14 Cara Menghadapi Pacar yang Berubah Sikap Secara Tiba-Tiba

Selama pacaran pasti kamu pernah melihat perubahan sikap yang terjadi pada pacar kamu. Bisa karena ia sedang ada masalah, sedih, marah atau kesal dengan kamu maupun dengan orang lain. Jika alasan dan penyebabnya jelas mungkin tidak masalah dan bisa segera diselesaikan. Namun jika ia berubah tanpa alasan yang jelas ini lah yang membuat pusing kepala dalam menghadapinya. Jika kamu mengalami hal ini maka simaklah cara menghadapi pacar yang berubah sikap berikut ini.

ads
  1. Menyelidiki penyebab perubahan sikap si pacar.

Hal pertama yang harus dilakukan dalam menghadapi perubahan sikap si pacar adalah dengan mencoba menyelidiki apa yang sedang terjadi pada si pacar. Kamu bisa menyelidikinya secara diam-diam, mungkin saja dia menjadi berubah karena ia sedang dekat bahkan jatuh cinta dengan cewek atau cowok lain. Ada baiknya juga kamu mengetahui cara mengatasi pacar egois.

  1. Langsung bertanya kepada si pacar mengenai alasan dia menjadi berubah.

Jika kamu tidak menemukan apa-apa dari penyelidikan kamu, langkah terbaik adalah dengan langsung menanyakan pada di pacar mengenai sikapnya yang berubah. Mungkin saja pacar kamu sedang menghadapi masalah yang berat dan serius. Perubahan sikap si pacar bisa menjadi Tanda-Tanda Pacar Minta Putus.

  1. Jangan ikut berubah dan tetaplah bersikap seperti biasanya.

Jika pacar kamu sikapnya berubah, kamu jangan ikut-ikutan berubah. Jika hal it terjadi maka hubungan kamu dengan si dia akan semakin mengambang dan tidak jelas. Hal ini bisa menjadi penyebab hubungan renggang dan bisa berakhir begitu saja.

  1. Ajak si pacar untuk bicara baik-baik.

Cobalah untuk mengajak pacar kamu untuk berbicara baik-baik demi mendapatkan alasan kenapa dia bisa berubah sama kamu. Tidak mungkin si dia berubah tanpa alasan yang jelas? Oleh karena itu ajaklah pacar kamu untuk membicaraknnya. Bicara baik-baik merupakan cara menghindari masalah dengan pacar agar tidak terjdi pertengkaran.

  1. Jika ia tidak mau bicara, beri dia waktu.

Jika pacar kamu tidak mau menjawab pertanyaan kamu atau hanya mengatakan tidak terjadi apa-apa dengannya dan dia tidak berubah atau baik-baik saja, jangan paksakan untuk mendapakan jawaban yang sebenarnya. Berilah dia waktu hingga ia benar-benar bisa mengungkap semua sama kamu.

  1. Jangan terburu-buru menghakimi dan menuduhnya.

Jangan langsung menuduh dan mencercanya dengan berbagai perkataan yang tidak baik. Hal ini bukannya akan membuat dia kembali baik sama kamu, namun justru akan semakin menjauhi kamu karena sikap kamu yang meledak-ledak itu. Sebaiknya belajarlah cara menjadi pacar yang baik untuknya.

  1. Jangan tergesa untuk mengakhiri hubungan.

Kamu pasti merasa marah dan kesal dengan sikap pacar kamu yang berubah itu. Tapi jangan terburu-buru dalam membuat keputusan untuk segera putus dengannya. Mungkin saja pacar kamu memiliki alasan yang belum bisa ia beri tahu kepada kamu, Cobalah lebih bersabar lagi dalam menghadapinya.

  1. Mungkinkah sikap kamu yang membuat dia berubah? Coba intropeksi diri.

Cobalah ingat kembali kebelakang, apakah sebelumnya kamu pernah melakukan sesuatu yang tidak disukainya? Bisa jadi perubahan sikap tersebut karena ia marah dengan sikap kamu yang tidak mengenakkan baginya.


  1. Apakah kamu berbuat salah yang tidak kamu sadari?

Mungkinkah kamu pernah berbuat salah padanya namun kamu tidak juga menyadarinya? Ingatlah kembali. Mungkin saja pacar kamu tipe orang yang tidak mau ribut sehingga ia lebih memilih untuk berubah dari pada harus berdebat dengan kamu.

  1. Tanyakan pada teman terdekatnya tentang apa yang sedang terjadi.

Kamu juga bisa menanyakan kepada teman terdekatnya tentang apa yang sedang terjadi pada dirinya. Mungkin saja ia pernah bercerita dengan teman dekatnya tentang apa yang dialaminya.

  1. Menghindar dalam beberapa waktu, dan lihat responnya.

Cobalah menghindarinya untuk beberapa lama jika ia masih saja sama. Kamu bisa melihat bagaimana responnya kepada kamu. Apakah ia merasa kehilangan atau menyadari perubahan sikap kamu? Jika tidak berarti di sudah tidak peduli lagi dengan kamu.

  1. Tanyakan tentang kejelasan hubungan kamu dan dia.

Tanykan langsung padanya tentang kejelasan hubungan kamu dengannya. Apakah mau tetap lanjut atau cukup dan harus segera diakhiri. Jika kamu masih ingin bertahan juga tidak masalah namun akan sangat sulit untuku bertahan jika sikapnya sama kamu masih dingin bahkan cenderung menjauh.

  1. Jika ia masih tetap berubah, abaikan.

Jika ia masih saja demikian, kini waktunya kamu untuk mengabaikannya. Cobalah untuk tidak peduli lagi dengannya. Jangan berikan perhatian lagi padanya bahkan  tidak lagi menghubunginya.

  1. Akhiri hubungan.

Jika masih tidak ada kejelasan darinya maka kamu bisa memilih untuk segera mengakhiri hubungan dengannya. Percuma saja kamu pacaran dengan orang yang tidak peduli dengan kamu dan ingin menjauh dari kamu. Setelah itu ketahui juga cara menghilangkan galau agar kamu tidak sedih karena putus cinta.

Demikianlah cara menghadapi pacar yang sikapnya berubah tanpa sebab. Ketahui juga cara mempertahankan hubungan pacaran yang mulai renggang.

, ,
Oleh :
Kategori : Pacaran