10 Cara Memanjakan Pasangan Kita

Sponsors Link

Pasangan kita adalah orang yang terus bersama kita, dari awal kita buka mata untuk bangun pagi sampai dengan kita menutup mata untuk tidur dimalam hari. Mereka adalah orang yang berusaha keras berjuang untuk kita. Mereka adalah orang yang tidak ada ikatan darah dengan kita tapi mau berusaha mengerti dan hidup bersama dengan kita disisa usianya. Banyak kenangan manis saat bersama mereka yang dilalui dan ada kenangan pahit bersama mereka juga.

Mereka adalah suami atau istri kita. Suami, seorang imam dalam rumah tangga yang dengan semangatnya mencari nafkah untuk kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan kalian. Dia tidak kenal rasa lelah, karena ada tanggung jawab keluarga yang harus dihidupi. Dan ada sosok istri yang menjadi pedamping suami dalam menjalani rumah tangga. Dia yang mengurus semua keperluan rumah tangga, mulai dari mencuci, memasak dan merawat anak-anak dirumah. Tapi pada zaman sekarang ini, istri tidak hanya berdiam diri dirumah, mereka juga ada yang ikut bekerja membantu suami dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Hal tersebut diatas layak mendapat apresiasi, karena kerja keras mereka untuk memenuhi kewajibannya dalam berumah tangga. Pasangan juga memiliki rasa ingin dimanja setelah seharian bekerja. Bagaimanapun, rumah adalah dermaga terakhir tempat berlabuh dari penatnya hidup setelah seharian membanting tulang untuk keluarga. Ciptakanlah suasana yang nyaman untuk pasangan. Suasana yang nyaman menjadi cara menjaga rumah tangga yang baik. Dibawah ini akan dijabarkan bagaimana cara memanjakan pasangan, diantaranya sebagai berikut :

           1. Tidak membuat rumah berantakan

Rumah yang berantakan akan membuat pikiran juga menjadi kacau. Bersihkan dan bereskan isi rumah untuk mendapatkan kesan yang rapi. Taruhlah barang-barang sesuai dengan tempatnya masing-masing. Singkirkan barang atau benda yang tidak terpakai yang ada didalam rumah. Selalu buanglah sampah secara teratur. Dekorasi rumah seindah mungkin dengan tidak memakai ornamen yang berlebihan. Dapat dibuat juga semacam kebun mini dengan air mancur atau akuarium yang sederhana dirumah. Pemandangan asri dapat memanjakan mata bagi siapa saja yang melihatnya. Suasana asri dapat menjadi cara menenangkan hati dan pikiran saat ada masalah.

           2. Siapkan masakan kesukaan pasangan

Manjakan lidah pasangan dengan membuat masakan kesukaannya. Untuk pasangan yang sama-sama bekerja, bisa dikerjakan pada akhir pekan. Buatlah makan malam romantis dengan menu masakan kesukaan pasangan. Atau dengan cara memasak bersama didapur, dan setelah masakan matang, atur bersama di meja makan kemudian nikmati bersama pasangan. Cara ini efektif meminimalisir faktor penyebab suami istri bertengkar dalam rumah tangga.

          3. Pergi liburan bersama pasangan

Atur jadwal untuk dapat bepergian bersama. Tidak perlu dana yang besar untuk liburan. Kalian bisa pergi ke desa tempat orang tua atau mertua tinggal. Jadi kalian bisa liburan sekalian mengunjungi orang tua. Pemandangan desa yang masih hijau bisa membantu membuat hati tenang dan terbebas dari penatnya kerja sehari-hari. Pikiran akan menjadi segar kembali dan membuat semangat dalam bekerja.

          4. Selalu punya waktu luang untuk berdua bersama pasangan

Diakhir pekan adalah waktu yang tepat untuk menciptakan kebersamaan dengan pasangan. Disini kalian bisa lebih santai di rumah menikmati kebersamaan keluarga. Nonton televisi bersama dengan pasangan atau nonton film yang bagus dapat menjadi alternatif untuk mengisi waktu luang bersama pasangan. Cara hubungan menjadi romantis kembali dengan saling meluangkan waktu bersama.

