8 Arti Kedutan Bibir Atas, Pertanda Apakah Ini?

Hidup di tengah masyarakat yang membawa beberapa tradisi dan kepercayaan dari zaman dahulu terkadang tidak bisa dielakkan. Seperti mitos atau penafsiran dari beberapa kejadian yang dianggap sebagai sebuah firasat. Percaya atau tidak dengan penafsiran yang ada kembali kepada diri sendiri. Sebaiknya kita bisa bersikap bijak dalam mempercayai sesuatu yang tidak pasti.

ads

Ada banyak hal yang dijadikan firasat dan dipercaya dari masa ke masa. Umumnya firasat dihubungkan dengan apa yang dirasakan pada anggota tubuh, kejadian yang aneh, atau mimpi yang datang saat tidur di malam hari. Salah satunya adalah firasat yang datang dari kedutan pada bibir. Bibir yang berkedut secara terus menerus tentu ada penjelasannya dibidang medis. Tapi tetap saja, juga ada makna dan penafsirannya. Berikut akan dibahas arti kedutan bibir atas yang mungkin tengah kamu alami.

1 . Mendapatkan kabar baik

Konon katanya, menurut primbon jawa, arti kedutan bibir atas bagian kanan menandakan bahwa kamu akan mendapatkan atau mendengar kabar baik dalam beberapa waktu ke depan. Pastinya penafsiran ini bisa membuat kamu lega ya jika sebelumnya memikirkan hal yang kurang baik.

2. Mendapat Rezeki berupa makanan

Sebagian lain lagi juga ada yang menafsirkan bahwa kamu akan mendapatkan rezeki yang tak terduga berupa makanan. Bisa saja dari seseorang yang jauh atau yang dekat. Atau bisa juga kamu akan mendapat traktiran dari seseorang. Kamu tidak perlu merasa khawatir jika bibir kamu sering kedutan dibagian atas sebelah kanan.

3. Kehilangan barang berharga

Meski sama-sama berkedut disebelah kanan atas, tapi ternyata bisa memiliki arti yang jauh berbeda bahkan berbanding terbalik. Jika kamu merasakan kedutan pada bibir atas bagian ujung kanan, artinya akan ada seseorang yang mencuri barang berharga kamu dalam waktu dekat. Tentu saja kita harus berhati-hati ya jika memiliki  barang berharga. Jika hal ini benar terjadi, kamu harus belajar cara membuat hati ikhlas menerima segala musibah yang menimpa.

3. Mendapat kenikmatan

Kenikmatan hidup akan segera kamu dapatkan jika bibir bagian atas sebelah kanan kamu berkedut terus menerus. Banyak kenikmatan yang bisa kamu rasakan, seperti kesehatan yang membaik, rezeki yang cukup, hati yang tenang dan berbagai kenikmatan lainnya yang membuat kamu tidak lupa untuk bersyukur.

4. Kabar baik yang berhubungan dengan pekerjaan

Satu lagi arti kedutan bibir atas yang ditafsirkan akan terjadi pada kamu yang mengalaminya adalah kamu akan mendapatkan kabar baik atau rezeki yang berhubungan dengan pekerjaan. Mungkin saja akan ada peningkatan dalam hal pekerjaan.

5. Akan mengalami pertengkaran

Arti kedutan bibir atas tidak selalu bermakna baik, seperti jika bibir atas bagian tengah kamu yang berkedut. Artinya kamu akan terlibat pertengkaran, entah itu dengan teman, keluarga atau orang lain. Bisa saja terjadi adu mulut yang membuat hubungan kamu dengan orang tersebut memburuk.

6. Mendapat pujian dari orang lain

Jika kamu mengalami kedutan pada bibir atas bagian kiri, artinya dalam waktu dekat kamu akan mendapat pujian dan sanjungan dari orang lain. Tulus atau tidaknya, yang penting kamu tidak boleh merasa begitu tersanjung dan berpuas diri apalagi sombong dengan apa yang telah kamu dapatkan.


7. Rezeki yang tak terduga

Saat bibir kamu berkedut pada bagian kiri atau kanan atas, juga bisa bermakna bahwa kamu akan memperoleh rezeki yang tak terduga. Bisa dalam jumlah kecil atau besar dan dalam jangka waktu lama ataupun dekat. Berapa pun rezeki yang kamu dapatkan pastikan untuk tetap bersyukur. Hal ini juga dipercaya ada mitos kejatuhan kotoran cicak ditangan kanan yang mana juga mengartikan datangnya rezeki pada orang yang mengalaminya.

8. Pertanda akan membicarakan orang lain

Ada pula yang mengatakan bahwa bibir bagian atas berkedut juga bisa menjadi makna bahwa kamu akan membicarakan orang lain dengan seseorang. Bisa dikatakan kamu akan menggosipkan orang lain. Sebaiknya jika mendengar kabar miring tentang orang lain, sebisa mungkin untuk tidak ikut menggosipkan dan berkata buruk tentangnya. Biasakan untuk menjaga mulut dan ucapan untuk hal yang lebih bermanfaat.

Itulah 8 arti kedutan bibir atas menurut penafsiran primbon jawa. Apapun itu, sebaiknya kamu tidak terlalu ambil pusing dengan makna yang kurang baik dan bisa bersikap bijak jika itu bermakna baik untuk kamu. Simak juga mitos mata kedutan yang seringkali dikaitkan dengan sesuatu yang menyedihkan. Simak juga pertanda kupu-kupu hinggap ditangan kiri dan pertanda ular hitam masuk rumah serta mitos tentang ibu hamil yang cukup banyak dipercayai dalam masyarakat. Cara menghilangkan rasa takut akibat mitos yang belum tentu benar adalah dengan berserah diri dan berdoa kepada Allah untuk kebaikan kita dan orang yang kita sayangi.

, ,
Oleh :
Kategori : Mitos dan Fakta