Inilah 5 Pertanda Baik dan Buruk dari Mitos Bibir Kegigit

Banyak yang percaya bahwa beberapa kejadian yang dialami bisa menjadi sebuah pertanda, firasat atau peringatan bagi orang yang mengalaminya. Meski terkadang hal tersebut sulit diterima, namun mitos yang diturunkan ini masih saja saja melekat dan diyakini banyak orang.

ads

Misalnya saja, seperti mitos mata kedutan dikatakan sebagai pertanda akan menangis karena menghadapi hal-hal buruk atau pun kejadian yang menimpa dan membuat kamu menjadi sedih. Atau mitos tentang telinga berdengung yang menjadi pertanda bahwa akan ada kabar baik atau kabar buruk yang akan kamu dengar dalam waktu dekat.

Nah, bagaimana dengan mitos bibir kegigit? Apakah artinya dari bibir yang tidak sengaja kegigit ini? Apakah pertanda baik atau pertanda buruk? Kamu yang penasaran atau pernah mengalaminya, simak yuk apa arti dibaliknya.

1 . Ada yang tidak senang dengan kamu, nih!

Wah, salah satu pertanda dari bahasa tubuh alias mitos bibir kegigit ini ternyata kurang bagus ya. Menurut sumber, jika bibir bawah kamu yang tergigit artinya ada orang yang merasa tidak senang nih sama kamu. Entah itu karena sikap kamu atau kebaikan yang tengah menghampirimu.

Yang jelas, meski kamu telah berbuat baik, dimatanya kamu tetaplah sosok yang menjengkelkan. Ia pun akan membicarakan keburukan kamu kepada orang lain. Jadi, kamu tidak perlu ambil pusing dengan tipe orang yang seperti ini ya.

2. Ada seseorang yang sedang rindu nih sama kamu

Nah, beda lagi kalau yang kegigit adalah bibir bagian atas. Yang artinya ada seseorang yang sedang merindukan kamu saat ini. Kira-kira siapa ya? Pastinya kamu bisa bernafas lega karena mitos bibir kegigit bagian atas ini tidaklah pertanda buruk.

Selain itu kalau bibir atas yang kegigit artinya juga akan bertolak belakang dengan arti dari bibir bawah yang kegigit. Kamu akan menjadi omongan baik bagi orang-orang disekitar kamu.

3. Seseorang sedang memikirkan kamu juga nih!

Selain pertanda ada seseorang yang sedang rindu padamu, ternyata artinya juga ada seseorang yang sedang memikirkan kamu. Yang pastinya orang tersebut adalah orang yang peduli dan sayang sama kamu.

Sehingga ia terus memikirkan kamu yang mungkin jauh dari kamu. Bisa jadi orangtua, sanak saudara atau malah mantan kamu yang menyesal telah memutuskan kamu.

4. Kamu bisa bernasib buruk

Ada juga nih, sumber dan orang-orang tetua yang mengatakan bahwa kamu bisa mendapati nasib buruk jika sering menggigit bibir bagian bawah. Mitos ini bukan tergigit ya, tapi menggigit bibir bawah karena kebiasaan. Jadi, kamu yang punya kebiasaan menggigit bibir bawah ini segera berhenti ya jika tidak ingin bernasib buruk.


Memang, sesungguhnya kita tidak boleh percaya pada mitos yang tidak berdasar ini. Meski begitu, menghentikan kebiasaan menggigit bibir termasuk hal yang baik. Karena wanita yang sering suka menggigit bibir terlebih saat berada di tempat umum, akan dipandang sebagai wanita nakal atau bisa saja disalahartikan oleh lelaki yang mengaggap kamu sedang menggodanya.

5. Dapat membuat rezeki kamu seret

Berikutnya nih, jika kamu suka menggigit bibir bawah konon katanya juga tidak baik karena bisa membuat rezeki kamu seret. Tentu saja ini kepercayaan menurut orang-orang terdahulu yang selalu memperingatkan anak-anaknya untuk berhenti melakukan kebiasaan buruk, seperti menggigit bibir ini.

Yang perlu kamu ingat adalah rezeki itu pemberian Allah SWT, datang dari-Nya dan memintalaah kepadanya. Seretnya rezeki kamu tentu juga datang atas kehendak-Nya.

Itulah 5 mitos bibir kegigit atau pun dengan sengaja menggigit bibir. Dan masih ada bayak lagi mitos-mitos yang hingga saat ini masih banyak yang percaya. Seperti mitos tentang ibu hamil yang sering diperingatkan kepada ibu-ibu yang sedang hamil. Salah satunya adalah mitos ibu hamil tidak boleh potong rambut yang mana secara ilmiah tidak ada dampak buruknya.

Ada juga mitos saat maghrib yang juga sering digunakan kepada anak-anak yang masih saja berkeliaran saat maghrib. Atau mitos mitos keluar saat maghrib bagi mereka yang hendak melakukan perjalanan ataupun mitos menyanyi di kamar mandi. Walau sebenarnya ada penjelasannya dalam islam kenapa waktu maghrib sebaiknya berada dalam rumah dan menutup pintu dan jendela.

Dibali itu, mitos juga sering digunakan orang-orang terdahulu sebagai cara mendidik anak agar patuh. Agar anak menurut, sering ditakuti dengan cerita tahayul dimana anak-anak sangat mudah mempercayainya.

, ,
Oleh :
Kategori : Mitos dan Fakta