Sponsors Link

10 Cara Meluluhkan Hati Mantan yang Membenci Kita

Sponsors Link

Sudah lama putus dengan pacar, tetapi sulit melupakan dirinya? Banyak orang yang mengalami cerita seperti demikian. Mungkin kamu adalah salah satunya. Ada banyak sebab mengapa seseorang sulit melupakan mantan pacarnya walaupun telah lama putus, bahkan jika kejadian putusnya tersebut tidak berlangsung dengan baik. Sebenarnya tidak hanya orang yang baru mengalami penyebab putus cinta yang sulit menemukan cara melupakan mantannya, namun orang yang sudah lama putus juga masih bisa teringat terus pada sang mantan.

Mungkin saja rasa sulit melupakan itu akan menggiring kamu kepada keinginan untuk kembali dekat dengan mantan. Bahkan bisa mengalami mimpi ketemu mantan terus menerus. Itu artinya kamu belum sepenuhnya menemukan cara move on dari mantan. Sebaliknya, selalu mengingatnya merupakan ciri – ciri mantan yang masih sayang tetapi gengsi. Memang tidak salah jika kamu masih memiliki perasaan kepada mantan pacar. Namun yang perlu kamu ketahui apakah dia juga masih menyimpan tanda mantan masih sayang kepadamu.

Meluluhkan Hati Mantan

Jika kamu ingin meluluhkan hati mantan agar bisa menjalin hubungan kembali, ada beberapa hal yang harus dipastikan terlebih dulu. Kamu tidak bisa begitu saja kembali mendekati mantan tanpa persiapan. Coba lakukan beberapa langkah berikut ini untuk memulai usaha dengan berbagai cara meluluhkan hati mantan :

1. Cari informasi

Ingin meluluhkan hati mantan atau cara membuat mantan jatuh cinta lagi berarti kamu perlu untuk kembali menjalin komunikasi dengannya. Tidak mungkin meluluhkan hatinya kalau tidak mendekatinya kembali. Namun kamu juga harus mencari informasi yang akurat tentang kehidupan sang mantan saat ini, apakah dia sudah memiliki pacar baru yang tidak mungkin kamu ganggu atau apakah dia masih sendiri.

2. Mulai pendekatan

Jika ternyata sang mantan masih bebas untuk didekati atau dengan kata lain masih belum mempunyai pengganti dirimu, cobalah untuk mulai pendekatan dengan kembali mengontak dirinya. Apabila kehilangan nomer teleponnya atau sulit mendekatinya, kamu bisa mulai dengan mendekati lingkungan dekatnya dulu, seperti teman dan keluarganya. Coba kembali mendekatinya dengan strategi yang baik, misalnya menanyakan kabarnya lebih dulu.

3. Cobalah berteman lebih dulu

Putus hubungan berarti kita kehilangan kedekatan dengan orang yang biasanya menjadi orang terdekat kita. Untuk menjembatani kecanggungan yang biasa terjadi, sebaiknya kamu berusaha untuk menjadi temannya lebih dulu. Coba buat mantan mengerti bahwa kamu ingin memperbaiki situasi yang canggung diantara kalian berdua dan berharap hubungan sebagai teman bisa terjalin baik.

4. Usahakan untuk sering bertemu

Frekuensi pertemuan sangat penting untuk kamu yang sedang berusaha meluluhkan hati mantan untuk lebih dekat lagi dengannya. Sering bertemu akan membuat dia bisa melihat perubahan sifatmu dan bahwa kamu berusaha menemukan cara merubah sifat dan cara merubah kepribadian ke arah yang lebih baik. Dengan pertemuan yang sering, kamu akan mudah untuk selalu ada ketika mantanmu sedang membutuhkan seseorang sehingga ia juga akan mulai kembali memupuk pandangan positif tentang dirimu, bahwa kamu tahu cara menjadi pribadi yang baik daripada sebelumnya.

