7 Cara Mudah Melepaskan Orang yang Kita Sayang dengan Ikhlas

Melepaskan seseorang yang kita sayangi dan cintai bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Terlebih jika alasan kita untuk melepaskannya bukan karena kesalahan yang dilakukannya, melainkan karena keadaan yang memaksa. Apapun alasannya, melepas seseorang yang biasanya selalu ada buat kita memberikan rasa perih dan luka di hati. Namun nyatanya mau tidak mau masa-masa sulit ini harus tetap dilewati.

Jika kita tidak bisa mengendalikan diri dan perasaan dengan baik, perpisahan ini bisa memberikan pengaruh buruk pada diri dan kehidupan kita sendiri. Contohnya saja, kita jadi tidak fokus dalam bekerja, menjadi malas beraktivitas hingga kehilangan semangat menjalani hari-hari. Kita tentu juga tidak ingin terus-terusan berada dalam situasi seperti ini. Apa yang harus kita lakukan agar diri ini bisa melepaskan si dia yang telah pergi?

Bagaimana cara menghilangkan rasa sayang yang masih bersemayam di hati dan cara menghilangkan rasa cinta yang berlebihan ini? Berikut cara mudah melepaskan orang yang kita sayangi dalam waktu singkat.

1. Menjauhlah dari Segala Hal yang Berhubungan dengan Orang yang Disayangi

Berada di tempat yang bisa membuat kita terkenang pada orang yang disayang hanya akan membuat diri sendiri menjadi tambah down. Harusnya agar lebih cepat melupakan orang yang disayang, menjauhlah dari semua tempat kenangan dan benda-benda yang berhubungan dengannya. Tanpa ada benda kenangan dengan orang yang disayang, bisa mengurangi ingatan kita padanya.

2. Yakinkan Diri bahwa Melepasnya adalah yang Terbaik

Saat kita harus melepaskan orang yang kita sayang tentu ada alasan kuat dibaliknya. Untuk itu kita perlu menyadari dan meyakinkan diri bahwa keputusan ini adalah yang terbaik. Baik untuk diri kita dan bagi juga untuk dirinya dan masa depan kalian. Jangan lupa juga bahwa takdir hidup turut berperan dalam hal ini yang tak bisa ditentang maupun diulur.

3. Cobalah untuk Ikhlas dan Berpasrah Diri pada Yang Maha Kuasa

Jika kita belajar ikhlas maka akan makin mudah bagi kita untuk menerima segala yang terjadi dalam hidup. Memang berat, namun cobalah secara perlahan dengan berpasrah diri kepada Sang Pencinta. Ikhlaslah bahwa semua yang terjadi juga tak luput dari kehendaknya, termasuk disaat kita harus melepaskan orang yang kita sayang. Kamu harus banyak belajar tentang cara membuat hati ikhlas ini.

4. Sadari Bahwa Melepasnya Akan Baik untuk Masa Depan

Agar hati kita bisa menerima kenyataan bahwa kita harus melepasnya dengan lapang dada, berpikirlah jauh ke depan. Sadari bahwa dengan melepas orang yang kita sayang akan baik untuk masa depan dirinya juga. Tanpa adanya kita, mungkin ia bisa mendapatkan kesempatan yang jauh lebih baik. Ini merupakan cara untuk melupakan seseorang yang kita sayang dengan membangun pikiran yang positif sekaligus jadi cara move on dari mantan.

5. Fokus Menjalani Kehidupan Saat Ini

Hal yang yang bisa kita lakukan untuk melepaskan orang yang kita sayang tanpa merasa sedih dan terpuruk adalah dengan fokus pada kehidupan kita saat ini. Hidup tidak hanya mengenai kita seorang, tapi juga ada orang tua, kakak, dan adik yang merupakan orang yang juga sayang pada kita. Mengharapkan banyak hal baik dari kita, kalau kita terus terpuruk, bukankah mereka juga akan sedih?

6. Untuk Apa Bersedih Melepaskan Orang yang Tidak Menyayangi Kita

Benar bahwa kita menyayanginya sepenuh hati, tapi apakah dia juga menyayangi kita seperti yang kita rasakan? Buktinya ia memilih untuk pergi dari kita untuk orang yang lebih baik dari kita. Bukankah kita terlalu bodoh untuk terpuruk karena orang yang tak pernah sayang sama kita? Cara ini juga bisa digunakan untuk cara melupakan seseorang yang kita sukai dan bertepuk sebelah tangan.

7. Buktikan Bahwa Kita Bisa Lebih Baik Tanpa Kehadirannya

Jika alasan orang yang kita sayang alias pacar pergi karena tidak ada yang bisa ia harapkan dari kita, maka melepaskan orang yang kita sayang ini pergi adalah pilihan terbaik. Cukup buat dirinya menyesal dengan bangkit dan jalani hidup dengan lebih baik lagi. Buktikan padanya bahwa ia telah salah meremehkan kita di masa lampau.

Demikianlah 7 cara melepaskan orang yang kita sayang pergi tanpa merasa sedih terus-terusan. Kamu harus belajar cara melupakan seseorang yang tidak mencintai kita meski kita sayang padanya. Bukankah terlalu bodoh menyimpan rasa cinta dan sayang untuk orang yang justru mungin tidak mengenal kita, apalagi tahu dengan isi harti dan perasaan kita.

, ,
Oleh :
Kategori : Cinta