8 Cara Meluluhkan Hati Pacar yang Sedang Marah Besar Bagi Pria dan Wanita

Memiliki sebuah hubungan, tidak selalu berada dalam situasi yang bahagia. Setiap orang memiliki karakter sendiri yang dapat berbeda satu sama lain. Bahkan hubungan saudara kandung saja, masih bisa terjadi pertengkaran besar. Hubungan pacaran juga tidak lepas dari perselisihan dan pertengkaran. Pertengkaran adalah salah satu penyebab perceraian suami istri yang paling sering terjadi. Selain itu, terlalu sering bertengkar juga dapat menjadi Penyebab perselingkuhan dalam rumah tangga. Oleh karena itu, saat sedang terjadi pertengkaran, ada baiknya untuk segera menyelesaikannya. Sebuah hubungan dapat kandas dengan mudah, jika pertengkaran tidak segera diselesaikan, dan justru di simpan lama- lama. Oleh karena itu, penting untuk memiliki komunikasi yang baik dengan pasangan. Lalu bagaimana jika pacar atau pasangan kita sedang marah? Apa yang harus kita lakukan? Berikut ini cara meluluhkan hati pacar yang  sedang marah besar, buat perempuan maupun laki- laki.

ads

1. Sabar

Jika kamu memiliki pacar yang sedang marah besar, maka yang pertama harus kamu lakukan adalah bersabar. Terkadang mereka marah, karena memang perbuatan kita menyinggung perasaan mereka. Akan tetapi ada juga yang marah karena keegoisan mereka sendiri. Apapun alasan kemarahan mereka, kamu harus melewan dengan cara bersikap sabar dalam segala hal. Sehingga perselisihan yang terjadi tidak semakin membesar. Sabar juga berfungsi untuk meredam situasi yang sedang panas. Sehingga pacar kamu bisa lebih tenang, dan dapat berpikir jernih.

2. Ketahui Karakter Pacar

Saat pacar sedang marah, yang harus kamu ketahui adalah karakternya. Beberapa orang ada yang lebih memilih diam saat sedang marah. Ada juga yang memilih mengomel hingga ia puas. Atau ada juga yang lebuh suka menghancurkan barang- barang untuk meredam amarahnya. Karena setiap orang memiliki cara marah yang berbeda- beda, maka kamu harus tau cara menanganinya. Saat pacar marah dengan cara mengomel, jangan menyela, juga jangan diam. Hal itu akan membuat dia tambah marah. Tunggu dia selesai bicara, baru kamu bicara dengan sabar. Saat pacar memilih diam, berikan dia pengertian dengan bicara perlahan dan sabar. Saat pacar lebih suka menghancurkan barang, menghindarlah sampai dia tenang, baru ajak bicara dari hati ke hati. Dengan mengetahui karakter yang dimiliki oleh pacar adalah salah satu cara mengatasi pacar yang sedang marah dan kecewa.

3. Tunggu Hingga Tenang

Yang paling penting saat pacar sedang marah adalah, tunggu hingga ia tenang. Apapun yang kamu lakukan tidak akan berarti jika dia masih menggebu- gebu, dan tidak tenang. Orang yang sedang marah, tidak akan mampu berpikir dengan tenang, sehingga apa yang kamu lakukan, tetap diangggap salah oleh pacar kamu. Oleh karena itu, tunggulah hingga ia tenang, dan biarkan ia sendiri dahulu. Jangan mengkonfrontasi orang sedang marah, karena akan membuat dia semakin marah. Biarkan dia meluapkan amarahnya dahulu, baru kamu bisa mengambil tindakan. Gunakanlah cara menghadapi masalah dengan tenang, saat pasangan kamu sedang marah. 


4. Ajak Bicara Pelan- Pelan

Jika pacar kamu sudah tenang, ajaklah ia bicara baik- baik. Jangan di tunda, karena masalah akan semakin menumpuk jika tidak segera di selesaikan. Saat mengajak bicara, pastikan kamu tidak memancing emosinya dengan saling menyalahkan. Bukalah pikiran dengan saling mengungkapkan pendapat. Sehingga pacar kamu tidak merasa di salahkan. Diskusi dan komunikasi adalah cara menjaga hubungan dengan pacar agar langgeng. Saat marah, komunikasi akan berjalan satu arah. Akan tetapi, saat situasi sudah reda, maka komunikasi akan kembali berjalan dengan 2 arah. Selain itu, dengan mengajak bicara, kamu akan tahu secara jelas, apa yang membuat pasangan kamu marah. Sehingga kamu dan pasangan kamu dapat mencari solusinya bersama- sama.

