13 Cara Menghilangkan Rasa Sayang kepada Mantan atau Pacar

Setiap orang memiliki rasa sayang kepada orang lain misalnya rasa sayang kepada orang tua, keluarga, teman, sahabat dan juga pacar. Namun ada pula saatnya rasa sayang tersebut berubah menjadi rasa benci terhadap orang yang pernah disayangi. Dengan berbagai alasan dan penyebab rasa sayang itu akan memudar dengan sendirinya. Rasa sayang yang dimiliki untuk keluarga tentu tidak sama dengan rasa sayang kepada teman atau pacar. Sayang kepada keluarga akan abadi walaupun nantinya akan ada perselisihan. Berbeda dengan rasa sayang dengan pacar, teman dan sahabat yang suatu saat bisa berbalik menjadi kebencian yang sulit untuk menjadi baik kembali.

ads

Kepada sang pacar misalnya, kamu membenci sifat dan sikapnya sehingga kamu memilih untuk ingin segera putus dengannya. Namun di hati berkata lain yang tidak menginginkan perpisahan itu terjadi dengan alasan hati kamu masih menyayanginya. Ini memang merupakan pilihan tersulit antar benci dan sayang. Agar bisa menghilangkan rasa sayang kepada seseorang tersebut, kamu bisa simak beberapa cara dibawah ini.

  1. Buatlah keputusan dengan logika bukan dengan hati.

Saat kamu hendak memutuskan untuk ingin mengakhiri hubungan dengan seseorang dan ingin menghilangkan rasa sayang yang kamu miliki, buatlah keputusan itu dengan logika bukan perasaan. Salah satu cara menghilangkan rasa cinta yang berlebihan adalah dengan berpikir secara logis.

  1. Ingatlah sikap dan sifat buruk dari orang yang tidak ingin kamu sayang.

Kamu ingin menghilangkan rasa sayang yang kamu miliki untuk seseorang cukup dengan mengingat kembali hal-hal yang kamu benci darinya dan juga semua semua sifat dan sikap buruk orang tersebut. Dengan begitu rasa sayang dihati kamu lambat laun akan memudar.

  1. Belajarlah untuk tidak mengingatnya lagi.

Mulai sekarang jangan lagi untuk selalu mengingatnya dan sebaiknya hindari-hal-hal yang masih berhubungan dengan orang tersebut yang membuat kamu menjadi mudah untuk mengingatnya.

  1. Bayangkan untuk ke depannya jika kamu bersikeras untuk menyayanginya.

Jika hati kamu masih sulit untuk melepasnya, bayangkan di masa depan apa yang akan terjadi jika kamu bertahan dengan ketidaksukaan atau pun kebencian dari orang tersebut. Mungkin kamu tidak akan bisa bahagia.

  1. Anggaplah orang itu bukanlah yang terbaik untuk masuk dalam kehidupanmu.

Jika seseorang yang ada dalam kehidupanmu hanya akan membuat kamu kesal dan jengkel bahkan sakit hati untuk apa dibiarkan masuk ke dalam kehidupanmu? Bahkan bersarang dalam hati kamu dalam bentuk rasa sayang. Bertahan dengan rasa sayang saja bisa membuat seseorang menderita loh. Mungkin kamu juga perlu mengetahui cara menghilangkan patah hati saat berusaha melupakannya dan juga ketahui cara membuat hati ikhlas untuk menyadari bahwa dia bukalah yang terbaik.

  1. Buat apa sayang jika menyakitkan? Renungkanlah.

Kamu merasa masih sayang untuk melupakannya? Cobalah renungkan kembali, rasa sayang yang kamu miliki itu hanya akan membuat kamu merasa sakit hati. Jadi buat apa dipertahankan dan masih diingat-ingat?

  1. Alihkan pikiran kamu dari orang tersebut.

Langkah terbaik sebagai cara untuk melupakan seseorang adalah dengan cara mengalihkan pikiran dari orang tersebut. Bisa dengan mencari kesibukan lain yang lebih menyenangkan sehingga bisa membuat kamu benar-benar bisa melupakannya.

  1. Mulailah untuk tidak lagi memikirkan dan peduli dengan orang tersebut.

Apapun yang terjadi dengan orang tersebut janganlah dipedulikan lagi. Kamu tidak perlu berempati kepada orang yang tidak ingin lagi kamu sayang. Jika kamu masih peduli dengannya yang ada kamu malah makin sulit untuk melupakannya.


  1. Belajarlah untuk bisa segera move on darinya.

Belajarlah cara move on dari mantan yang telah menyakiti kamu dengan menghilangkan kasih sayang yang kamu miliki dulu. Caranya bisa dengan mencari penggantinya yang lebih baik dan lebih bisa membuat kamu merasa nyaman dan bahagia.

  1. Bayangkan hal yang menyenangkan jika hatimu bisa lepas dari bayangan orang tersebut.

Cobalah bayangkan sejenak jika kamu bisa melepaskan rasa sayang itu dari orang tersebut. Kamu akan bisa bebas, tidak lagi merasa tertekan, sakit hati dan kesal dengan sifat dan sikapnya yang membuat kamu merasa sakit. Ikuti juga cara melupakan seseorang yang kita sukai.

  1. Mulailah untuk menjalani hidup baru tanpa embel-embel pacar atau mantan.

Bukalah lembaran baru dalam hidup tanpa memikirkan lagi soal pacar atau mantan yang tidak ingin lagi kamu sayang dan nikmatilah kehidupan baru kamu tanpa ada sisa-sisa sayang dihati kamu untuk orang tersebut.

  1. Nikmati hidup dengan teman-teman dan keluarga.

Mulailah untuk berkumpul dengan teman dan keluarga yang lebih sayang dengan kamu dan selalu ada untuk kamu. Rasakan kehangatan ditengah-tengah mereka agar kamu bisa melupakan orang yang tidak ingin lagi kamu sayang.

  1. Jangan terlalu bawa perasaan untuk seua hal yang berkaitan dengannya.

Jangan lagi menjadi orang yang mudah baperan jika mengingat hal-hal atau melihat sesuatu yang mirip atau berhubungan dengan orang yang ingin kamu lupakan.

Itulah 13 cara menghilangkan rasa sayang pada mantan atau pacar yang bisa kamu coba dan praktekan. Kamu bisa juga belajar cara melupakan mantan agar bisa lebih cepat hilang rasa sayangnya.

, ,
Oleh :
Kategori : Tips Percintaan