15 Cara Mengungkapkan Rasa Sayang Kepada Sahabat dan Diterima

Perasaan cinta memang datang darimanapun, kapanpun, dan kepada siapapun. Sehingga hal yang wajar-wajar saja jika anda merasakan cinta dan sayang pada sahabat anda sendiri. Memang cinta dan sayang dapat mudah muncul dari persahabatan antar orang yang berlawan jenis. Hal ini dikarenakan adanya kebersamaan yang cukup intens yang mana dapat menimbulkan perasaan tersebut. Ditunjang lagi dengan kenyamanan saat bersama-sama semakin memumpuk perasaan cinta tersebut.

ads

Jika sudah seperti ini maka tentu saja memendam perasaan bukanlah solusi yang tepat. Namun untuk mengutarakannya juga bukanlah hal yang mudah karena ikatan persahabatan yang dijalaninya. Nah berikut ini beberapa cara mengungkapkan rasa sayang kepada sahabat yang bisa anda lakukan. (baca juga: Tips Hidup Bahagia)

1. Pelan-Pelan Saja

Sebelum anda menyatakan perasaan sayang kepada sahabat anda, ada satu hal yang perlu anda ingat adalah untuk tidak terlalu terburu-buru dalam bertindak. Jika anda bertindak tanpa pemikiran yang belum terlalu matang serta terlalu terbawa dengan perasaan, maka hal yang anda lakukan hanya akan merusak persahabatan yang sudah anda bangun selama ini. Sehingga akan lebih baik untuk memastikan kepada diri anda sendiri terlebih dahulu terkait perasaan yang anda rasakan. Apakah perasaan tersebut hanya sesaat saja atau benar-benar tulus dari hati anda. Banyak hal yang harus anda pertimbangkan sebelum anda bertindak jauh. (baca juga: Penyebab Suami Cuek Terhadap Istri)

2. Mencari Tahu Perasaannya

Jika anda sudah meyakinkan mengenai perasaan anda, maka saat anda harus mulai mencari tahu perasaan dari sahabat anda. Tak perlu dengan cara-cara yang terlalu nampak yang malah membuat sahabat anda menjadi ragu-ragu dan tidak nyaman. Anda bisa mencoba untuk merayunya secara halus agar bisa melihat bagaimana tanggapan dirinya terhadap anda. Misalnya saja dengan bahasa tubuh dengan penuh kasih sayang, seperti kontak mata, senyum yang tulus, atau bahkan dengan sentuhan-sentuhan yang ringan.

Anda juga bisa mencoba untuk menggodanya secara lembut namun tetap sisipi humor-humor yang bagus sehingga terlihat seakan-akan anda sedang bercanda. Jaga semua tindakan anda tetap pada batasnya dan jangan terlalu berani terlebih dahulu. Terlalu cepat anda memperlihatkannya malah akan beresiko ketidaknyamanan pada sahabat anda. (baca juga: Ciri Ciri Pria Gay)

3. Berikan Perhatian

Cobalah untuk memberikan perhatian-perhatian kecil pada sahabat anda. Tak perlu yang terlalu berlebihan, perhatian kecil biasanya cukup menyentuh perasaan seseorang. Coba luangkan waktu jika memang dirinya sedang membutuhkan bantuan anda. Sebisa mungkin cobalah untuk selalu ada dalam setiap apapun kondisi yang sedang dilaluinya. Dengan begitu dirinya akan benar-benar merasakan kehadiran anda di dalam kehidupannya. (baca juga: Tips Agar Disukai Banyak Orang)

4. Jadilah Pendengar Yang Baik

Cara lainnya yang dapat memperlihatkan rasa sayang anda kepada sahabat adalah dengan menjadi pendengar yang baik. Dengarkan dengan tulus setiap pembicaraan yang mereka lakukan, meskipun hal sekecil apapun. Sikap anda inilah yang akan membuat dirinya terkesima dengan anda dan tentunya nyaman bersama dengan anda. Selain itu, dari obrolan-obrolan tersebutlah anda akan mengenal lebih jauh lagi sahabat anda dengan baik. (baca juga: Tips Hidup Bahagia Dalam Rumah Tangga)

