5 Cara Menghadapi Ibu yang Selingkuh yang Bisa Seorang Anak Lakukan

Perselingkuhan menjadi drama dalam kehidupan rumah tangga banyak pasangan suami istri. Dari sepuluh kehidupan rumah tangga, lima diantaranya pernah menjalani drama perselingkuhan di dalamnya. Selingkuh umumnya dilakukan oleh kaum pria karena umumnya mereka selingkuh karena ingin mencari kepuasan. Namun bukan berarti kaum wanita tidak ada yang selingkuh, tapi tentu saja tidak sebanyak kaum pria. Alasan wanita selingkuh dan penyebab istri selingkuh juga tidak jauh berbeda dengan pria, yakni karena perasaan cinta yang datang begitu saja hingga mencari kepuasan yang tidak didapatkan dari suami. Yang pada akhirnya bisa jadi penyebab perceraian suami istri.

Entah itu karena suami yang kurang perhatian, suami yang cuek dan hingga menyangkut permasalahan ekonomi dimana suami tidak mampu mencukupi kebutuhan istri seperti apa yang diharapkan istri. Apa pun alasannya, selingkuh tentu bukan hal yang patut untuk ditiru. Dalam rumah tangga anak bisa menjadi korban perselingkuhan yang dilakukan orang tua. Bagi seorang anak yang sudah cukup dewasa, bagaimana cara menghadapi ibu yang selingkuh ini? Namun sebelum itu, lihat apakah ada ciri-ciri wanita selingkuh dalam diri ibu.

Ibu yang selingkuh tentunya menjadi hal yang cukup berat diterima anak mengingat seorang ibu seharusnya menjadi sosok yang paling penuh kasih sayang dan setia pada keluarga. Untuk mengetahui cara menghadapi ibu yang selingkuh, inilah beberapa hal yang bisa seorang anak lakukan.

1. Nasehati Ibu agar Sadar dengan Kesalahan yang Beliau Lakukan

Apakah boleh seorang anak menasehati ibunya sendiri yang jauh lebih tua darinya? Tentu saja! Jika seorang ibu melakukan kesalahan, seorang anak boleh memberikan nasehat bahkan melarang seorang ibu untuk segera berhenti melakukan kesalahannya, seperti selingkuh ini. Bahkan selingkuh juga termasuk perbuatan dosa dan sudah seharusnya di tegur. Namun sebagai anak, tegurlah ibu dengan cara yang baik dan tetap hormat pada beliau agar hatinya bisa luluh dan sadar dengan kesalahannya.

2. Ungkapkan kepada Ibu Apa yang Dirasakan Saat Melihat Beliau Selingkuh

Melihat dan mengetahui orang tua selingkuh tentu bisa membuat seorang anak menjadi shock. Bahkan bisa berdampak buruk bagi psikologis anak yang tidak bisa menerima dan memahami sedikit pun perselingkuhan yang dilakukan orang tua, apa lagi dilakukan seorang ibu. Cara menghadapi ibu yang selingkuh bagi anak adalah dengan mengungkapkan rasa sedih, kecewa, marah dan tidak suka secara terus terang kepada ibu. Sampaikan betapa perih dan hancurnya hati saat mengetahui ibu berselingkuh. Mudah-mudahan dengan menyadari apa yang dirasakan anaknya, seorang ibu bisa tersentuh dan sadar.

3. Jangan Membenci Ibu, Namun Rangkullah Ibu untuk Kembali Bersama

Perasaan marah dan benci biasanya muncul dalam diri seorang anak yang menyadari bahwa ibunya sedang berselingkuh. Dan perasaan dan emosi ini adalah hal yang wajar dirasakan anak. Namun, cara menghadapi ibu yang selingkuh paling tepat adalah dengan tidak membencinya, namun berusahalah untuk merangkulnya kembali pada ayah dan keluarga di rumah. Dalam hal ini kita juga bisa meminta batuan ayah, kakak, adik dan saudara yang lain untuk menyadarkan ibu.

4. Tanyakan Apa Alasan Ibu Berselingkuh

Tentu ada alasan wanita selingkuh, begitu juga pada ibu. Sebagai anak yang sudah mengerti dan cukup dewasa, sudah sepatutnya untuk mengetahui dan menanyakan alasan ibu berselingkuh. Sebagai seorang anak, kita tidak bisa menutup mata jika ternyata ayahlah yang menjadi penyebab ibu selingkuh. Misalnya saja, ayah yang sibuk sendiri dengan dunianya, tidak memberikan kasih sayang untuk ibu dan keluarga hingga ayah yang kasar bahkan tidak memperlakukan ibu dengan baik. Jadi, sebelum tahu alasan yang sesungguhnya, kita tidak bisa pula menilai sebelah mata dan dari satu pihak saja.

5. Ajak Ibu Lebih Dekat dengan Agama

Cara menghadapi ibu yang selingkuh adalah dengan mengajak ibu lebih dekat pada agama. Dengan mengenal agama lebih dalam, ibu bisa menyadari kesalahannya yang termasuk pada sikap durhaka dan dzolim kepada suami. Meski tidak mudah, tapi mulailah untuk memperdengarkan berbagai ceramah agama seputar perselingkuhan di depan ibu. Mungkin reaksi yang ibu berikan tidak akan baik, tapi bersabarlah dan terus berusaha agar ibu bisa kembali menjadi sosok ibu yang baik untuk anak-anaknya dan istrinya setia pada suaminya. Dan beri tahu pula pada ibu berbagai akibat selingkuh bagi wanita.

Itulah 5 cara menghadapi ibu yang selingkuh bagi seorang anak. Jangan langsung membenci bahkan menghardik ibu dengan kasar. Bagaimana pun juga kita tetaplah seorang anak yang tidak boleh jadi durhaka pada orang tua. Simak juga cara mengetahui wanita berselingkuh dan ketahui juga alasan kenapa wanita selingkuh lebih bahaya.

, ,
Oleh :
Kategori : Selingkuh