Kenali 9 Tanda Pria Takut Kehilangan Kekasihnya Ini

Perasaan cinta tidak hanya membuat seseorang merasa bahagia, berdebar dan berbunga-bunga saja. Namun perasaan cinta juga bisa membuat seseorang merasa ingin memiliki kekasihnya sepenuhnya. Perasaan ini akan muncul dalam diri Seorang pria sudah terlalu dalam mencintai kekasihnya dan hal ini juga berlaku sebaliknya. Tidak hanya membuat keterikatan bagi dua orang yang saling menyukai dan saling ingin memiliki saja, tapi perasaan cinta yang dalam juga bisa menimbulkan kekhawatiran dan ketakutan dalam diri seseorang, baik dalam diri seorang pria ataupun wanita.

Beberapa kekhawatiran muncul dalam diri seorang pria dalam mencintai kekasihnya adalah perasaan takut kehilangan dan takut untuk tidak bisa bersama karena sebab apapun. Maka dari itu untuk mengatasi kekhawatiran dan ketakutan yang dirasakannya, seorang pria akan berusaha untuk melakukan yang terbaik. Berikut bisa kamu lihat apa saja tanda pria takut kehilangan kekasihnya yang mungkin saja ada dalam diri pasangan kamu.

1. Mudah merasa cemburu jika kekasihnya bergaul dengan pria lain

Sama halnya dengan wanita yang merasa cemburu jika prianya dekat dengan wanita lain, pria pun juga merasakan hal yang sama kepada wanita yang dicintainya. Meski itu hanya hubungan sebatas kenalan atau teman biasa tapi pria akan tetap merasa sedikit kecemburuan. Bahkan kepada pria yang menjadi sahabat kekasihnya sejak lama pun ia juga kerap kali merasa cemburu. Hal ini dikarenakan ia takut kehilangan kekasihnya dan takut kekasihnya akan berpaling kepada pria lain.

2. Selalu berusaha untuk menjaga dan melindungi kekasihnya

Tanda pria takut kehilangan kekasihnya yang kedua adalah ia akan selalu berusaha untuk menjaga dan melindungi kekasihnya. Ia akan selalu mengupayakan kekasihnya merasa aman dan nyaman saat berada di bersamanya. Bahkan untuk berjauhan pun ia akan merasa sangat berat karena sulit baginya untuk bisa menjaga kekasihnya baik dari hal-hal buruk ataupun dari godaan pria lain.

3. Resah saat kekasihnya tidak ada kabar

Jika kekasihnya tidak bisa dihubungi dalam beberapa lama tanpa ia tahu apa yang sedang  dilakukan oleh kekasihnya, ia akan merasa sangat resah dan gelisah menanti kabar dari pujaan hatinya ini. Yang ada dalam pikirannya situasi seperti ini adalah kemungkinan hal-hal buruk yang terjadi menimpa atau pikiran buruk tentang keberadaan kekasihnya yang mungkin saja tengah asik dengan pria lain.

4. Sangat cemas dan khawatir saat kekasihnya sakit

Bagaikan orang tua yang merasa cemas saat anaknya menderita sakit, kurang lebih perasaan seperti ini pulalah yang dirasakan oleh pria yang sangat menyayangi dan takut kehilangan kekasihnya. Ia akan merasa sangat cemas jika hal buruk menimpa kekasihnya ini, bahkan ia pun rela untuk menggantikan  posisi kekasihnya ini asal dikasihnya kekasihnya baik-baik saja.

5. Tidak ingin membuat kekasihnya marah dan kecewa

Hal berikut yang menjadi tanda pria takut kehilangan kekasihnya adalah ia akan berusaha untuk tidak membuat kita marah dan kecewa. Selain karena tidak ingin membuat pasangannya marah dan kecewa, hal ini juga ia lakukan demi membuat orang yang dicintainya ini merasa bahagia dan nyaman menjadi pasangannya. Ciri-ciri wanita kecewa pada pria ditunjukkan dengan sikap marah, ngambek dan tak lagi acuh yang juga bisa menjadi penyebab pasangan berubah. Disamping itu juga karena pria tahu  bahwa cCara mengatasi pacar yang sedang marah dan kecewa itu tidak mudah.

6. Bersikap baik dan manis kepada kekasihnya

Tanda pria takut kehilangan kekasihnya yang ke-6 adalah ia akan bersikap baik, manis dan lembut kepada kekasihnya. Hal ini ia lakukan karena takut kekasihnya pergi meninggalkannya hanya karena tidak baik dan kasar. Maka dari itu ia akan sangat berhati-hati dalam memperlakukan kekasihnya ini agar tidak berpaling darinya.

7. Terlihat sangat memanjakan kekasihnya

Pria yang sangat memanjakan kekasihnya bisa dipastikan karena wujud dari rasa sayang dan cinta. Namun tidak hanya itu saja, pria yang memanjakan kekasihnya ini tentu juga memiliki tujuan lain yakni karena tidak ingin kekasihnya berpaling kepada pria lain karena kekurangan kasih sayang darinya atau berpaling darinya karena sang kekasih yang merasa tidak dipedulikan.

8. Sabar dalam menghadapi pasangannya

Pertengkaran dan perselisihan pasti ada dalam sebuah hubungan. Pria yang sayang kepada kekasihnya akan bersikap lebih dewasa dan lebih bijak dalam menyikapi setiap permasalahan yang terjadi. Dalam hal ini si pria akan berusaha mengerti dan memahami apa yang dirasakan dan diinginkan kekasihnya. Dengan  begitu, setidaknya ia bisa menjaga dan mempertahankan kekasihnya agar tidak berpaling meninggalkannya.

9. Berusaha menjaga hubungan tetap harmonis

Demi menjaga perasaan sayang dan cinta kekasihnya, si pria juga akan berusaha membuat hubungan terasa nyaman dengan mengupayakan terciptanya hubungan yang harmonis. Dengan begitu, tidak ada alasan bagi si wanita untuk meninggalkannya.

Itulah 9 tanda pria takut kehilangan kekasihnya yang terlihat dari sikapnya. Semua tanda diatas hanya dimiliki pada ciri-ciri pria setia dan ciri-ciri laki-laki sejati yang layak untuk dipertahankan. Ketahui juga tanda pria ingin mengakhiri hubungan dengan kekasihnya dan tanda-tanda hubungan akan putus.

, ,
Oleh :
Kategori : Pria