30 Cara Membuat Pacar Nyaman dan Setia

Ketika sedang menjalin hubungan cinta atau berpacaran, pastinya kita ingin agar pacar kita merasa bahagia bila bersama kita. Pacar yang merasa tidak bahagia bisa memikirkan cara untuk menjauh, bahkan meminta putus. Bila itu terjadi, rasanya sia sia bukan usaha kita untuk mendekati sang pacar sebelumnya? Karena itulah, cara pacaran yang baik dan benar adalah mencari cara membahagiakan pacar yang akan membuat pacar merasa nyaman untuk menjalin hubungan dengan kita.

ads

Membuat pacar kita bahagia tidak semudah yang dikatakan. Perlu usaha ekstra dan kesabaran serta komitmen agar kita bisa berusaha membahagiakan pacar. Terkadang, berusaha keras untuk orang lain yang kita sayangi akan menjadi tantangan tersendiri. Hubungan kita dengan pacar akan berjalan harmonis dan langgeng apabila tercapai rasa nyaman satu sama lain. Dengan membuat pacar merasa nyaman ketika bersama kita, maka kita juga akan merasakan hasilnya terhadap hubungan kita dengan pacar, dan kita juga akan merasa bahagia. Berikut adalah cara membuat pacar nyaman :

1. Jujur

Cara memilih pacar yang baik dan benar yang utama adalah kejujuran. Orang yang tidak bisa bersikap jujur alias pembohong tidak akan membuat pacarnya nyaman saat bersamanya. Pasti lelah juga kan bila dibohongi terus menerus, karena itu selalu usahakan bersikap jujur.

2. Saling Menghargai

Cara pacaran yang baik bagi generasi muda adalah memiliki rasa saling menghargai antara satu dengan lainnya. Bila pacar merasa dihargai dalam segala hal, ia akan merasa nyaman dengan kita karena merasa kita menghormati dirinya.

3. Punya Komitmen

Bersedia membuat komitmen adalah salah satu bentuk dari cara mengungkapkan rasa sayang terhadap pasangan. Diskusikanlah dengan pacar, bentuk hubungan yang ingin dijalani dan batasan – batasan serta aturan yang diinginkan.

4. Romantis

Tidak ada salahnya bersikap romantis sesekali sebagai cara menyenangkan pacar. Namun jangan berlebihan menunjukkan sikap romantis kita, hal itu hanya akan membuat pacar sebal. Tunjukkanlah sikap romantis pada saat tertentu saja, misalnya saat ulang tahun, peringatan hari jadi, dan lainnya.

5. Jangan Posesif

Pacar protektif erat kaitannya dengan sikap posesif. Sikap seperti ini akan membuat pacar tidak nyaman dan merasa terkekang, karena ia adalah manusia yang mempunyai keinginan sendiri dan kebebasan sendiri. Melindungi dalam batas yang cukup sudah sangat baik.

6. Bersikap Dewasa

Menumbuhkan sikap dewasa adalah salah satu cara menjadi lebih dewasa dalam berpacaran. Sikap kekanak – kanakan membuat pacar lelah menghadapi Anda dan lambat laun akan merasa ingin putus. Ia akan mencari orang yang bisa bersikap dewasa.

7. Katakan Perasaan Anda

Sesekali, ungkapkan rasa sayang kita kepada pacar. Ia perlu tahu dari mulut kita sendiri bahwa kita sayang padanya sebagai cara menjaga hubungan dengan pacar agar langgeng. Katakan dengan jujur, bukan hanya sebagai kata – kata rayuan.

8. Tunjukkan Perhatian

Cara agar pacar tidak cuek dengan kita adalah dengan menunjukkan perhatian kita kepadanya. Bila tidak ada perhatian dari kita, ia juga akan bersikap sama. Saling memperhatikan akan membuat pacar nyaman menjalani hubungan dengan kita.

9. Jangan Berlebihan

Sikap yang berlebihan atau alay bisa menjadi penyebab hubungan renggang dengan pacar. Misalnya mudah marah, cemburu, terlalu mesra, sedikit – sedikit menelepon, selalu ingin tahu dimana pacar setiap saat, dan lain – lain.

10. Bersikap Sederhana

Bersikap sederhana menunjukkan pribadi yang sederhana pula. Walaupun berlebihan secara materi, tidak perlu memamerkannya kepada pacar. Biarkan ia tahu bahwa kita pribadi yang rendah hati dan tidak membanggakan materi agar ia merasa nyaman dengan kita.

11. Kendalikan Emosi

Tidak ada yang suka bila mempunyai pacar yang emosional. Seseorang tidak nyaman bila tidak mengetahui penyebab pacarnya marah tanpa sebab. Kendalikan emosi dan bicara dengan tenang serta rasional jika ada masalah.

12. Kenalkan Pada Teman dan Keluarga

Tumbuhkan rasa nyaman pada pacar agar ia mengerti kesungguhan kita dengan mengenalkannya kepada orang tua, keluarga dan teman. Kitalah yang tahu cara mengenalkan pacar kepada orang tua yang paling cocok waktunya.

13. Bersikap Hormat Pada Keluarganya

Hal yang sama juga berlaku dengan kita. Kalau sudah mengenal keluarga pacar, maka kita harus menunjukkan rasa hormat kepada keluarganya. Kelakuan tidak hormat sering menjadi penyebab hubungan tidak direstui orang tua.

14. Mengalahlah Sesekali

Ketika berbeda pendapat, usahakan untuk mengalah sesekali. Salah satu cara mempertahankan hubungan yang sudah lama adalah dengan mengetahui waktu yang tepat untuk mengalah. Diskusikan lagi jika kondisi sudah tenang.

