Sponsors Link

20 Penyebab Suami Bosan dengan Istri dalam Rumah Tangga

Sponsors Link

Kata pernikahan sudah tidak asing lagi ditelinga, pernikahan merupakan salah satu hal yang sangat hampir diinginkan setiap orang, meskipun ada sebagian orang yang tidak mau menikah namun itu hanya 0, sekian persen saja. Selebihnya pasti memilih untuk melakukan pernikahan. Dalam pernikahan sama halnya menyatukan antara sifat suami dan juga sifat istri, apapaun sifat suami harus diterima oleh istri, begitu juga sebaliknya, sifat istri juga harus diterima dengan baik oleh suami.

Hal ini bertujuan agar rumah tangga tersebut dapat berjalan harmonis. Ketika individu masih berpacaran pasti lebih sering merasa kangen dengan pasangannya. Tetapi beda halnya ketika sudah menikah, ketika sudah menikah justru seorang individu ini akan lebih sering bertemu dengan pasangannya. Maka wajarlah ketika pasangan merasa bosan karena sudah  sering bertemu. Apalagi dengan faktor yang akan dijelaskan dibawah ini yang membuat suami merasa bosan dengan istri. Berikut adalah penyebab suami bosan dengan istri :

  1. Istri terlihat kucel

Tidak jarang pasangan suami istri yang sudah menikah apalagi menjadi ibu rumah tangga, seorang istri lebih mengurusi rumah tangganya yang menyebabkan dirinya menjadi kurang terurus (seperti kalanya pembantu) dengan demikian jika diri istri itu saja sudah tidak terurus, bahkan sudah tidak cantik lagi seperti dulu disaat awal kali bertemu. Hal ini akan menyebabkan suami merasa bosan dengan istrinya. Meskipun dahulu cinta, tetapi jika sering bertemu dan keadaan seperti ini justru akan membuat suami semakin cepat bosan dengan istrinya. Apalagi jika istri tidak mau berdandan meskipun hanya sekedar menjaga dirinya saja. Wajarlah suami akan bosan. Karena sudah bukan rahasia kalau kelemahan lelaki berada pada matanya. Melihat bening sedikit dari pada yang dirumah membuat suami berpaling dair istri. Untuk itu bagi seorang istri yang memang umur pernikahan sudah cukup lama ada baiknya tetap menjaga penampilan atau hal apapaun yang membuat suami tidak bosan dengan istrinya.

  1. Istri kurang perhatian dengan suami

Selain dari mata, seorang pasangan akan lebih senang jika diperhatikan. Tak terkecuali untuk suami, bukan hanya wanita saja yang perlu diperhatikan, tetapi suami juga perlu diperhatikan ketika berada dirumah, jangan sampai suami mencari perhatian dari wanita-wanita diluar sana. Jadi ketika suami sedang dirumah bagaimanapun caranya seorang istri harus bisa menjadikan suami betah dirumah, jangan hanya memperhatikan rumah saja atau anak saja tetapi perhatiakan juga suami agar suami tidak lari kemana-mana dan tetap setia sehingga tidak akan ada niat suami untuk melakukan selingkuh dari anda. karena ada banyak penyebab pria selingkuh dari istrinya

  1. Ada orang lain yang lebih baik dari istri

Sudah dijelaskan dipoin kedua, bagaimanapun caranya harus dapat membuat suami betah dirumah, tentunya dengan memberikan perhatian pada suami. Memberi perhatian pada suami beda halnya dengan suami memberi perhatian pada istri, suami yang memberikan perhatian pada suami dengan mencukupi nafkahnya saja. Sedangkan seorang istri untuk memberikan perhatian pada suami ini harus memberikan seluruh baktinya kepada suami. Baik itu kebutuhan untuk merawat suami atau kebutuhan seksual dari suami. Bagaimanapun ketika seorang istri sudah menikah maka baktinya lebih diutamakan kepada suami. Itu sebabnya istri harus lebih berbakti pada suaminya. hal ini merupakan penyebab perselingkuhan dalam rumah tangga.

  1. Tingkah istri yang menyebalkan

Bukan tidak mungkin pernikahan ini dikarenakan paksaan dari orang tua. Tidak sedikit orang yang menikah hanya karena keinginan orang tua saja, tentunya jika menikah tidak didasarkan dengan cinta pada awalnya akan membawa dampak buruk pada rumah tangga itu. Meskipun ada beberapa rumah tangga yang pada awalnya dari pasangan yang dijodohkan orang tua tetapi pada akhirnya keluarga itu sempurna. Seperti halnya cinta yang berkembang selama dalam keluarga. Tetapi bukan tidak mungkin juga keluarga ini menjadi berantakan, karena kondisi dari individu yang tidak dapat menyesuaikan diri dengan pasangannya. Anggap saja seprti seorang suami yang merasakan bahawa istrinya menyebalkan. Sehingga akan menyebabkan suami menjadi bosan dengan istri. jadi jadilah istri yang baik yaitu dengan mengetahui tips menjadi istri yang baik dan disayang suami.

