakta. Untuk itu kita harus punya cukup bukti yang akurat yang tidak akan bisa membuatnya mengelak atas apa yang telah dilakukannya.

  1. Cari saksi atas kelicikan yang ia perbuat.

Dalam menjalankan aksinya untuk mengganggu dan menjatuhkan lawannya, pasti ada saksi telah melihat beberapa dari tinggkah lakunya yang mencurigakan. Kumpulkan mereka dan ajaklah untuk berkompromi.

  1. Atur strategi untuk menjebaknya.

Setelah semua bukti, korban, dan saksi bisa kita kumpulkan dan mereka setuju untuk menjebak si orang licik ini, aturlah strategi yang cocok untuk membuat ia mati kutu atas ulahnya. 


  1. Bongkarlah semua kejahatan yang telah diperbuatnya.

Aturlah pertemuan antara si orang licik dan orang yang telah menjadi korban beserta saksi dan bukti yang ada dan bongkar semua kejahatan yang ia lakukan yang telah menyebabkan kerugian bagi orang lain. Dengan begitu ia tidak akan bisa mengelak dan ia akan mendapatkan malu atas perbuatan liciknya.

Demikianlah cara yang bisa kita lakukan untuk menjebak orang licik yang tidak akan pernah merasa puas atas apa yang telah dilakukannya.

, , ,
Oleh :
Kategori : Perbuatan Salah