          5. Mengingat tanggal-tanggal penting dalam sejarah cinta kalian

Ingatlah tanggal-tanggal penting seperti tanggal jadian, tanggal anniversary, tanggal ulang tahun atau apapun yang menyangkut sejarah cinta kalian. Dan jangan lupa berikan ucapan dan kado kecil untuk merayakannya. Pasangan akan sangat merasa senang dengan hal ini. Jika ada kesempatan, berikan pesta kejutan untuk pasangan dirumah. Cara mempertahankan hubungan persahabatan, suami istri dan pacaran salah satunya dengan mengingat tanggal penting tersebut. Hal-hal yang sepele ini harap diperhatikan sebagai cara mempertahankan hubungan yang sudah lama dalam pernikahan. 

Sponsors Link

           6. Menjaga penampilan agar tetap menarik didepan pasangan

Pada umumnya yang sering terjadi dimasyarakat yaitu hanya pada saat pacaran saja menjaga penampilan agar menarik, padahal sebenarnya yang sangat dianjurkan adalah berpenampilan menarik didepan suami dan istri sendiri. Suami atau istri memang menerima pasangannya apa adanya, tapi usahakanlah jangan terlalu kumal, berantakan dan hidup jorok.

Menjaga penampilan agar menarik didepan pasangan bisa salah satu cara mengabdi kepada suami dan cara membahagiakan istri tercinta. Berpenampilan menarik mempunyai banyak manfaat diantaranya meminimalisir penyebab suami bosan dengan istri dan memperkecil perselingkuhan.

          7. Beri pujian kepada pasangan

Pujilah pasangan pada setiap hal baik yang telah dilakukan. Misalkan telah membuatkan masakan yang enak hari ini, memberikan ide dalam mencari solusi masalah kantor atau untuk kejutan yang telah diberikan. Pujian ini akan menambah rasa senang karena telah melakukan hal terbaik untuk pasangannya.

          8. Selalu jaga keromantisan dalam rumah tangga

Walaupun usia pernikahan tidak lagi muda, keromantisan haruslah tetap dijaga. Merayu atau menggoda pasangan juga diperlukan agar rumah tangga kembali hangat. Rumah tangga yang selalu hangat dan romantis dapat menghilangkan faktor penyebab pudarnya cinta pada pasangan dan penyebab rasa cinta berkurang. Dapat dimulai dengan mengulang kenangan pada masa pacaran dulu yaitu memberikan bunga kepada pasangan atau memberikan sedikit gombalan.

          9. Berbelanja bersama

Kegiatan berbelanja menjadi terasa menyenangkan jika dikerjakan dengan pasangan. Secara tidak langsung ini menjadi cara hubungan menjadi romantis kembali.

Sponsors Link

 Bersama-sama belanja kebutuhan rumah atau atau bahan masakan akan menumbuhkan rasa saling membutuhkan satu sama lain. Baik suami maupun istri akan saling bantu tukar tips mengatur keuangan rumah tangga agar tidak boros.

          10. Memberikan waktu untuk hobi pasangan

Hobi adalah hal yang paling disukai oleh pasangan. Berikanlah ruang untuk dia melakukan hobi tersebut. Jika memungkinkan ikutlah bersamanya. Dengan memberikan dia ruang untuk hobinya tersebut, maka secara tidak langsung memanjakan pasangan juga. Ini adalah merupakan  salah satu tips menjaga keharmonisan rumah tangga. Apalagi jika memiliki hobi yang sama, kalian akan sama-sama bisa menikmati hobi tanpa ada rasa tidak senang atau risih satu sama lain.

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , ,
Post Date: Friday 10th, June 2016 / 03:39 Oleh :
Kategori : Suami Istri