8 Cara Mengatasi Orang Ketiga dalam Rumah Tangga

Kehadiran orang ketiga dalam rumah tangga merupakan malapetaka yang datang mengancam kebahagiaan sebuah keluarga. Kehadiran orang ketiga dalam rumah tangga bisa menjadi penyebab retaknya rumah tangga hingga perceraian antara suami dan istri, sementara anak akan menjadi korban dari malapetaka yang didatangkan oleh orang ketiga.

ads

Hadirnya orang ketiga dalam rumah tangga bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Oleh karena itu, sebelum membuka peluang bagi hadirnya orang ketiga dalam rumah tangga, dibutuhkan kesadaran bagi suami dan istri untuk tetap setia dan memegang komitmen untuk tidak saling menyakiti dan mengecewakan. Dibutuhkan juga kesadaran untuk saling melengkapi dan membahagiakan satu sama lain demi anak-anak tercinta. Jika, orang ketiga mulai masuk dalam kehidupan rumah tangga, maka menghadapinya adalah dengan cara mengatasi orang ketiga dalam rumah tangga.

1 . Tetap jaga keharmonisan

Tetaplah menjaga keharmonisan rumah tangga dan hubungan suami isteri kala mulai adanya gangguan dari orang ketiga yang ingin masuk merusak kebahagiaan. Dengan menjaga keharmonisan, maka kedekatan dan hubungan antara suami istri pun semakin erat sehingga kecil kemungkinan bagi orang ketiga untuk bisa masuk.

2. Tetap saling menjaga kepercayaan.

Orang ketiga yang terlalu ambisius ingin berpasangan dengan pria atau wanita yang telah menikah, akan selalu mencoba dan terus mencoba untuk mendapatkan kesempatan itu dan hal ini juga merupakan ciri-ciri pelakor. Salah satunya adalah dengan menghembuskan kabar bohong yang bisa memicu pertengkaran suami dan istri. Jika suami dan istri sudah saling percaya, maka tidak akan mudah tergoyahkan oleh berita fitnahan yang mungkin datang.

3. Saling terbuka dan berpikiran positif

Keterbukaan dalam hubungan suami istri itu sangat penting, sama halnya dengan kepercayaan. Jangan ada yang saling menutupi, jika memang ada orang ketiga yang mencoba mendekati, tak perlu ditutupi kepada pasangan. Dan juga jangan cepat berpikir negatif kepada pasangan dengan melayangkan tuduhan dan membenarkan prasangka buruk yang tidak benar. Justru bekerja samalah dengan pasangan untuk menghindari godaan dari orang ketiga ini.

4. Berupaya menghindar dari orang ketiga

Seperti yang kita tahu, orang ketiga selalu ada cara untuk bisa masuk dalam kehidupan rumah tangga dari orang yang ia sukai atau cintai. Oleh karena itu, cara menghindari pelakor baik bagi istri atau suami, berupayalah untuk menjauh dan tidak berurusan dengan orang ketiga ini. Meski ia ingin dekat dengan dalih pekerjaan atau menjalin silaturrahmi pun, sebaiknya menghindar saja. Bukannya bersuudzon, namun kedekatan yang dibangun dengan orang yang dicurigai akan menjadi orang ketiga, justru bisa mempermudahnya untuk masuk dalam kehidupan rumah tangga.

5. Fokus membangun kebahagiaan keluarga bersama

Fokuslah dalam membangun kebahagiaan keluarga bersama-sama. Mempersiapkan masa depan si kecil bersama dan menghabiskan banyak waktu libur bersama keluarga. Sehingga akan terasa kehangatan sebuah keluarga yang membuat godaan dan rayuan dari orang ketiga tidak lagi menjadi sesuatu yang menarik. 


6. Berikan peringatan dengan tegas kepada orang ketiga yang pantang menyerah.

Ada sebagian dari orang ketika yang tetap keras kepala meski telah diabaikan dan jelas menerima penolakan dari pria/wanita yang ia sukai. Semakin diabaikan justru ia semakin tertantang untuk bisa mendapatkan orang yang ia cintai ini. Oleh karena itu, untuk tipe orang ketiga yang seperti ini, sebaiknya berikan peringatan dengan tegas untuk tidak lagi mencoba mengganggu dan merusak kebahagiaan. Bawalah pasangan kamu untuk ikut serta jika bertemu dengan orang ketiga ini, karena pertemuan singkat seperti ini juga bisa menjadi peluang besar bagi orang ketiga untuk membuat fitnah. Berbeda lagi dengan cara menegur selingkuhan suami yang tentunya tidak bisa dilakukan bersama suami.

7. Tetap mesra dan menjaga keharmonisan

Jangan biarkan teror dari orang ketiga membuat kemesraan dan keharmonisan kamu dan suami menjadi terlupakan. Justru bersikalah semakin mesra, romantis dan penuh kasih sayang kepada pasangan. Jangan sampai pula gangguan dari orang ketiga membuat urusan rumah tangga jadi berantakan. Lebih baik abaikan dan tetaplah fokus kepada pasangan dan anak-anak karena alasan kenapa cinta bisa berubah adalah akibat hilangnya keharmonisan rumah tangga. Pelajari banyak  tips menjaga hubungan tetap mesra dalam rumah tangga.

8. Berdo’alah untuk keutuhan rumah tangga

Jangan lupa juga untuk selalu berdoa kepada Allah SWT untuk keutuhan rumah tangga. Dan juga memohon untuk dikuatkan melewati segala ujian dan cobaan dalam rumah tangga karena masalah orang ketiga pun terkadang menjadi ujian untuk kita. Oleh karena itu tetaplah mendekatkan diri kepada-NYA.

Begitulah 8 cara mengatasi orang ketiga dalam rumah tangga baik yang datang dari sisi suami ataupun dari sisi istri sekaligus juga sebagai cara menyingkirkan orang ketiga. Simak juga pembahasan mengenai apa pelakor itu salah karena telah jatuh cinta pada suami orang.

, , ,
Oleh :
Kategori : Pernikahan