Perhatikan 11 Penyebab Pacaran Tidak Langgeng yang Bisa Membuat Hubungan Kandas

Langgeng atau tidaknya hubungan asmara seseorang dipengaruhi oleh banyak hal. Mulai dari tingkat keseriusan setiap pasangan hingga faktor lainnya. Jika keduanya mampu memegang komitmen yang telah diseakati berdua, besar kemungkinan hubungan percintaan mereka akan langgeng dan bisa berlanjut hingga pernikahan. Akan terjadi sebaliknya jika salah satu dari keduanya tidak mampu memegang komitmen. Dan selanjutnya, akan dibahas penyebab pacaran tidak langgeng dalam percintaan.

1. Tidak ada kepercayaan

Langgeng atau tidaknya hubungan asmara sepasang kekasih dipengaruhi oleh faktor kepercayaan kepada pasangan. Jika sepasang kekasih bisa saling percaya dan menjaga kepercayaan, maka hubungan akan berjalan dengan baik sebagaimana yang diharapkan keduanya.

2. Keseriusan dalam berpacaran

Penyebab pacaran tidak langgeng yang dijalani sepasang kekasih juga dipengaruhi oleh seberapa dalam keseriusan keduanya dalam menjalin hubungan. Jika sama-sama serius, maka hubungan bisa langgeng hingga jenjang pernikahan. Jika salah satunya tidak serius, besar kemungkinan hubungan bisa putus ditengah jalan.

3. Rasa jenuh dan bosan

Terlalu lama menjalin hubungan bisa menyebabkan rasa jenuh dan bosan. Kedua hal ini sulit dihindari jika tidak dilandasi dengan keseriusan. Rasa jenuh dan bosan bisa melanda salah satu dari pasangan atau malah keduanya. Jenuh dan bosan kepada pasangan bisa juga memicu perselingkuhan. Agar hal ini tidak terjadi dalam hubunganmu sebaiknya pelajari cara agar hubungan tidak membosankan.

4. Kecemburuan yang berlebihan

Cemburu sering dianggap sebagai bumbu dalam sebuah hubungan. Tanpa rasa cemburu akan membuat hubungan terasa hambar. Cemburu kerap juga dianggap sebagai wujud dari rasa cinta seseorang kepada pasangan. Jika ada seorang pacar yang tidak cemburu melihat pasangannya diganggu oleh orang lain, itu artinya ia tidak cinta. Hanya saja cemburu berlebihan bisa menjadi penyebab pacaran tidak langgeng. Sikap cemburuan yang berlebihan justru bisa memicu pertengkaran pada pasangan

5. Tidak bisa saling mengerti dan memahami

Pacaran tanpa bisa saling mengerti dan memahami satu sama lainnya akan sering diwarnai oleh pertengkaran dan keributan. Akan sulit untuk menjalani hubungan yang nyaman dan langgeng. Oleh karena itu, jika ingin hubungan pacaran berjalan lancar dalam waktu lama, belajarlah untuk saling mengerti dan memahami satu sama lainnya dan juga ketahui cara menjaga hubungan dengan pacar agar langgeng.

6. Kehadiran orang ketiga

Kehadiran orang ketiga menjadi penyebab pacaran tidak langgeng yang sering terjadi. Orang ketiga selalu hadir menjadi sebuah perselingkuhan atau mencoba merusak hubungan sepasang kekasih dengan tipu muslihatnya. Sepasang kekasih yang tidak bisa saling percaya akan dengan mudah termakan tipuan orang ketiga ini. Itulah mengapa kepercayaan sangat dibutuhkan dalam suatu hubungan.

7. Ketulusan dalam mencintai pasangan

Cinta yang tulus bisa membuat hubungan berjalan dalam jangka waktu lama. Sementara, cinta yang tidak dilandasi oleh ketulusan bisa menjadi penyebab pacaran tidak langgeng. Cinta yang tulus bisa membuat seseorang bisa menerima kelebihan dan kekurangan pasangannya. Sementara cinta yang tidak tulus bisa membuat seseorang berpaling melihat kekurangan dari pasangannya.

8. Tidak bisa menyelesaikan masalah dengan baik

Dalam suatu hubungan pacaran pasti akan ada pertengkaran. Hal ini bisa menjadi penyebab pacaran tidak langgeng jika keduanya tidak bisa menyelesaikan masalah dengan baik. Tidak bisa sama-sama berpikir jernih sehingga tak jarang keduanya memutuskan untuk berpisah yang juga dikarenakan keegoisan masing-masing. Hal ini juga bisa menjadi penyebab hubungan renggang lho dan sekaligus menjadi penyebab putus cinta.

9. Tidak ada kepastian dalam hubungan

Sepasang kekasih yang tengah berpacaran pasti telah memiliki masa depan untuk hubungan yang tengah dijalani, yakni keinginan untuk membangun sebuah keluarga dalam pernikahan. Hanya saja, jika salah satu dari pasangan tidak memiliki kepastian dan masih ragu akan hal itu, besar kemungkinan hubungan tidak berjalan lancar. Hal ini dikarenakan perbedaan prinsip dan tujuan antara keduanya dalam melihat masa depan hubungan mereka. Juga sering terjadi pada sepasang kekasih yang menjalani hubungan LDR

10. Orang tua yang merestui

Restu dari orang tua juga bisa menjadi penyebab pacaran tidak langgeng. Pacaran tanpa restu orang tua akan menghambat keinginan sepasang kekasih jika ingin segera menikah. Menikah tanpa restu orang tua tentu bukanlah hal yang baik. Oleh karena itu, banyak hubungan percintaan yang kandas karena tidak ada restu dari orang tua.

11. Takdir yang tidak mempertemukan jodoh

Yang terakhir menjadi penyebab pacaran tidak langgeng yang tak bisa dilawan adalah takdir. Jika takdir berkata tidak, maka sepasang kekasih tidak akan bisa berjodoh meski sekeras apapun usaha mereka untuk tetap bersatu. Simak juga tanda-tanda dia jodoh kita atau bukan yang pastikan akan membuat kamu penasaran.

Itulah 11 penyebab pacaran tidak langgeng yang umum terjadi dalam berpacaran. Apakah hubungan kamu akan langgeng atau tidak sebaiknya simak ciri-ciri hubungan langgeng saat pacaran.

, ,
Oleh :
Kategori : Pacaran