Begini 6 Cara Move on dari Selingkuhan Bagi yang Telah Berumah Tangga

Selingkuh dari pasangan bisa dilakukan oleh semua orang karena berbagai alasan dan penyebab perselingkuhan dalam rumah tangga. Mulai dari perasaan bosan dengan hubungan yang gitu-gitu itu aja, terpesona dengan sikap dan penampilan selingkuhan, hanya untuk sekedar iseng-iseng hingga untuk ajang balas dendam pada pasangan karena pernah diselingkuhi. Tapi yang namanya selingkuh tentu tidak akan berakhir dengan baik. Hubungan dengan selingkuhan juga bisa berakhir karena berbagai sebab.

Entah itu karena terpaksa akibat ketahuan pasangan atau malah menyadari bahwa hal yang sedang kamu lakukan merupakan kesalahan besar yang ke depannya bisa merusak rumah tangga. Apapun alasan kamu ingin meninggalkan dan melupakan selingkuhan, pastinya kamu ingin tahu bagaimana cara move on dari selingkuhan dengan mudah. Untuk membantu hati kamu melupakan selingkuhan yang sudah terlanjur kamu sukai, coba simak beberapa cara move on dari selingkuhan berikut ini.

1. Temukan Alasan Kuat untuk Meninggalkan Selingkuhan

Agar hati kamu bisa dengan mudah melepas rasa cinta atau sayang pada selingkuhan, kamu harus tahu dulu apa yang menjadi alasan dasar sehingga kamu ingin meninggalkan selingkuhan. Alasan yang kuat ini dapat membuat kamu berpikir dengan logis sehingga hati kamu akan lebih mudah melepaskan selingkuhan. Alasan kuat yang kamu miliki juga akan membuat hati kamu yakin untuk segera move on dari selingkuhan.

2. Buatlah Tekad untuk Ingin Menjadi Sosok yang Setia Bagi Pasangan Kamu Saat Ini

Cara move on dari selingkuhan berikutnya adalah kamu harus memiliki tekad yang kuat untuk melupakan selingkuhan. Salah satunya adalah dengan berkeinginan menjadi sosok yang setia bagi pasangan. Tekad yang telah kamu tanamkan dalam diri agar bisa setia, akan menjadi pendorong untuk bisa melupakan selingkuhan. Selain menjadi pasangan yang setia kamu juga bisa bertekad untuk menjadi sosok orang tua yang baik untuk anak-anak.

3. Bayangkan Dampak Buruk Terhadap Keutuhan Rumah Tangga

Selingkuh saat sudah memiliki keluarga pastinya akan memberikan dampak buruk untuk keutuhan rumah tangga kamu sendiri. Cara move on dari selingkuhan dengan cepat adalah dengan membayangkan keadaan rumah tangga kamu ke depannya akibat perselingkuhan yang kamu jalani. Bayangkan betapa hancurnya hati pasangan kamu dan juga rasa kecewa anak-anak terhadapmu. Ingat juga perselingkuhan juga bisa berakhir pada perceraian yang nantinya akan membuat kamu menyesal di kemudian hari.

4. Ingat-Ingatlah Semua Kelebihan Pasanganmu yang Selama Ini Terlupakan

Terlalu lama menjalin hubungan dengan seseorang bisa membuat rasa bosan dan jenuh muncul. Hal yang satu ini bisa menjadi alasan seseorang untuk selingkuh saat menemukan sosok yang lebih menarik dari pasangannya. Seiring berjalannya waktu kamu juga akan mulai melupakan segala kelebihan dan kebaikan pasangan dan memandang selingkuhan memiliki banyak kelebihan.

Nah, cara move on dari selingkuhan jika kamu merasakan hal seperti ini adalah dengan kembali mengingat segala kelebihan yang pasangan kamu miliki. Bayangkan kembali kebaikan-kebaikan dan ketulusan yang dilakukan pasangan saat kamu berada dalam kesulitan. Ingatlah kesetiaan pasangan yang selalu menemani kamu baik dalam suka maupun duka, tidak seperti selingkuhan yang hadir hanya sebagai penghibur saat kamu sudah berada di titik kebahagiaan. Ketahui juga berbagai penyebab rumah tangga menjadi hambar dan tips menjaga keharmonisan rumah tangga.

5. Putuskan Hubungan dengan Selingkuhan dan Segala Sesuatu yang Berkaitan dengan Dirinya

Jika kamu benar-benar ingin melupakan selingkuhan sepenuhnya, maka cara move on dari selingkuhan yang bisa kamu lakukan adalah dengan memutus habis hubungan kamu dan dia. Hapus segala hal yang berhubungan dan berkaitan dengannya mulai dari menghapus kontak dan memutuskan pertemanan di semua akun media sosial ataupun hal lainnya yang bisa menjadi penghubung kamu dan selingkuhan.

Ada baiknya juga kamu menjauh dari orang-orang yang dekat dengan selingkuhan kamu. Selain itu kamu juga harus bicarakan dengan tegas pada selingkuhan bahwa hubungan kalian benar-benar berakhir. Jangan sampai selingkuhan kamu malah terus berusaha mendekati dan mengambil hatimu kembali sehingga menggoyahkan pendirian kamu untuk move on darinya. Hal ini juga menjadi cara mencegah selingkuh dan cerai karena perselingkuhan.

6. Fokuslah untuk Membahagiakan Pasangan dan Habiskan Banyak Waktu Bersama

Selama berselingkuh mungkin tidak banyak waktu yang kamu sediakan untuk pasangan kamu, dimana kamu lebih senang bersama-sama dengan selingkuhan. Namun kini lakukanlah sebaliknya, dimana kamu lebih banyak menghabiskan waktu untuk pasangan dan fokus untuk membahagiakannya, misalnya dengan mencoba cara hubungan menjadi romantis . Dengan begitu, dalam waktu cepat kamu akan segera move on dari selingkuhan yang hanya datang sesaat dalam kehidupanmu. Jangan lupa pula untuk berkomitmen pada diri sendiri bahwa kamu tidak akan menyia-nyiakan dan mengecewakan pasangan kamu lagi.

Begitulah 6 cara move on dari selingkuhan dengan cepat sebelum terlambat. Pelajari lebih banyak tentang cara menjaga rumah tangga yang baik dan ketahui penyebab rasa rasa cinta berkurang agar tidak jenuh pada pasangan.

, ,
Oleh :
Kategori : Selingkuh