Inilah 8 Fakta Pacaran Lama yang Seringkali Terjadi

Pacaran satu hal yang sulit dihindari bagi kebanyakan orang saat ini. Seakan hidup menjadi tidak berwarna jika tidak memiliki pacar, seseorang yang bisa menjadi teman, sahabat sekaligus kekasih tempat kita berbagi kebahagiaan dan kesedihan. Sering kita temukan sepasang kekasih yang berpacaran dalam waktu yang cukup lama, bertahun-tahun. Pada akhirnya kita juga melihat sebagian dari mereka yang putus setelah sekian lama pacaran. Ada juga yang berhasil mempertahankan hubungan cinta mereka sampai ke pelaminan. Simak yuk fakta pacaran lama yang mana pasti ada suka dan dukanya.

ads

1. Tidak menjamin akan berakhir di pelaminan

Ini adalah salah satu fakta yang paling sering terjadi dalam kehidupan. Pasangan yang kita anggap akur hingga mampu menjalani hubungan bertahun-tahun malah berakhir dengan putus begitu saja. Jadi nggak ada yang bisa menjamin pacaran hingga bertahun-tahun itu akan menyatukan seseorang dalam pernikahan. Jika hal ini terjadi cobalah hadapi dengan cara menenangkan hati dan pikiran terlebih dahulu agar kamu bisa menerimanya dengan lapang dada.

2. Belum tentu direstui orang tua

Mungkin kita dan pasangan merasa sudah saling cocok dan saling mencintai hingga bisa bertahan dalam berbagai masalah yang ada dalam hubungan yang dijalani hingga bertahun-tahun. Tapi meski begitu, juga tidak akan menjamin orang tua kita setuju dengan pacar pilihan kita.

Terlebih jika baru mengenalkannya kepada orang tua saat hendak ingin menikah. Mungkin pacar kita adalah orang yang terbaik bagi kita, tapi terkadang orang tua memiliki pandangan lain dalam menilai calon mantu yang baik menurut mereka.

3. Putus karena bosan

Salah satu fakta pacaran lama adalah timbulnya rasa bosan dalam menjalani hubungan. Bisa pada keduanya atau salah satunya, sehingga pacaran lama juga rawan perselingkuhan. Hal ini bisa juga terjadi karena sifat pasangan yang kian berubah dan juga sifat asli dari pasangan yang mulai terlihat yang mungkin kurang disukai. Kebosanan sering kali menjadi penyebab pacaran tidak langgeng pada sebagian pasangan. Sementara penyebab pudarnya cinta bisa disebabkan oleh banyak hal.

4. Cenderung membuat pasangan menjalani hubungan terlalu dalam

Pacaran dalam waktu lama membuat sepasang kekasih merasa semakin serius dalam menjalani hubungan. Terbukti dengan bisanya mereka saling bertahan dalam suka dan duka hubungan pacaran. Mulai dari godaan orang ketiga, perselisihan dan berbagai masalah yang kerap muncul ditengah-tengah hubungan pacaran dan biasa menjadi penyebab putus cinta.

Hal ini justru membuat mereka yakin untuk bisa menjadi pasangan yang sesungguhnya. Pikiran yang demikian membuat mereka hanyut dalam hubungan yang makin dalam dan intim yang tak seharusnya terjadi. Maka dari itu, kita harus berhati-hati agar tidak terjerumus dalam gaya pacaran yang salah. Pacaran lama juga membuat seseorang belajar dengan sendirinya cara lebih dewasa dalam berpacaran.

5. Trauma untuk menjalin hubungan baru

Kenapa pacaran lama bisa menimbulkan trauma? Jelas saja, pacaran dalam waktu lama bisa membuat seseorang merasa yakin dan sangat percaya pada pacarnya. Pacaran dalam waktu lama juga bisa membuat seseorang mencintai sangat dalam dan sepenuhnya percaya pada pacarnya.

Ketika menerima kenyataan bahwa ternyata pacarnya hanya berbohong dan mengkhianati dirinya, disitulah trauma akan muncul pada seseorang sehingga sulit untuk percaya pada pasangan.


6. Bisa saling mengenal dan menerima satu sama lain

Sisi baiknya dari fakta pacaran lama adalah kita akan semakin bisa mengenal pasangan lebih dalam. Baik dan buruknya pasangan akan kita tahu sebelum memutuskan untuk menikah. Dalam pacaran dalam waktu lama, kita juga akan lebih bisa memahami dan menerima pasangan serta bisa menerima segala kekurangan. Inilah yang menjadi tips hubungan awet sampai menikah sekaligus menjadi cara menjaga hubungan dengan pacar agar langgeng.

7. Lebih santai dalam menjalani kehidupan rumah tangga

Fakta pacaran lama akan membuat kita lebih santai saat menjalani kehidupan rumah tangga bersama pasangan. Saat pacaran, kita telah menyesuaikan diri dengan pasangan dan kita pun sudah hafal dengan tabiat masing-masing. Kita tidak perlu lagi menyesuaikan diri setelah menikah dengan pasangan, cukup menyesuaikan diri dengan tanggung jawab dan peran masing-masing.

8. Sulit untuk saling melupakan setelah putus

Fakta pacaran lama lainnya adalah ketika putus, akan sulit untuk saling melupakan, baik kamu atau pun pasangan. Semakin lama waktu pacaran yang dijalani, maka semakin banyak pula kenangan yang tersimpan dan tidak bisa dilupakan begitu saja. Terlebih jika berpisah karena tidak ada restu orang tua atau karena perjodohan yang tidak bisa ditentang. Kalau sudah putus sebaiknya jangan dekat lagi dengan mantan karena ada bahaya berteman dengan mantan lho.

Itulah 8 fakta pacaran lama dari sisi baik dan buruknya. Ketahui juga nih tanda-tanda dia jodoh kita atau bukan dan seperti apa ciri-ciri hubungan langgeng itu.

, ,
Oleh :
Kategori : Pacaran