12 Cara Mendapatkan Banyak Teman Baru

Mempunyai banyak teman pasti akan membawa kebanggaan tersendiri bagi kita. Tidak hanya teman untuk bertemu dan bermain sehari-hari, teman di sosial media pun seringkali kita usahakan untuk terus bertambah. Bagaimana tidak, jika di zaman teknologi seperti sekarang, kamu akan dicap sebagai ‘anak gaul’ jika teman di sosial mediamu berjumlah banyak.

ads

Maka, saat ini memiliki banyak teman merupakan sebuah kebutuhan. Teman tidak hanya akan menemanimu menghabiskan waktu luang, tapi juga bisa membantumu menyelesaikan berbagai permasalahan hidup. Tentu kamu akan merasa kesepian jika tidak memiliki teman, bukan? Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui cara mendapatkan banyak teman seperti berikut ini:

  1. Jaga penampilan

Tidak bisa dipungkiri bahwa penampilan luarlah yang pertama-tama akan dinilai oleh orang lain. Kalau kamu berpenampilan berantakan dan kotor, tentu orang lain akan malas untuk dekat-dekat denganmu. Kesan yang timbul di mata orang lain tentangmu menjadi tidak menyenangkan dan ini akan menghalangimu untuk mendapat teman yang banyak.

Maka, kamu harus mengetahui cara berpenampilan menarik setiap hari. Cobalah cara merubah gaya penampilan agar lebih menarik. Hal ini akan membuat orang lain nyaman dan tidak segan dekat denganmu. Tidak hanya itu, menjaga penampilan juga akan membuat orang lebih tertarik untuk berkenalan denganmu.

  1. Update berita terkini

Siapa sih yang suka mengobrol dengan seseorang yang tidak tahu apa-apa? Pada umumnya, orang akan lebih suka berbincang dengan seseorang yang ‘nyambung’ dan menguasai topik yang sama. Maka, kamu harus update pengetahuanmu. Selalu baca berita dan info terkini di sekitarmu.

Memiliki pengetahuan yang luas akan membantumu melakukan cara agar orang lain nyaman denganmu. Hal ini akan membuatmu bisa masuk ke pembicaraan siapa pun dan memperluas pergaulanmu.

  1. Percaya diri

Langkah selanjutnya adalah jadilah percaya diri. Kamu harus mengetahui cara mengatasi kurang percaya diri dalam pergaulan. Lakukan juga cara menghilangkan rasa minder untuk membantumu melakukan cara meningkatkan keyakinan diri.

Dengan memiliki rasa percaya diri, kamu akan bisa lebih muda berkenalan dengan orang baru dan menjalin relasi dengan siapapun. Bahkan, memiliki kepercayaan diri bisa jadi cara mudah mendapatkan banyak teman.

  1. Sapa orang-orang baru

Ketahuilah cara agar disenangi orang lain saat berkenalan sebagai langkah awal menambah teman. Kamu bisa memulainya dengan menyapa orang-orang baru. Kamu juga bisa melempar senyum, jika kamu berpapasan dengan orang yang baru. Namun, jangan sampai kamu justru menunjukkan ciri-ciri lelaki genit dengan senyumanmu. Tetaplah perhatikan kesopanan dan situasi saat akan menyapa orang-orang baru.

  1. Pergi ke tempat berbeda

Jangan hanya mengurung diri di kamar. Jangan juga kamu pergi ke tempat itu-itu saja. Sesekali, kunjungilah tempat baru. Dengan mengunjungi tempat baru, besar kemungkinan kamu akan bisa bertemu dengan orang yang belum pernah kamu temui. Ini bisa menjadi kesempatan untukmu mendapatkan banyak teman baru. Cara ini juga bisa menjadi alternatif untuk kamu melakukan tips menghilangkan rasa bosan.