5. Cobalah Untuk Menggoda

Jika anda belum pernah mencoba untuk menggoda sebelumnya, tak ada salahnya untuk mencobanya saat ini. Meskipun kesannya seperti candaan dan gurauan, namun dengan cara ini anda bisa melihat bagaimana respon sahabat anda terhadap anda. Apakah menggoda anda kembali atau tidak? Cara ini merupakan cara yang cukup efektif untuk bisa menguji persahabatan yang anda bangun serta rasa sayang yang anda miliki.


6. Pelajari Semua Tanda-Tanda Yang Ada

Setelah semua hal yang anda lakukan, cobalah untuk memperhatikan respon dari sahabat anda tersebut. Adakah tanda-tanda jika sahabat anda juga memiliki perasaan sayang yang sama dengan anda? Misalnya saja seperti perhatian-perhatian kecil yang diberikan, selalu menghubungi anda untuk membicarakan hal-hal kecil, dan tanda-tanda sederhana lainnya yang dapat terlihat. Perhatikan tanda-tanda tersebut sebelum anda akan mengungkapkan perasaan anda. (baca juga: Cara Mendapatkan Banyak Teman Baru)

7. Cari Kesempatan Yang Tepat

Sama halnya menyatakan cinta seperti pada umumnya, tentunya dibutuhkan kesempatan yang tepat agar momen tersebut bisa berjalan dengan lancar. Sehingga usahakan untuk memilih waktu dimana anda dan sahabat anda sedang tidak dalam kondisi banyak masalah ataupun tekanan lain yang perlu dikhawatirkan. Waktu-waktu yang tepat dan baik untuk membahas perasaan yang anda miliki adalah ketika santai dan tenang.

8. Usahakan Untuk Melakukan Pembicaraan Langsung

Saat anda sudah yakin terhadap perasaan anda, maka anda bisa mencoba untuk mengajaknya bicara mengenai perasaan yang anda alami. Hal yang harus anda ingat adalah usahakan untuk melakukan pembicaraan ini secara langsung. Jangan sesekali melalui telepon ataupun pesan ketika anda ingin menyatakan rasa sayang anda pada teman anda. Hal ini karena cara-cara tersebut hanya membuat diri anda menjadi terlihat canggung. Bahkan cara ini juga tidak dianggap sopan karena anda tidak dapat menyisihkan waktu untuk berbicara secara langsung.

9. Ajaklah Ke Tempat-Tempat Yang Semi Privat

Karena pembicaraan yang akan anda lakukan akan membuat pergejolakan emosi yang cukup kuat, tentu saja dibutuhkan privasi saat membahasnya. Untuk itu akan lebih baik jika anda memiliki tempat-tempat yang semi privat sehingga ada sedikit privasi diantara anda berdua. Tak perlu memilih tempat yang benar-benar terisolasi sepenuhnya, cukup tempat yang nyaman dan tidak terlalu banyak orang yang mengganggu sehingga anda mendapatkan momentumnya tersebut.

10. To The Point

Ketika hati anda sudah mantap, maka cobalah untu jujur mengungkapkan perasaan anda kepada sahabat anda. Jangan membuang waktu untuk berbasa-basi, sebisa mungkin langsung lah masuk ke dalam permasalahan yang akan anda bahas. Ikuti saja apa kata hati anda. Jika memang sudah benar-benar yakin pada perasaannya, maka langsung saja untuk mengungkapkannya. Jangan bermain-main karena hanya akan membuat diri anda terlihat tidak serius.(baca juga: Cara Mengajak Pacar Ketemuan)

