24 Cara Membuat Pacar Bahagia dan Nyaman

Bila sedang mempunyai seseorang yang dekat dengan kita, tentunya kita ingin agar dia selalu merasa bahagia ketika bersama kita. Kebahagiaan pacar kita akan menjadi cara menjaga hubungan dengan pacar agar langgeng. Terlebih jika hubungan yang kita jalin sudah melewati rentang waktu yang lama. Cara mempertahankan hubungan yang sudah lama kuncinya adalah dengan menjaga agar kebahagiaan pacar selalu terjaga.

ads

Kalau melihat pacar tersenyum bahagia, kita juga pasti akan merasakan hal yang sama. Hubungan yang sehat adalah jika kedua pihak sama sama bisa menikmatinya, dan tidak merasa tersiksa karenanya. Membuat pacar kita selalu bahagia dan tersenum sebenarnya tidak terlalu sulit, kok. Hanya berawal dari hal – hal kecil yang biasa dilakukan sehari – hari, seperti berikut ini cara membuat pacar bahagia :

1. Berikan kata – kata indah lewat sms

Bila kita mempunyai ilham untuk merangkai kata – kata indah untuk pacar, beri tahu dai lewat sms atau jenis layanan pesan singkat lainnya yang dia punya. Tetapi ingatlah jangan sampai kata – kata tersebut terkesan gombal. Buatlah kata – kata indah yang sewajarnya saja sebagai cara mengungkapkan rasa sayang terhadap pasangan.

2. Buatlah sesuatu yang diluar kebiasaan

Jika biasanya kita pergi kencan ke tempat favorit, sesekali buatlah kejutan untuk kencan di tempat lain. Lakukan sesuatu yang di luar kebiasaan kita sehari – hari yang sudah dia kenal baik, yang kira – kira akan disukainya. Pasti dia akan terkejut dan senang.

3. Berusahalah menjadi pribadi yang lebih baik

Terus berusaha memperbaiki kekurangan diri kita dan menonjolkan kelebihan yang kita miliki adalah tanda bahwa kita benar – benar ingin menjadi orang yang lebih baik saat bersama sang pacar. Cara membahagiakan pacar adalah dengan membuktikan bahwa kita ingin memperbaiki diri dengan sungguh – sungguh.

4. Selalu utamakan kejujuran

Mungkin saja penyebab pacar marah tanpa sebab adalah karena ia kesal dengan kebohongan yang selalu kita lontarkan kepadanya. Cobalah menjadi pribadi yang selalu berkata jujur, karena kejujuran akan membawa hubungan ke arah yang baik pula dan membuat pacar kita bahagia karena tidak selalu dibohongi.

5. Hindari masalah jika bisa

Jika bisa, hindari bertengkar atau menimbulkan masalah dengan pacar. Apalagi jika sampai mengeluarkan ucapan yang menyakitkan hati pasangan kita. Misalnya, kalau kita sudah tahu apa hal yang tidak dia sukai, maka janganlah melakukan hal tersebut.

6. Berikan panggilan sayang kepadanya

Jarang mengutarakan panggilan sayang bisa menjadi penyebab hubungan renggang dengan pacar kita. Sebagai cara mengungkapkan rasa sayang, berikan ia panggilan sayang yang cocok dengannya dan disetujui olehnya. Ingat, nama panggilannya jangan alay atau yang membuatnya malu dan tidak nyaman.

7. Usahakan bersikap romantis

Bila kita bukan seorang yang terbiasa bersikap romantis, tidak apa – apa. Kemampuan bersikap romantis bisa dipelajari seiring waktu dan dengan menggunakan akal kita. Sesekali bersikap romantis merupakan cara menyenangkan pacar kita.

8. Bersikaplah pengertian

Dalam hubungan cinta, sikap pengertian sangat diperlukan untuk cara menghindari masalah dengan pacar. Kalau pacar kita merasa bahwa kita tidak memiliki pengertian akan dirinya, ia pasti tidak merasa bahagia, dan hubungan kita hanya akan dipenuhi oleh masalah dengannya.

9. Dekati keluarganya

SAlah satu hal yang membuat pacar bahagia adalah jika kita mau berusaha dekat dengan orang tua dan keluarganya. Lakukan juga hal yang sebaliknya, ajak ia ke rumah sebagai cara mengenalkan pacar kepada orang tua kita. Pacar akan bahagia bila ia melihat hal ini sebagai bukti keseriusan kita menjalin hubungan.

10. Komunikatif

Bersikap komunikatif artinya gampang diajak berkomunikasi. Alasan pacar cuek dengan kita mungkin saja karena ia tidak bahagia karena setiap berusaha menjalin komunikasi dengan kita, selalu kesulitan yang didapatnya. Misalnya kita hanya menjawab sedikit – sedikit setiap kali ia ingin mengobrol, hal itu akan membuatnya malas bicara dengan kita. ajakny

11. Buat ia merasa aman

Keamanan penting artinya bagi seseorang, siapa saja ingin dirinya merasa aman setiap saat. Tunjukkan kepada pacar bahwa kita bisa menjaganya dan membuatnya merasa aman. Hal ini terutama berlaku pada wanita.

12. Rencanakan kencan berdua

Kalau kita menjalani hubungan LDR dengan pacar, atau ingin mencari cara menghadapi pacar cuek dan sibuk, buatlah rencana kencan berdua yang akan mendekatkan kembali hubungan kita dengannya. Misalnya mengajaknya ke tempat yang mempunyai nilai nostalgia bagi kita dan pacar. Jika ia senang, hubungan kita pun akan terjalin lebih erat.

