8 Ancaman Bagi Istri yang Durhaka Berani kepada Suaminya

Istri adalah penyejuk mata bagi suaminya dan diharapkan patuh kepada suami. Memperlakukan suami selayaknya imam dan kepala keluarga dengan turut menghormatinya. Dalam islam pun, seorang istri tidak boleh durhaka kepada suaminya. Sikap istri yang durhaka dan terlalu berani kepada suami dianggap buruk dan tidak pantas.

Namun tetap saja ada istri yang tidak tunduk kepada suaminya dan menjadi durhaka. Mulai dari memaki suami, melawan suami, memarahi suami hingga merendahkan suami yang seharusnya ia jaga kewibawaannya.

Tidak hanya itu saja, hal-hal kecil seperti menunjukkan wajah cemburut, menggerutu dan selalu mengeluh kepada suami juga termasuk sikap durhaka. Oleh karena itu, penting sekali untuk tahu ancaman bagi istri yang durhaka berani kepada suaminya.

1. Sia-Sia Amal Ibadahnya

Taatnya seorang istri dalam beribadah namun durhaka kepada suami maka sia-sialah amal ibadahnya. Allah SWT tidak akan menerima amal ibadah yang ia lakukan kalau ia tidak menghormati suaminya. Ibadah yang ia lakukan semata hanya bagaikan menjalankan kewajiban kepada Allah SWT saja tanpa ada nilai pahalanya.

Entah itu ibadah shalat, puasa, sedekah, membaca ayat suci dan berbagai amal kebaikan lainnya yang tidak akan dihitung nilainya. Oleh karena itu hendaknya seorang istri yang sering bertindak durhaka kepada suami segera menyadari hal ini.

2. Dilaknat oleh Para Malaikat

Ancaman bagi istri yang durhaka berani kepada suaminya dan tidak mau melayani kebutuhan biologis suami, sehingga suaminya pun merasa jengkel, marah dan kesal kepadanya, maka malaikat pun turut serta untuk melaknatnya. Malaikat akan melaknat istri hingga ke pagi harinya nanti.

3. Didoakan Kejelekan oleh Bidadari Surga

Siapa bidadari surga yang dimaksud yang turut mendoakan kejelekan atas seorang istri yang durhaka kepada suaminya? Yakni bidadari surga yang menjadi istri suami kelak. Saking bencinya bidadari atas kelakuaan istri yang durhaka ini, ia sampai meminta agar Allah SWT memusuhi istri yang durhaka.

4. Rumah Tangga Menjadi Tidak Harmonis

Berikutnya, ancaman bagi istri yang durhaka berani kepada suaminya ialah rumah tangga juga terancam menjadi tidak harmonis. Sebabnya adalah perselisihan dan pertengkaran karena suami yang marah melihat tingkah istri yang selalu membangkang. Istri yang durhaka dan sudah sangat berani kepada suami bisa jadi masuk dalam ciri-ciri istri tidak mencintai suami lagi.

5. Neraka untuk Istri Durhaka

Ancaman bagi istri yang durhaka berani kepada suaminya lainnya adalah masuk neraka. Dosa-dosa istri akibat durhaka kepada suami akan membawanya menuju neraka jika ia tidak segera bertobat dan berlaku selayaknya istri yang soleha yang mengetahui dengan baik apa saja kewajiban wanita setelah menikah.

6. Tidak Akan Dilihat Allah di Akhirat

Tidak hanya itu saja, diakhirat pun seorang istri yang telah durhaka kepada suaminya tanpa sempat bertaubat kepada Allah SWT, ia juga tidak akan dilihat oleh Allah di akhirat nanti. Begitulah kenapa diharuskan seorang istri untuk tunduk dan menghormati suaminya.

7. Juga Dapat Menutu Pintu Rezeki

Ancaman lainnya bagi istri durhaka adalah tertutupnya pintu rezeki. Istri yang durhaka akan menyempit pintu rezekinya seiring dengan semakin banyaknya ia durhaka kepada suami.

Ancaman yang satu ini seringkali tidak disadari oleh istri sehingga malah terus menyalahi suami ketika berkurangnya pendapatan rumah tangga. Maka dari itu, ketahui lebih lanjut ya tentang apa saja perbuatan istri yang menghambat rezeki suami dan sifat istri penghambat rezeki suami ini.

8. Suami jadi Selingkuh

Ancaman suami selingkuh ini akan terjadi apabila suami sudah mulai muak dengan sikap istri yang terus membangkang. Disaat ia membutuhkan ketenangan dan ketentraman dirumah, justru yang ia dapat adalah omelan dan gerutuan sang istri yang tidak bersyukur dan tidak mau melayani kebutuhan suaminya.

Suasana seperti inilah yang akhirnya bisa menjadi penyebab suami selingkuh meski ia memiliki istri yang cantik, namun bertolak belakang dengan sifat dan perlakukannya. Meski begitu, suami yang selingkuh juga termasuk pada ciri-ciri suami zalim kepada istrinya.

Itulah 8 ancaman bagi istri yang durhaka berani kepada suaminya. Ada banyak hal yang bisa menjadi penyebab istri durhaka kepada suami, namun hendaknya seornag istri bisa menyikapi dengan bijak. Sebaliknya, ada juga sifap durhaka suami kepada istri yang juga akan ada ancamannya di dunia dan di akhirat. Nah, agar rumah tangga berkah ketahuilah lebih banyak tentang kehidupan rumah tangga dalam Islam.

, ,
Oleh :
Kategori : Suami Istri