9 Tanda Pria Jatuh Cinta pada Sahabatnya

Setiap orang pasti memiliki sahabat dalam hidup, walau hanya seorang saja. Sahabat adalah teman yang selalu ada untuk kita dalam susah dan senang. Persahabatan tak lekang oleh waktu dan akan terus terjalin hingga maut memisahkan. Bukan berarti persahabatan berjalan mulus tanpa adanya masalah.

Namun semua itu bukan alasan untuk memisahkan hubungan persahabatan. Persahabatan yang terjalin dengan tulus akan selalu memiliki cara untuk berbagaikan lagi. Persahabatan mulai dirasakan sejak masa remaja, tidak hanya sesama jenis, tapi juga dengan lawan jenis.

Nah, jatuh cinta adalah hal tak terduga yang bisa terjadi antara pria dan wanita yang bersahabat. Ciri-ciri sahabat jadi cinta itu akan terlihat seiring berjalannya waktu. Penasaran kan, dengan tanda-tanda pria jatuh cinta pada sahabatnya? Yuk, simak!

1. Sifat yang Tiba-tiba Berubah

Seperti apa perubahan sifat yang dialami pria saat jauh cinta pada sahabatnya sendiri? Tentu akan berbeda pada setiap pria. Contohnya, jika biasa ia sangat terbuka dan blak-blakan dengan sahabatnya, saat perasaan cinta itu muncul maka ia akan cenderung jadi lebih pendiam dan tertutup.

Hal ini bisa terjadi karena mungkin saja ia merasa bingung dengan perasaannya sendiri. Bisa juga karena rasa takut hubungan persahabatan ini akan rusak hanya karena perasaan cinta yang ia miliki. Tentunya ia tidak ingin selamanya mengagumi tanpa dicintai.

2. Perhatiannya Terasa Berlebihan

Yang namanya sahabat udah pasti perhatian dong? Tapi, pada tanda pria jatuh cinta pada sahabatnya ini, perhatian yang dimaksud terasa lebih spesial dari biasanya.

Ia akan berubah jadi sangat peduli bahkan untuk hal-hal kecil sekalipun. Bahkan ia akan terlihat sangat khawatir daripada biasanya. Tapi ini juga bisa jadi ciri-ciri sahabat setia lho!

3. Ingin Selalu Dekat dan Nempel Terus

Kemana-mana bareng sahabat itu sudah jadi hal yang biasa karena memang sahabat selalu menemani hari-hari. Tapi, pada tanda pria jatuh cinta pada sahabatnya ini, nggak cuma kemana-mana bersama terus. Tapi bawaannya nempel terus sama dan lebih suka pergi berduaan bareng teman lain.

4. Kegiatan Hangout dan Nge-date jadi Beda Tipis

Hangout bareng sahabat memang lebih seru. Tapi salah satu tanda pria jatuh cinta pada sahabatnya adalah hangout berubah rasa jadi nge-date. Contohnya, kebiasaan nongkrong bareng teman lainnya berubah jadi berduaan aja. Makan malam berubah suasana jadi romantis dan sering ngajak nonton bioskop.

5. Jadi Suka Ngasih Hadiah

Tanda pria jatuh cinta pada sahabatnya juga akan terlihat saat si pria jadi suka beliin hadiah, padahal biasanya nggak! Hadiah yang dikasih pun mirip dengan benda-benda yang dikasih seorang pria ke pacarnya. Seperti boneka, coklat atau malah bunga.

6. Lebih Sering Nanyain Kabar

Tanda pria jatuh cinta pada sahabatnya juga terlihat kala dirinya jadi lebih sering menanyakan kabar lewat chat atau telpon. Ini tandanya ia selalu ingin dekat dan menjadi kepo dengan semua kegiatan yang dilakukan sahabatnya.

7. Terlihat Cemburu dengan Pria Lain

Tanda pria jatuh cinta pada sahabatnya yang jelas akan terlihat adalah saat dirinya berubah cemburu melihat kedekatan sahabatnya dengan pria lain. raut wajahnya terlihat tidak senang dan seketika berubah saat ada pria lain yang datang mendekati sahabat wanitanya.

Ia juga akan terlihat gelisah saat sahabat wanita memberikan respon yang baik pada pria tersebut. Bahkan ia jadi sensitif karena ia takut sahabat sekaligus orang yang ia suka diambil orang lain. Ketakutan terbesarnya adalah jika ternyata sahabat wanitanya malah suka pada pria lain. Sudah tahu kan seperti apa ciri-ciri orang sedang cemburu?

8. Jadi Suka Ngegombal

Kalau kamu punya sahabat pria dan akhir-akhir ini suka gombalin kamu, sepertinya kamu harus ngeh karena ini juga masuk dalam tanda pria jatuh cinta pada sahabatnya, lho! Meski ia mengatakannya sambil ngeledek, bisa saja itu datang dari hati untuk menggoda kamu sambil berharap kamu menganggapnya jadi hal yang serius.

9. Suka Memandang Kamu Lama-lama

Kalau tiba-tiba sahabat pria kamu jadi lebih suka mandang kamu lama-lama dengan tatapan spesial, bisa jadi ia sudah kepincut sama kamu. Kalau sahabat tentu udah sering ketemu dong? Kalau sekedar sahabat pun tidak akan memandang dengan tatapan hangat seorang pria yang sedang jatuh cinta.

Itulah 9 tanda pria jatuh cinta pada sahabatnya. Sebaliknya, kamu para pria juga bisa simak ciri-ciri sahabat wanita yang menyimpan perasaan sama kamu. Ngomong-ngomong soal sahabat, kamu juga harus tahu nih ciri-ciri sahabat yang tidak baik, cara mengungkapkan rasa sayang kepada sahabat dan cara menjaga persahabatan agar tetap utuh selamanya.

, , ,
Oleh :
Kategori : Pria