5. Minta Maaf Jika salah

Jika pacar kamu marah, akibat kesalahan yang kamu perbuat, langkah yang harus kamu ambil adalah minta maaf. Walau kamu merasa itu bukanlah salah kamu, tetapi ada baiknya, kamu meminta maaf kepada pacar kamu. Meminta maaf adalah salah satu cara jitu untuk meredam kemarahan pacar kamu. Banyak orang yang merasa gengsi untuk meminta maaf. Akan tetapi, meminta maaf bukanlah berarti kamu salah. Akan tetapi, meminta maaf dapat menjadi cara memperbaiki hubungan yang hampir hancur diambang putus. Yang perlu diperhatikan dalam meminta maaf adalah, pastikan bahwa kamu akan meminta maaf dengan tulus, serta tidak menunjukkan arogansimu, sehingga bukannya semakin baik, malah akan semakin memanas. Tunjukkan bahwa kamu meminta maaf dengan ikhlas. Bukan meminta maaf dengan hanya agar pacarmu tidak marah. Selain itu, jangan meminta maaf sambil tertawa, seolah- olah kamu meremehkan pasangan kamu. Saat pasangan kamu tidak begitu marah, kamu mungkin bisa meminta maaf sambil tertawa. Akan tetapi, saat pacar kamu sedang marah besar, maka kamu akan semakin membuat dia marah.

6. Jika Perempuan

Jika kamu seorang laki- laki, dan ingin membuat perempuan kamu tidak marah lagi, ajaklah dia makan ke tempat favorit dia. Selain itu, belikanlah ia boneka, bunga, atau barang yang ia sukai. Tapi ingatlah, sebagai laki- laki, kamu juga tidak boleh terlalu menghamburkan semua uangmu hanya untuk membuat pacar kamu tidak marah lagi. Karena hal ini, akan membuat pacar kamu memanfaatkan keadaan dan terus- menerus marah, hanya agar kamu mau membelikan barang untuk dia. Jika kamu memang ingin menyenangkannya, pastikan hal tersebut sesuai dengan kantong kamu. Jangan sampai kamu harus berhutang, hanya agar pacar kamu tidak marah lagi. Banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk meredakan amarah seorang perempuan, tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak. 


7. Jika Laki- Laki

Laki- laki berbeda dengan perempuan. Jika laki- laki kamu sedang marah, ajaklah dia berbicara dengan baik- baik. Tunjukkan bahwa kamu memainta maaf dengan tulus. Buatlah dia ketawa dengan lelucon atau tingkahmu yang lucu. Selain itu, janganlah terkesan meninggi di depan laki- laki, karena terkadang ego lelaki, tidak suka jika ada perempuan lebih tinggi dari dia. Untuk meredam kemarahan laki- laki, pastikan, bahwa kamu tidak merendahkan dia. Pujilah dia tentang hal- hal yang dia sukai, lalu tunjukkan bahwa kamu tidak akan mengulangi kesalahan yang kamu buat. Selain itu, jangan banyak berdebat dengan laki- laki yang sedang marah, karena hal itu akan membuat dia berpikir kamu tidak bisa di atur.

8. Jangan Egois

Salah satu tips yang harus diingat adalah, tidak egois di saat pacar sedang marah. Karena hal itu akan membuat pacar akan semakin marah. Belajarlah meredam kemarahan pacar dengan cara menghilangkan sifat egois diri sendiri. Salah satu cara menunjukkan kamu tidak egois adalah, kamu mau meminta maaf jika salah, dan kamu mau bersabar jika menghadapi kemarahan pacar kamu.

Itulah tadi tips agar kamu dapat meredam emosi pacar yang sedang marah besar. Yang pasti, kamu harus belajar cara menghadapi masalah dengan sabar. Sehingga tidak terpancing emosi saat pacar sedang marah. Semoga artikel ini bermanfaat.

, , , , , ,