Terlanjur Sayang? Beginilah 8 Cara Melupakan Mantan yang Sudah Lama Pacaran

Mantan meskipun menyisakan luka dan sakit hati, tapi nggak bisa dilupakan dengan mudah begitu saja. Sebenci dan semarah apa pun kita dengan yang namanya mantan, tetap saja kita nggak akan bisa menghapusnya dari memori kita. Entah itu orangnya ataupun kenangan yang pernah kita lalui bersamanya. Itulah mantan, ia akan menjadi bagian dari kenangan hingga akhir hayat.

ads

Jika kamu ingin menemukan cara melupakan mantan yang sudah lama pacaran dengan kamu, sejujurnya nggak akan bisa. Kamu nggak akan bisa melupakannya secara utuh, kamu hanya akan bisa melupakan perasaan cinta dan sayang yang masih tersisa. Sementara untuk melupakan orang dan kenangan bersamanya, bisa dibilang itu akan mustahil. Berikut adalah cara melupakan mantan yang sudah lama pacaran agar kamu nggak lagi merasa rindu, cinta dan sayang sama dia.

1. Menjauhlah dulu dari segala hal yang berkaitan dengan mantan

Awal-awal putus pasti berat ya untuk melupakan mantan. Biar nggak baper terus setelah putus, kamu harus bisa menjauh dari segala sesuatu yang berhubungan dengan mantan. Mulai dari menjauh dari lingkungan tempat kalian biasa pacaran, menghindar dari teman-temannya hingga tempat kuliah atau bekerja si mantan. Pokoknya semua yang bakal membuat kamu ingat sama dia. Hal ini harus kamu lakukan untuk cara menjauhi mantan pacar dan cara menghilangkan rasa sayang dari si dia.

2. Lakukan kegiatan yang bisa membuat kamu lupa sama dia

Banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk menyibukkan diri agar lupa sama si mantan. Sebaiknya kegiatan yang membutuhkan fokus dan konsentrasi sekaligus kegiatan yang sangat kamu sukai. Misalnya saja olahraga, menggambar, atau menghabiskan waktu untuk lembur saja saat bekerja. Fokus pada sesuatu akan membuat kamu lupa dengan hal lain.

3. Have fun bareng teman-teman

Selama kamu pacaran, mungkin akan lebih banyak waktu tersita untuk si pacar daripada menghabiskan waktu bersama teman-teman kamu. Kini saatnya kamu have fun dengan mereka dan menikmati saat-saat kamu bisa merasa bebas melakukan apa yang kamu mau. Menghabiskan waktu bersama teman-teman terbaikmu dijamin akan membuat kamu bahagia dan lupa dengan segala hal yang menyakitkan.

4. Terbuka dan miliki banyak teman

Orang yang memiliki pacar biasanya lebih tertutup dalam pergaulan karena ingin memfokuskan diri pada pacarnya saja. Setelah putus, kini saatnya kamu membuka diri dalam pergaulan dan bertemanlah dengan siapa saja. Berbagi dengan teman baru pasti akan memberikan banyak pengalaman baru untukmu sekaligus akan membuat pikiran kamu terbuka dan sehingga nggak ada waktu untuk mikirin mantan.

5. Ada seseorang yang tertarik sama kamu? Jalani aja dulu!

Putus dari mantan bukanlah akhir dari segalanya. Justru ini adalah kesempatan bagi orang lain yang tertarik sama kamu untuk mendekati kamu. Jika ada yang sedang PDKT dan tertarik sama kamu, nggak perlu menutup diri, terbuka dan jalani saja. Namun jika kamu nggak tertarik dan cinta dengan orang tersebut, jangan berikan harapan, ya. Jalani saja dulu sebagai teman. Intinya jangan menarik diri karena sedang berduka diputusin mantan.


6. Fokus sama pendidikan atau karir.

Putus dari mantan yang selama ini selalu membuat langkah kamu nggak bebas dan pikiran nggak fokus karena berbagai konflik perasaan yang muncul, kini menjadi hal yang bagus untuk pendidikan atau karir kamu. Jomblo bukanlah status yang harus bikin kamu galau dan sedih. Kamu bisa menjadi lebih fokus pada pendidikan dan karir saat sedang single begini. Ini menjadi cara move on dari mantan pacar yang cukup ampuh, loh.

7. Nikmati kebahagiaanmu sendiri

Mutus dari mantan bisa membuat kamu merasa lebih bebas dan bahagia. Kamu nggak akan dihantui rasa galau, cemburu, sedih, kesal atau marah karena ulah si pacar. Jomblo adalah saat dimana kamu bisa menikmati hidup sendiri seperti apa yang kamu mau. Lakukan apa yang ingin kamu lakukan tanpa ada yang menghalangi atau merasa tidak suka dengan berbagai kegiatan kamu. Ini adalah cara menghilangkan sedih saat putus cinta yang bisa membuat kamu lebih tenang.

8. Ambil sisi positif dari putusnya kamu dengan mantan

Kamu putus dengan mantan pasti karena sudah tidak cocok bukan atau ada masalah lain bukan? Cara melupakan mantan yang sudah lama pacaran paling efektif adalah dengan mengambil sisi positifnya. Dimana kamu bisa terbebas dari sikap seseorang yang egois, pacar protektif, cemburuan, mau menang sendiri, keras kepala dan berbagai sikap jelek si mantan.

Itulah 8 cara melupakan mantan yang sudah lama pacaran dengan kamu agar tidak lagi berasa baper dan sedih terus-terusan. Jika kamu masih nggak bisa melupakan, kamu perlu tahu nih cara balikan sama mantan pacar. Sebelum kamu putus dengan pacar kamu, simaklah cara menjaga hubungan dengan pacar agar langgeng.

, ,
Oleh :
Kategori : Putus Cinta