15. Sediakan Waktu Untuknya

Alasan pacar cuek dengan kita adalah karena kita tidak menyediakan cukup waktu untuknya alias cuek. Jangan menganggap pacar akan selalu ada bila kita tidak cukup peduli untuk meluangkan waktu bersamanya, ya. Suatu saat ia akan kehilangan rasa nyaman bersama kita kalau kita cuek kepadanya.

16. Bisa Mendengarkan

Pacar akan sangat nyaman dengan kita bila kita bisa mendengarkan dia dengan baik, misalnya apa saja masalahnya dan keluhannya, juga keinginan – keinginannya. Simak baik – baik apa yang dia ungkapkan.

17. Jangan Plin Plan

Orang yang tidak punya pendirian atau bersikap plin plan akan sangat menyulitkan pacarnya mengerti apa kemauannya. Kalau kita tidak mengerti seseorang, kita tidak akan merasa nyaman bersamanya, bukan? Karena itu hindari sikap seperti ini.

18. Pujilah Sesekali

Berilah pujian kepada pacar saat ia melakukan sesuatu yang baik atau menyenangkan. Kata – kata pujian yang kita ucapkan kepadanya akan membuatnya merasa dihargai dan merasa nyaman dengan kita.

19. Hargai Perasaannya

Berusaha menghargai perasaan pacar atau berempati saat ia mengungkapkan isi hatinya adalah salah satu cara yang membuatnya nyaman berada bersama kita. Kita juga ingin dihargai jika menyangkut perasaan hati, bukan? Hal yang sama juga berlaku bagi pacar kita.

20. Selalu Beri Kabar

Bila memungkinkan , jangan suka menghilang tanpa kabar dan muncul menghubunginya semau kita saja. Penting untuk membuatnya tahu kabar kita walaupun tidak harus setiap saat. Berilah kabar tentang kita sebagai cara menghindari masalah dengan pacar.

21. Tepat Waktu

Usahakan selalu tepat waktu kalau ada janji dengan pacar. Jam karet membuat semua orang tidak nyaman dan kesal. Jika terpaksa datang terlambat, berilah kabar kepadanya.

22. Selalu Beri Dukungan

Berilah dukungan pada hal baik yang sedang ia kerjakan agar membuatnya bersemangat dan termotivasi. Pacar akan merasa nyaman karena selalu ada orang yang mendukungnya dan bisa ia andalkan.

23. Beri Kejutan Manis

Kitalah yang paling tahu apa yang disukai pacar. Sesekali beri dia kejutan yang menyenangkan hatinya. Misalnya mengajak kencan ke tempat yang romantis, membelikan kado barang yang sedang diinginkannya, dan lainnya. Bagi yang belum mempunyai pacar, memberi kejutan juga bisa menjadi cara mendapatkan pacar idaman.

24. Bersikap Sabar

Kesabaran adalah nilai plus yang diinginkan seseorang pada pacarnya. Tentu saja, ini berarti kesabaran dalam porsi yang semestinya. Bila sang pacar terlalu menguji kesabaran, coba komunikasikan baik – baik dengannya.

25. Cobalah Ikuti Hobinya

Kalau pacar memiliki hobi yang sangat disenanginya, kita bisa mencoba mengikuti kesenangannya tersebut, setidaknya mencoba untuk mengetahui seperti apa hobinya itu. Misalnya ia hobi memancing, setidaknya kita mencoba ikut walaupun hanya sesekali saja.


26. Tidak Egois

Keegoisan adalah hail yang sangat dibenci dari seorang pacar. Pacar yang egois tdak akan membuat kita merasa nyaman. Maka dari itu usahakan menekan sikap egois agar pacar nyaman bersama kita.

27. Bisa Diandalkan

Selalu bisa diandalkan saat pacar membutuhkan adalah tanda pacar yang baik. Pacar kita pasti akan selalu mencari kita saat ia butuh seseorang yang bisa diandalkan.

28. Jaga Penampilan

Berpenampilan yang menarik juga perlu untuk membuat pacar nyaman jalan bersama kita. Tidak ada yang mau jalan dengan pacar yang penampilannya berantakan, apalagi tidak wangi dan terlihat seperti belum mandi. Sebaliknya, orang akan bangga jalan dengan pacar yang rapi dan terlihat necis.

29. Jaga Omongan

Selalu usahakan berkata yang baik dengan pacar kita. Jangan sampai mengeluarkan ucapan yang menyakitkan hati walaupun sedang berbeda pendapat atau bertengkar. Omongan buruk yang sudah keluar akan sulit ditarik kembali.

30. Kurangi Rasa Cemburu

Ciri orang sedang cemburu adalah selalu ingin tahu dimana pacarnya berada, dengan siapa, dan sedang apa. Bahkan selalu cemas dan curiga tanpa alasan. Hindari menunjukkan semua itu secara berlebihan, terlebih jika pacar orang yang jujur. Kita akan membuatnya kehilangan rasa nyaman itu.

Jika kita menyayangi pacar dan ingin dia tetap bersama kita, cobalah menerapkan hal – hal yang telah disebutkan sebelumnya untuk membuat kenyamanan pacar terjaga. Yang paling nyaman sebenarnya adalah jika kita tidak berusaha menjadi pribadi lain saat bersama pacar, karena dia akan merasakan kepalsuan tersebut cepat atau lambat. Selalu usahakan menjadi diri sendiri dengan segala kelebihannya dan perbaiki kekurangan kita untuk menunjukkan kepada pacar bagaimana sebenarnya diri kita.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Saturday 06th, August 2016 / 09:40 Oleh :
Kategori : Pacaran