13. Jangan pelit memuji

Pujilah pacar kalau dia melakukan hal yang baik atau sedang menonjolkan kelebihan kemampuannya, misalnya ia berprestasi dalam suatu bidang atau baru saja memberi kejutan kepada kita. Pujian akan membesarkan harinya dan membuatnya bahagia. Tips pacaran awet adalah dengan tidak pelit memberikan kata – kata pujian yang pantas untuk pacar.

14. Terima dia apa adanya

Pacar adalah pilihan kita dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Jangan selalu mencari kekurangannya tetapi berusahalah menerima kelebihannya dan dirinya apa adanya. Kekurangan dirinya bisa diperbaiki bila ia bahagia bersama kita. Itulah cara memilih pacar yang baik dan benar.

15. Selalu berpikir positif

Usahakan selalu melihat sisi positif dari segala hal. Panik atau pesimis tidak akan membuat pacar kita bahagia. Salah satu cara membuat pacar nyaman dan setia ketika bersama kita adalah dengan membiasakan diri berpikir positif. hal itu berguna juga untuk membuat kita tidak mudah putus asa ketika ada masalah.

16. Hindari mengungkit masalah

Cara pacaran yang baik dan benar dan cara menjadi lebih dewasa dalam berpacaran yaitu kalau sedang bertengkar, bahaslah masalah yang terjadi pada saat itu saja. Jangan sampai kita terpancing mengungkit masalah lama yang sudah selesai atau tidak dibahas lagi, misalnya semua kesalahan pacar kita. Pacar tidak akan bahagia kalau merasa kita tidak bisa memaafkan dirinya atau melupakan kesalahannya.

17. Kurangi mengeluh

Bila ada sesuatu hal yang kurang sreg di hati, tentu saja kita boleh mengungkapkannya. Namun tidak setiap saat juga keluhan itu boleh diutarakan karena akan maembuat kita terkesan merengek terus menerus tentang hal yang tidak kita sukai. Pacar bisa merasa tidak bahagia, bahkan bosan mendengarnya.

18. Ingatlah tanggal penting dalam hubungan Anda

Bahaya pacaran yang sudah berlangsung lama yaitu kita bisa melupakan tanggal – tanggal penting dengan pacar. Untuk membuatnya bahagia, usahakan ingat tanggal – tanggal tersebut dan berilah tanda bahwa kita mengingatnya dengan merencanakan kejutan atau kencan.

19. Jangan bicarakan mantan pacar

Mungkin kita ingin mengetahui ciri orang sedang cemburu pada pacar kita. Karena itu kita sengaja membicarakan semua mantan pacar kita didepannya. Janganlah lakukan hal seperti ini, karena pacar akan merasa dibandingkan dan mengira kita tidak puas kepadanya.

20. Ungkapkan perasaan

Mengungkapkan perasaan kita kepada pacar akan membantunya lebih memahami diri kita yang sesungguhnya. Jangan biasakan menyembunyikan apa yang kita rasakan, karena akan membuatnya bertanya – tanya tentang kita dan merasa tidak bisa memahami kita.

21. Biasakan meminta maaf

Merasa salah atau tidak, biasakanlah meleminta maaf jika kita sedang ada masalah atau sedang tidak sepaham dengan pacar. Minta maaf menunjukkan kita memiliki niat baik untuk menyesaikan masalah yang ada dan bahwa kita peduli terhadap hubungan dengan pacar. Cara balikan sama mantan yaitu juga dengan meminta maaf kepadanya.

22. Buat ia tertawa

Salah satu cara menghadapi wanita cuek saat pdkt adalah dengan mengetahui apa yang bisa membuatnya tertawa. Hal yang sama juga berlaku kepada pacar kita. Selalu mengetahui apa saja hal yang bisa menimbulkan senyum di wajahnya adalah hal yang membuatnya bahagia. Tetapi ingatlah, kita harus tahu waktu yang tepat untuk bercanda.


23. Jangan memaksa

Kalau ada satu hal yang enggan dilakukan oleh pacar atau ada sesuatu yang kita inginkan, hindari memaksa pacar untuk memenuhi permintaan kita. Selain egois, kita bisa membujuknya perlahan untuk memenuhi apa yang kita inginkan dengan cara halus. Pemaksaan akan membuatnya merasa susah dan tidak bahagia.

24. Bersikaplah setia dan tidak genit

Ciri – ciri lelaki genit dapat dikenali dengan mudah oleh wanita dan sebaliknya. Tidak ada pacar yang akan bahagia bila tahu pasangannya bersikap genit kepada orang lain dan bisa menjadi tidak setia. Buktikanlah kebaikan pribadi kita dengan berusaha menampilkan sikap setia kepada pacar.

Semua hal yang bisa kita lakukan untuk membuat pacar bahagia ini haruslah kita lakukan dengan tulus dan ikhlas, dan lakukanlah karena pacar kita memang pantas mendapatkan kebahagiaan itu. Jangan sampai usaha kita untuk membahagiakannya juga menjadi mengorbankan kebahagiaan kita sendiri. Yang paling baik adalah jika kita membahagiakan pacar dengan memperhatikan diri kita sendiri juga.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , ,
Post Date: Tuesday 09th, August 2016 / 05:47 Oleh :
Kategori : Pacaran