Sponsors Link

10 Cara Mengetahui Istri Berbohong atau Tidak Terhadap Suami

Sponsors Link

Berbohong adalah sebuah aktifitas yang paling sering dilakukan olah manusia. Kadang berpikir dengan melakukan kebohongan segala masalah yang sedang dihadapi akan selesai dan berpikira bahwa dengan kebohongan lah adalah jalan keluar akan semua masalah, lebih khususnya pada wanita yang lebih cenderung berbohong daripada laki-laki. Banyak para wanita berhobong dengan berbagai alasan seperti agar pasangannya tidak mengetahui keburukannya, agar masalah yang dihadapi pasangannya lebih cepat terselesaikan, dan agar tidak menambah masalah lagi. Namun sebenarnya segala macam kebohongan yang sering dilakukan oleh wanita merupakan sesuatu yang buruk walaupun dengan berbagai alasan yang ada dan bisa diketahui seperti apa ciri ciri orang berbohong.

ads

Berikut ini adalah cara mengetahui istri berbohong atau tidak :

1. Wajah dan tubuh menjadi kaku

Ciri ciri orang berbohong dilihat dari fisik jika dilihat dengan seksama seorang istri yang berbohong wajah dan tubuhnya akan terasa tegang karena kebohongan yang telah dia perbuat. Walaupun ini tak berlangsung lama, namun akan terlihat sekali ketegangannya. Apalagi jika kebohongan tersebut sering dilakukan maka pasti wajah dan tubuhnya lebih sering kaku dari biasanya.

2. Wajah pucat

Wajah pucat sangat wajar terjadi pada orang yang pertama kali berbohong atau pada seorang pembohong amatiran. Wajah akan menjadi pucat saat seseorang yang berbohong tersebut merasa ketakutan saat mengatakan kebohongannya pada orang yang dia bohongi. Tetapi bagi orang yang sudah ahli berbohong ketika berbohong dia akan memasang wajah tenang agar kebohongannya tidak diketahui oleh orang yang dia bohongi.

3. Pernafasan tidak teratur

Tidak memungkiri orang yang berbohong biasanya akan merasakan yang namanya rasa deg-deg an saat dia melakukan kebohongannya. Ini terjadi karena adanya peningkatan terhadap denyut jantung yang pada akhirnya akan menyebabkan pernafasan yang tidak teratur. Bahkan orang yang sering berbohong pun akan selalu merasakan perasaan deg-deg an saat berbohong walaupun kadang tak terlihat.

4. Bibir menjadi kaku

Ketika seorang wanita berbohong biasanya dia akan mencari sanggahan atau membuat kebohongan yang lain dan biasanya wanita tersebut akan diam beberapa saat ketika melakukan hal tersebut. Bibir biasanya akan merasa kaku saat wanita tersebut diam karena susahnya dia membuat sanggahan atau kebohongan lain kepada orang yang dia bohongi.

5. Alis tegang

Alis akan merasa tegang saat wanita hendak menyampaikan kebohongannya agar dapat menyakinkan kebohongan yang dia buat kepada orang yang dia bohongi. Alis adalah refles yang paling alami ketika seseorang membuat sebuah kebohongan karena ketegangan sering terlihat adalah lewat alis.

6. Mengepalkan tangan

Salah satu cara menghilangkan rasa deg-deg an saat berbohong adalah mengepalkan tangan dengan kencang atau ketika berpikir mencari sanggahan atas kebohongan yang wanita tersebut lakukan. Dan biasanya tangan akan refleks begitu saja saat seseorang melakukan seseorang membuat kebohongan.

7. Bahu terangkat dua-duanya

Sponsors Link

Biasanya ketika wanita berbohong, dia akan mengetakan “aku tidak tahu apa-apa” sambil menggangkat kedua bahunya agar menyakinkan kepada seseorang yang dia bohongi percaya padanya. Sebenarnya gerakan menganggkat kedua bahu saat berbicara menandakan ada sesuatu yang sedang disembunyikan olehnya.

8. Sering menelan ludah

Menahan ludah merupakan salah satu cara menenangkan perasaan yang sedang dialami oleh seseorang. Semakin sering seseorang menelah ludah semakin mudah pula dia mencoba menenangkan diri. Ketika berbohong pula wanita lebih suka untuk menelan ludah agar bisa menenangkan hatinya dan menjaga kepanikannya agar tidak terlihat kepada orang yang dibohongi.

9. Lebih sering berkedip

Berkedip merupakan aktifitas yang baik bagi mata. Namun tidak ada yang tahu bahwa ternyata frekusensi dan kecepatan ternyata dapat menentukan seorang tersebut sedang berbohong atau tidak. Pada seorang wanita berkedip dapat membuat wanita tersebut akan membuat berpikir lebih cepat untuk menutupi kebohongan yang sebelumnya. Jadi perhatikan frekuensi dan kecepatan wanita saat berkedip untuk mengetahui kebohongan yang dia lakukan.

10. Mengubah topik pembicaraan

Salah satu cara menyembunyikan sebuah kebohongan adalah mengubah topik pembicaraan agar kebohongan yang sedang dilakukan terlupa begitu saja. Namun bagi seorang wanita pembohong amatir, biasanya ketika tiba-tiba mengubah topik pembicaraan akan membuat orang yang dia bohongi merasakan kecurigaan atas kebohongannya. Karena mengubah topic pembicaraan secara tiba-tiba akan terasa mencolok bagi orang yang dia bohongi.

Sponsors Link

Demikian lah tentang bagaimana Cara Mengetahui Istri Berbohong atau Tidak. Mereka berpikir semua masalah akan selesai dengan ditutupi sebuah kebohongan. Padahal yang mereka lakukan belum tentu benar seperti yang mereka kira.

Yang namanya keburukan tetaplah sebuah keburukan walaupun melakukannya demi hal yang baik bagaikan sepintar-pintarnya menyembunyikan bangkai pasti akan tercium juga baunya. Seharusnya bagi seorang pasangan melakukan kebohongan merupakan sebuah kesalahan dalam berumah tangga dan seharusnya setiap pasangan harus jujur dengan keadaan yang ada agar lebih menerima keadaanya masing-masing dan lebih terjalinnya keharmonisan dalam rumah tangga. (baca : tips menjaga keharmonisan rumah tangga)

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Saturday 26th, March 2016 / 05:21 Oleh :
Kategori : Suami Istri