  1. Istri yang terlalu manja

Banyak suami-suami yang menginginkan istri yang mandiri dan tidak manja. Karena istri yang manja biasanya lebih seirng merepotkan suami dan membuat suami mudah sebal dengan istri. Bahkan tak hanya sebal tetapi suami juga bisa bosan dengan istri. Untuk itu suami bisa mencari orang lain yang bahkan lebih mandiri dan tidak manja dari istri yang sedang dirumah itu. Istri yang manjapun akan lebih sulit untuk menjaga rumah tangganya atau dipercaya di rumah tangganya.

  1. Istri yang sudah tidak cantik lagi

Semakin lama orang pasti semakin tua, dengan begitu bagi seorang wanita akan lebih mudah terlihat tua dari pada seroang lelaki. Jadi wajarlah suami akan bosan melihat istri yang sudah terlihat tua apalagi tidak terawat. Jika sudah demikian suami akan mudah meninggalkan istri karena menganggap istri sudah tidak pantas dibersamai lagi, meskipun tidak semua suami melakukan itu, tetapi ini penting bagi istri untuk merawat dirinya agar tetap teralihat cantik. Jadi tak apa bila dirumah sedikit dandan, yang penting natural.

  1. Rumah selalu berantakan

Ketika sudah memiliki anak, biasanya aanak akan lebih sering memberantakan rumah, baik itu mainannya yang tidak dirapihkan atau karena anak mengacak-ngacak hal yang lainnya. Sehingga rumah tampak berantakan. Apalagi jika seorang istri hanya menjadi ibu rumah tangga, jadi suami lebih sering melihat istri dan ditambah lagi istri yang tidak bisa membersihkan rumah.

  1. Istri tidak dapat memberikan anak

Keinginan ketika menikah adalah memiliki buah hati atau momongan, tak hanya sebuah pasangan saja yang menginginkan hal itu, tetapi orang tua dan mertua juga akan lebih menginginkan hal itu. Orang tua akan menginginkan kehadiran seorang cucu untuk meramaikan rumahnya. Jika istri terus terusan tidak dapat memberikan anak justru suami akan merasakan kebosanan dan bisa jadi suami malah berpaling dengan wanita lain yang memang positif dapat menghasilakan seorang anak.

  1. Istri tidak dapat merawat anak dengan baik

Suami menjadi bosan dengan istri ketika seorang istri tidak dapat merawat anak dengan baik, karena suami akan menganggap istri itu tidak berguna dan caci-cacian lainnya. Dengan demikian tentu akan membuat istri menjadi kesal dan marah. Kekesalan ini akan membuat suami tidak betah dirumah dan merasa bosan dengan istri istrinya. Untuk itu mulai dari sekarang lebih baik belajar untuk merawat anak agar ketika sudah menikah nanti dapat memjaga anak dengan baik.

  1. Istri tidak dapat memenuhi kebutuhan seksual suami

Kebutuhan seksual suami menjadi kewajiban istri untuk dipenuhi. Jika istri tidak dapat memenuhi itu artinya istri tidak dapat berbakti dengan seluruh diri kepada suami.padahal hal inilah salah satu cara berbakti kepada suami 

Sponsors Link

  1. Istri sering membantah suami

Banyak sekali kewajiban istri untuk berbakti terhadap suaminya terutama dalam menuruti apa yang dikatakan suami (selama apa yang dikatakan baik). Istri yagn cenderung sering membantah suami akan membuat suami menjadi geram. Maka istri pula akan menjadi istri yang membosankan dimata suami.

  1. Istri tidak dapat membuat suami tersenyum

Senyuman dalam rumah tangga tak kalah penting. Dengan adanya senyumanlah rumah tangga dapat lebih berwarna. Jika dalam rumah tangga tidak lagi ada senyuman maka rumah tangga akan suram.

  1. Penampilah yang tidak rapi

Penampilan awal dari segalanya. Dalam sebuah pertemuan pertama saja yang kali pertama dilihat adalah bagaimana penampilannya, menarik atau tidak. Jadi istri juga harus begitu. Jangan sampai istri membiarkan penampilannya sudah tidak semenarik dulu sehingga suami malah akan memilih wanita yang lebih menarik daripada istri yang dirumah. Wajarlah karena suami juga memilikikebosanan tentunya

  1. Istri malas

Istri yang pemalas sangat tidak disukai suami. Bahkan bukan hanya suami saja yang bosan mertua juga demikian. Tidak akan ada mertua dan suami yang mau memiliki istri yang malas-malasan, karena pasti dia tidak akan mandiri. Jika sudah demikian suamilah yang selalu merasakan kerepotan harus mengurus ini itu sendirian karena istrinya malas. Lama-lama suami akan bosan jika begini terus.

