7 Cara Cepat Move On Setelah Putus dari Pacar

Move on setelah putus dari pacar pastinya tidak mudah ya? Terlebih jika kita berada pada posisi yang ditinggalkan, terlebih jika kita masih merasa sangat sayang dan cinta. Tapi kalau si pacar yang bersikeras untuk putus apa boleh buat? Kita pun juga tidak ada pilihan lain meski telah memintanya untuk mengurungkan niat tersebut. Apalagi sampai kita telah berjanji akan menjadi pacar yang baik untuknya, tapi tetap saja tidak didengar. Itu tandanya rasa cinta dan sayangnya benar-benar sudah tidak ada untuk kita. Jadi untuk apa dipertahankan?

Walau demikian, kenyataannya hati yang sakit karena ditinggal pacar tetap saja masih sulit untuk move on. Alasannya tentu karena banyaknya kenangan indah bersama pacar yang terus teringat dan tidak ingin kita lupakan. Belum lagi hari-hari yang terasa berubah karena tidak ada lagi orang yang spesial di hati yang biasanya terus menemani.

Tapi bagaimana pun juga, kita harus segera move on karena hidup kita pun terus berjalan. Jangan sampai gara-gara patah hati kehidupan kita ikut berantakan. Hidup kita lebih berharga lho daripada si mantan. Langsung saja yuk simak cara cepat move on setelah putus cinta.

1. Luapkan Semua Rasa Sedih, Kesal, Marah dan Kecewa yang Dirasakan

Setelah putus sama pacar, rasa sedih, marah, kesal dan kecewa tentu saja ada dan tidak akan bisa langsung dihilangkan. Semuanya emosi tersebut juga jadi hal yang wajar kamu rasakan saat patah hati. Tidak masalah untuk meluapkan emosi kamu itu sepuasnya dengan menangis atau berteriak agar semua rasa sesak jadi plong. Tapi ingat, jangan sampai menyakiti diri sendiri, ya! Mengeluarkan emosi merupakan salah satu cara menenangkan hati dan pikiran yang manjur lho.

2. Pasang Tekad Bahwa Kamu Akan Baik-Baik Saja

Setelah puas melepas emosi negatifmu tanpa tersisa, kini saatnya untuk mengumpulkan energi positif. Pasang tekad bahwa kamu siap menghadapi kenyataan bahwa si dia telah pergi. Kamu akan baik-baik saja meski tidak ada lagi si dia yang spesial dan jelas hari-harimu ke depan akan berubah. Kumpulkan semangat untuk ceria lagi bersama orang-orang sekelilingmu yang masih sayang sama kamu.

3. Nikmati Hari-Hari Tanpa Kehadiran Pacar

Selama pacaran pastinya waktu kamu lebih banyak tersita untuk si pacar, bukan? Bahkan kamu rela melewatkan waktu ngumpul bareng teman dan keluarga demi memenuhi ajakan si dia untuk nge-date. Nah karena sekarang si dia sudah pergi, waktunya kamu menikmati hidup dengan teman dan keluarga. Rasakan kembali kehangatan berkumpul di tengah-tengah mereka yang akan membuat hidupmu jadi lebih berwarna. Cara melupakan mantan yang satu ini wajib dicoba ya.

4. Fokus Mengejar Impian

Apa impian kamu selama ini? Selama pacaran kamu mungkin tidak fokus pada impian dan masa depan selain bisa hidup bahagia sama si pacar. Tapi kini sudah waktunya bagi kamu untuk mulai memikirkan kembali impian masa depan yang sempat tertunda. Fokuslah pada hal-hal kecil dalam hidup karena bisa membawamu pada hal yang lebih besar untuk menjemput impian.

5. Mulai Rutin Berolahraga

Olahraga tidak hanya sehat untuk tubuh, tapi juga jiwa dan pikiran kamu. Ada energi positif yang membuat kamu lebih semangat menjalani hari-hari. Pikiran juga jauh lebih relaks dan santai, terlebih jika kamu melakukan olahraga outdoor yang dekat dengan alam bersama teman dan sahabat. Di jamin deh cara move on dari mantan dengan berolahraga ini bakal bikin kamu cepat lupa sama mantan, begitu juga dengan cara melupakan orang yang kita sayang.

6. Sibukkan Diri dengan Beragam Aktivitas

Jika dulu saat pacaran kamu sangat malas mengikuti banyak kegiatan, kini mulailah menyibukkan diri dengan beragam aktvitas dan kegiatan positif yang bermanfaat. Misalnya saja ikut bakti sosial, ikut les keterampilan atau mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja agar bisa mandiri dan juga menyenangkan orang tua. Masuk ke dalam dunia baru kamu akan mendapatkan banyak pengalaman dan teman baru yang membuat hidup kamu terasa lebih seru. Ini merupakan cara move on dari mantan terindah yang patut untuk dicoba.

7. Saatnya Membuka Diri dengan Hal Baru

Cara cepat move on setelah putus adalah dengan membuka diri untuk hal baru dan orang-orang baru. Jika selama ini kamu mengasingkan diri karena selalu memprioritaskan waktu untuk pacar, kini mulailah membuka diri untuk segala hal yang menghampiri dalam hidup. Entah itu berbagai kesempatan dalam karir, pendidikan hingga seseorang yang siap menata hatimu kembali. Ini menjadi cara membahagiakan diri sendiri paling jitu setelah ditinggal pacar lho.

Itulah 7 cara cepat move on setelah putus dari pacar tanpa rasa sedih berkepanjangan yang malah merugikan diri sendiri. Sementara si mantan malah hidup senang tanpa kamu, coba deh simak ciri-ciri mantan yang telah melupakan kita agar kamu juga sadar bahwa dia sama sekali nggak mikirin kamu lagi.

, , ,
Oleh :
Kategori : Putus Cinta