  1. Ikuti aktivitas baru

Tidak hanya pergi ke tempat baru, kamu juga bisa mencoba untuk melakukan aktivitas yang baru atau mengikuti komunitas yang menarik minatmu. Tidak hanya akan menambah teman, memiliki kegiatan di luar rutinitas akan membantumu melakukan cara menghilangkan kejenuhan dalam hidup. Mengikuti aktivitas yang bervariasi juga bisa meningkatkan softskill dalam berinteraksi dengan berbagai macam orang. Tentu hal ini akan sangat berguna untuk usahamu melakukan cara merubah kepribadian menjadi lebih baik.


  1. Bersikap terbuka

Tidak ada orang yang akan merasa nyaman jika kamu bersikap tertutup dan terkesan tidak mau menerima orang lain sebagai teman. Bersikaplah terbuka. Buka pikiranmu dengan berbagai pendapat dan pemikiran orang lain. Meski mungkin kamu tidak sependapat dengan mereka, hal ini akan memberimu pengetahuan baru. Tidak hanya itu, bisa menerima pendapat orang lain juga bisa menjadi cara menghilangkan sifat kekanak-kanakan.

  1. Tunjukkan ketertarikan pada orang lain

Tunjukkan kepada orang-orang di sekitarmu, bahwa kamu memiliki ketertarikan kepada mereka. Jangan hanya berbicara tentang dirimu. Lemparkan pertanyaan kepada orang lain untuk memancing mereka bercerita tentang diri mereka. Tidak semua orang bisa menjadi pendengar yang baik, maka jadikan dirimu salah satunya. Hal ini akan membantumu lebih mengenal orang-orang di sekitarmu sekaligus membuatmu menjadi pribadi yang menyenangkan.

  1. Tidak pilih-pilih teman

Jangan pilih-pilih teman. Jadilah teman yang baik untuk semua orang, terlepas bagaimana sikap mereka kepadamu. Dengan melakukan hal ini, kamu akan menunjukkan ciri-ciri orang baik hati yang akan membuat orang di sekitarmu senang dengan keberadaanmu. Dengan memiliki banyak teman yang bermacam-macam, kamu juga akan menjadi lebih kaya pengalaman. Pikiranmu akan menjadi lebih terbuka dengan berbagai jenis pemikiran.


  1. Jangan terlalu pendiam

Lakukan cara menghilangkan sifat pendiam yang berlebihan. Sifat pendiam akan membuatmu sulit mendapatkan banyak teman yang baru. Jika kamu pendiam, kamu akan ragu untuk memulai pembicaraan dengan orang lain, bahkan merasa kesulitan untuk berbicara dengan orang lain. Selain itu, kamu juga harus mengetahui cara menghilangkan rasa malu yang berlebihan di tengah lingkungan yang baru. Dengan begitu, kamu akan menjadi lebih berani untuk memulai sebuah pertemanan baru. Hal ini akan bisa membantumu untuk mendapatkan banyak teman.

  1. Ringan tangan

Jadilah seseorang yang suka membantu orang lain. Bantuan tidak harus bersifat materi, namun bisa berupa nasehat, saran, atau sekedar membantu dengan tenaga. Memberi bantuan kepada orang lain akan menjadi sedekah untuk dirimu sendiri. Tidak hanya itu, memberi bantuan kepada orang lain tentu akan menyenangkan bagi orang yang menerima bantuan. Dengan meringankan beban yang dirasakan orang lain, jalan untuk mendapatkan lebih banyak teman baru akan terbuka lebar untukmu. Siapa yang tidak suka dengan seseorang yang baik dan suka menolong?

  1. Jaga perasaan orang lain

Jangan pernah sakiti perasaan siapa pun. Lakukan cara menjaga perasaan orang lain. Selalu pikirkan terlebih dahulu kata-kata yang akan kamu ucapkan. Jangan sampai ucapanmu termasuk ucapan yang menyakitkan hati orang lain. Tidak ada seorang pun yang akan menyukai orang dengan lidah tajam yang mudah menyakiti perasaan orang lainnya. Dengan menjaga perasaan orang lain, kamu sudah melakukan cara bergaul agar disenangi orang lain.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Monday 16th, January 2017 / 13:46 Oleh :
Kategori : Teman