5. Kenanglah masa lalu

Kamu hanya bisa mengenang masa lalu jika hubunganmu dengan mantan sudah mulai mencair. Jika tidak, menyinggung kenangan masa lalu bisa menimbulkan ketegangan dalam hubungan kalian sekalipun itu adalah kenangan yang indah. Tunggu saat yang tepat untuk mengajaknya bernostalgia atau menyebutkan salah satu masa penuh kenangan dalam setiap obrolan dengan mantan.

6. Jangan mengorek cerita pribadinya

Ketika mengalami masa – masa berjauhan dengan mantan, maka kamu tidak tahu apa saja yang terjadi dalam kehidupannya. Walaupun kamu sangat ingin tahu tentang bagian hidupnya sewaktu kalian berpisah, sebaiknya tahan diri untuk mengajukan pertanyaan tentang hal tersebut. Tunggulah sampai ia ingin bercerita dan jangan mendesaknya atau ia akan kembali menjauh.

Sponsors Link

7. Dapatkan kepercayaannya

Meluluhkan hati mantan akan sulit jika kamu tidak mendapatkan kembali kepercayaannya kepada dirimu. Bagaimana caranya mendapatkan kepercayaannya, yaitu dengan menunjukkan kualitas dirimu yang lebih baik daripada dulu. Tunjukkan kepada mantan bahwa kamu sudah tahu cara menghilangkan sifat kekanak – kanakan dan tahu cara menjadi lebih dewasa dalam berpacaran. Dengan begitu lama kelamaan ia akan mulai mempercayai dirimu kembali.

8. Kendalikan diri

Ingatlah bahwa kamu belum kembali menjadi pacarnya, jadi janganlah terlalu mencampuri urusannya jika tidak diminta. Pengendalian diri itu penting jika ingin meluluhkan hati mantan kepada kita dan cara balikan sama mantan. Tidak ada orang yang senang jika wilayah pribadinya terlalu dicampuri oleh orang lain kecuali mereka telah mengijinkannya, atau terkesan jika kamu sangat memaksa untuk kembali menjalin hubungan.

Sponsors Link

9. Tunjukkan perhatian

Perhatian adalah cara untuk meluluhkan hati mantan yang mungkin saja sudah melupakan rasa sayangnya kepada kita. Dengan memberi perhatian yang sepantasnya, maka ia bisa luluh dan mulai juga menaruh perhatian terhadap usaha pendekatan kita kembali. Perhatian yang tulus akan menjadi cara menarik perhatian mantan juga kepada diri kita. Selipkan juga kata – kata kepada mantan yang masih kita sayang lewat sms atau pesan pribadi untuk meluluhkan hatinya dengan kata – kata indah yang tulus.

10. Sabar

Mendekati atau meluluhkan hati mantan kembali tidak akan menjadi usaha yang cepat atau mudah. Karena itu kamu harus mempersiapkan kesabaran ekstra untuk menjalaninya. Kamu tidak bisa memperkirakan kapan hati mantan akan luluh kembali, bisa saja ia memerlukan waktu lama untuk kembali percaya dan dekat dengan dirimu. Temukan cara bersikap sabar dan cara bersikap tenang jika usahamu meluluhkan hati mantan menemui ganjalan atau berlangsung lama.

Demikianlah beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk membuat hati mantan luluh kembali. Akan tetapi sebelum memulai pendekatan kembali, kamu juga harus tahu akan perasaan diri sendiri. Alasan apa yang membuatmu ingin kembali pada mantan, apakah karena menyesal pada perbuatan burukmu, kasihan kepada mantan yang masih sendiri, ataukah justru karena dirimu kesepian.

Jangan sampai kamu mendekati mantan kembali untuk alasan yang salah, karena akibatnya tidak akan baik bagi dirimu dan mantan pacar juga. Kalaupun usaha pendekatan kembali tidak berhasil, sebaiknya kamu berusaha agar ada cara membuat hati ikhlas, mungkin mantan memang bukan cinta sejati yang dimaksudkan untukmu.

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , ,
Post Date: Tuesday 01st, November 2016 / 16:37 Oleh :
Kategori : Tips Percintaan