  1. Istri tidak bisa memasak

Suami akan senang bila memiliki seorang istri yang bisa memasak, apalagi jika masakannya itu enak. Pasti suami akan merasakan kangen dan ingin makan masakan rumah (masakan istri). Jika sudah demikian hati suami akan terus terikat dengan istri. begitu pula dengan mertua hal ini merupakan cara membahagiakan mertua. jangan sampai mertua anda malah menjadi mertua yang sebal pada anda karena mertua yang sebel pada anda bisa menjadi ciri-ciri mertua perusak rumah tangga.

  1. Istri tidak memiliki pekerjaan dan terus dirumah

Kangen, merupakan salah satu indikator kecintaan dalam percintaan, begitu pula dalam rumah tangga, jka pasangan merasakan kangen maka pasangan itu memiliki rasa cinta terhadap orang yang dikangeninya. Termasuk dalam rumah tangga ini. Istri yang terus-terusan dirumah ini beda halnya dengan istri yang karier. Dengan catatan istri karier yang mampu mengurus rumah tangga. Ketika istri terus terusan dirumah maka suami akan lebih sering melihat istri, jika istri tidak dapat mempertahankan ketertarikan suami dengan istrinya, akan membuat suami menjadi bosan.

  1. Istri yang tidak dapat mengatur keugan rumah tangga

Biasana jika i pedesaan ketika seorang suami gajian maka uangnya akan diserahkan kepada istri dengan tumuan uang itu akan disimpan dengan baik oleh istri, namun apa jadinya jika istri bukan menyimpan uang itu tetapi malah menggunakannya untuk hal yang tidak beramnfaat. Tentunya ini tidak akan baik untuk rumah tangga suami dan istri ini. Dan juga memungkinkan suami akan bosan dengan istri dan sebal dengan istri, karena uang yang dengan jerih payahnya dicari bukannya untuk ditabung malah hanya digunakan untuk membeli sesuatu yang tidak perlu. Jadi memang hampir semua suami tidak begitu menyukai istri yang boros. sebagai istri yang baik harus mengetahui tips mengatur keuangan rumah tangga, sehingga keuangan dapat disimpan dengan baik. jangan pernah menjadi boros karena bahaya hidup boros itu ada.

  1. Istri tidak dapat menentukan prioritas

Prioritas dalam rumah tangga memang perlu, bukan hanya prioritas dalam menentukan keuangan saja, tetapi memprioritaskan keluarga juga perlu. Jika status istri adalah istri karier maka seorang istri harus mampu memprioritaskan keluarga juga. Jangan sampai keluarga tidak terurus dan nantinya malah akan membuat suami berpaling. Keberpalingan suami ini tentu dikarenakan ketidak mampuan istri untuk menjaga dan melaksanakan tugasnya dengan memperhatikan suami.

  1. Suami kelelahan dalam bekerja

Benar tidak benar, tetapi jika tubuh sudah merasa lelah maka fikiran tiddak dapat konsentrasi dan tenang seperti bila dalam keadaan normal, tentunya hal ini sangat memicu akan keharmonisan rumah tangga. Jika keadaan suami terus terusan demikian maka suami dan istri bisa terus-terusan bertengkar.

Sponsors Link

 Namun hal ini hanya dapat terjadi jika dalam kondisi lelah suami, istri tidak dapat membawanya dalam masa tenang. Bila suami lelah seharusnya istri melayaninya dengan sepenuh hati, jangan malah minta ini dan itu sehingga membuat sumai menjadi marah. Jika terus-terusan begini bukan tidak mungkin suami akan menjadi bosan dengan istrinya. tak hanya suami yang bosan tetapi ada juga istri yang bosan dengan suaminya jadi ada ciri-ciri wanita yang bosan dengan pasangannya untuk itu harus tau apa saja aktivitas yang dilakukan ketika bosan.

  1. Tidak ada keromantisan dalam rumah tangga.

penyebab keluarga tidak harmonis. Suami terkdang juga membutukan keromantisan dalam rumah tangga. Jika dalam rumah tangga itu masih romantis jadi kemungkinan suami akan bosan dengan suami ssangat sedikit sekali.  Seberapa lama suami dan istri itu bersama-sama dan menjalin kasih tetapi jika sudah dalam rumah tangga tidak mampu untuk menjaga keromantisan dalam rumah tangga itu justru akan membuat dalam rumah tangga menjadi terus-terusan bertengkar, bayangkan saja jika tidak ada keromantisan berarti yang ada hanyalah pertengkaran bukan ?. dengan demikian ketahuilah cara hubungan menjadi romantis. serta harus mengetahui mengenai tips percintaan agar hubungan tetap langgeng dankeromantisan tetap terjaga

20 penyebab suami bosan dengan istri ini harus benar-benar diketahui istri, bagaimanapun istri harus mempertahankan keutuhan rumah tangga. Karena Alloh tidak menyukai perceraian. Jadi sudah dipaparkan di atas mengenai 20 penyebab suami bosan terhadap istri. Semoga dapat membantu untuk menyelesaikan masalah para istri.

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Thursday 19th, May 2016 / 04:34 Oleh :
Kategori : Suami Istri