11. Jadilah Bijaksana

Setiap anda berkesempatan untuk memberitahu perasaan anda terhadap sahabat anda, maka pastikan jika sikap anda sudah cukup bijaksana. Jangan sering mengumbar perasaan yang anda miliki pada orang lainnya meskipun itu teman anda sekalipun. Usahakan untuk tetap bersikap biasa saja seperti pada biasanya. (baca juga: Ciri Ciri Teman Tapi Mesra)

12. Coba Meyakinkan Sahabat Anda

Tak hanya mengungkapkan perasaan anda saja, namun juga anda harus meyakinkan sahabat anda tersebut. Yakinkan jika misalnya saja hubungan asmara yang anda jalin berakhir di tengah jalan, maka anda dan sahabat anda akan tetap menjadi teman baik sampai kapanpun. Hal ini penting untuk dibicarakan jika memang diantara anda berdua ada ketertarikan satu sama lainnya. Selain itu jangan lupa membicarakan sikap anda berdua, meskipun sudah bersama namun jangan sampai ada perubahan sikap yang terlalu signifikan. Yakinkan padanya jika anda bisa menjadi pasangan sekaligus sahabat yang baik untuk nya. (baca juga: Cara Menghilangkan Patah Hati)

13. Usahakan Untuk Tetap Membuat Pembicaraan Santai

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, saat anda mengungkapkan perasaan tentu saja terjadi pergejolakan emosi yang cukup besar. Hal ini tentu akan membuat pertemuan anda menjadi lebih tegang dan penuh dengan tekanan, tentunya ini terkadang menjadi beban tersendiri bagi beberapa orang. Sehingga akan lebih baik jika anda mengutarakan perasaan anda dengan suasana yang tenang serta nada bicara yang santai dan ramah. Bahkan untuk mencairkan suasana, anda bisa melontarkan beberapa candaan untuk mengurangi ketegangan. Menurut beberapa psikologi, akan lebih baik untuk menghindari penggunaan kata “cinta” karena terasa lebih berat dan membebankan. Bahkan beberapa ahli asmara menyarankan untuk tidak membicarakan kata kata cinta sampai anda benar-benar resmi dalam sebuah hubungan. (baca juga: Tanda Tanda Pacar Setia)

14. Jangan Mendesak Untuk Segera Mengambil Keputusan

Setelah anda mengungkapkan perasaan anda, maka tentunya anda akan menantikan keputusan dari sahabat anda. Bahkan keputusan tersebut merupakan hal yang penting untuk memperlihatkan apa yang harus anda lakukan selanjutnya. Namun meskipun begitu, jangan pernah memaksakan sahabat anda untuk segera membuat keputusan. Jika anda memaksakan, maka tentu dirinya tidak bisa memberikan jawaban yang terbaik dan jujur dari hatinya. Maka berikan waktu untuk sahabat anda berpikir baik-baik terlebih dahulu. Katakan saja pada dirinya jika anda mau memberikan sedikit ruang agar dapat memutuskan pilihannya. (baca juga: Penyebab Wanita Agresif Pada Pria)

15. Terima Apapun Keputusan Teman Anda

Setelah sahabat anda memberikan keputusan mengenai perasaan sayang yang anda sampaikan, maka sikap anda saat ini hanyalah berusaha untuk menerima keputusan apapun dari sahabat anda. Jika dirinya menerima anda, maka tentu saja anda boleh merasa senang. Namun jika sebaliknya, maka anda harus tetap menerimanya. Mungkin ini hal yang menyedihkan, namun jika anda terus memaksanya maka akan membuat persahabatan anda menjadi merenggang dan akhirnya membuat teman anda menjauh. Jadi jangan berusaha melakukan hal apapun untuk mengubah pikirannya.

Nah itu tadi beberapa cara mengungkapkan rasa sayang kepada sahabat. Bukan lah yang mudah, namun anda harus tetap bersabar ketika melakukannya. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk anda.

baca juga:

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Sunday 23rd, July 2017 / 17:15 Oleh :
Kategori : Teman