8 Ciri Suami Tidak Pernah Selingkuh dan Selalu Setia

Di dalam sebuah penikahan, keluarga yang sakinah mawahdah dan warahmah merupakan tujuan utamanya. Intinya keluarga yang harmonis dapat tercipta jika kedua belah pihak dapat saling memahami satu sama lain, saling menyayangi satu sama lain, dan juga saing mencintai satu sama lain.

Salah satu sifat yang yang selalu di dambakan setiap istri di dunia ini adalah mempunyai suami yang setia. Seperti yang kita ketahui bahwa sebagian besar perselingkuhan yang terjadi dalam rumah tangga lebih didominasi oleh suami. Memang hal tersebut tidak terlepas dari sifat laki-laki yang cenderung memiliki ego yang lebih tinggi dibandingkan perempuan. Oleh karena itu, jika Anda ingn mengetahui seperti apa suami yang tidak akan berbuat selingkuh, berikut ulasannya.

1. Dapat menghargai Anda

Suami yang tidak pernah selingkuh akan selalu menghargai pasangannya. Dia tidak pernah menganggap Anda selalu dibawah atau selalu memandang rendah seorang istri. Selain itu, dia juga selalu menghargai pendapat yang selalu Anda kemukakan. Dia tidak menuntut kamu harus selalu tunduk dihadapannya.

2. Jarang melakukan kekerasan fisik

Sama halnya dengan poin pertama, suami yang tidak pernah selingkuh akan sangat jarang melakukan kekerasan fisik pada pasangannya. Kekerasan fisik merupakan sebuah tindakan tidak terpuji yang seharusnya tidak dilakukan oleh siapapun. Hal ini juga berlaku pada pihak suami maupun istri. Nah, apabila sumai sangat mudah melakukan kekerasan fisik pada istrinya, maka dia tidak menghargai istri dan bahkan dia bisa saja mencari pasangan lain yang sesuai dengan keinginannya.

3. Mampu mengatur emosi

Emosi pada setiap manusia itu berbeda-beda. Ada yang sangat menggebu-gebu dan ada juga yang biasa saja. Akan tetapi, orang yang mengetahui cara mengatasi emosi pada dirinya merupakan orang yang istimewa. Apalagi seorang Pria memiliki tingkat egosime yang sangat tinggi. Tentunya menjadi hal yang luar biasa jika dia mampu menahan emosinya, masih bisa mengeluarkan kata-kata yang pantas, bahkan sampai tidak melakukan kekerasan meskipun di dalam hatinya sangat ingin  melampiaskannya. Jika Anda memiliki suami yang seperti ini, Anda sangat beruntung.

4. Selalu menepati janji

Ciri pria setia adalah dia selalu menepati janji. Sesibuk apapun seorang suami, dia akan selalu berusaha untuk menepati janji yang sudah direncanakan. Misalnya jika akhir pekan mengajak keluarga jalan-jalan, maka dia akan benar-benar mengatur jadwalnya agar dia bisa menepati janjinya dengan istri serta anak-anaknya. Kalaupun dia membatalkan janjinya karena ada urusan yang memang harus diseleisaikan, dia akan meminta maaf pada istri dan anak-anaknya. Bahkan dia pun akan berbincang denganmu kapan waktu yang tepat untuk menepati janjinya.

5. Tidak selalu cari-cari perhatian

Cobalah kamu perhatikan tingkah suami saat ada wanita cantik yang lewat di depannya. Apakah dia sempat melirik wanita tersebut? Memang kelihatan terlalu naif jika hanya melihatnya hanya dari itu saja. namun Anda juga perhatikan sikap suami saat bertemu dengan orang baru, terutama lawan jenis. Apakah dia sering terlihat mendominasi atau diam saja? Ciri suami yang setia adalah dia tidak ingin tampil mencolok atau sering tampil dominan dihadapan orang lain. Apalagi tampil demi membuktika dia lebih hebat, lebih kuat, labih kaya, dan hal-hal semacamnya. Bagi suami yang setia, mendapatkan perhatian dari Anda merupakan sebuah anugerah terindah di dalam pikirannya.

6. Selalu bersyukur

Orang yang setia akan selalu berusaha membahagiakan pasangannya meskipun dia memiliki beberapa kekurangan. Dia akan selalu mensyukuri apapun yang telah dia dapat maupun apa yang dia miliki. Ini juga berlaku terhadap suami yang setia. Dia akan selalu bersyukur memiliki pasangan seperti Anda dan tidak berniat untuk membuatmu sedih karena kecewa.

7. Memiliki rasa tanggung jawab

Suami yang setia juga termasuk suami yang memiliki tanggung jawab. Dia akan selalu mencoba mencari cara menghadapi masalah yang berat tanpa melalui bantuan orang lain. Selain itu, dia juga tahu apa saja tanggung jawab yang harus dilakukannnya maupun seperti apa risiko yang harus dihadapinya. Ditambah lagi, dia memiliki rasa percaya diri yang cukup tinggi agar masalah tersebut dapat diselesaikan. Selalu optimis dan juga berpikiran positif.

8. Jujur

Nah, ciri paling utama dari sikap setia adalah selalu jujur dan berbicara apa adanya. Contohnya seperti pada poin keempat, jika dia menepati janji maka dia akan berusaha menepatinya. Namun jika ada halangan, maka dia pun akan berterus terang jika dia tidak bisa menepati janjinya dengan alasan yang jelas dan tidak sekadar dibuat-buat. Bahkan, suami  yang tidak memiliki rahasia pun akan santai saja jika Anda sering melihat media sosialnya, atau mengecek ponselnya. Anda pun bisa mencoba cara mengetahui suami berbohong atau tidak melalui sikapnya.

Jika Anda memiliki suami yang sifat dan sikapnya ada di dalam ciri-ciri tadi, maka selamat, Anda telah menemukan cinta sejati yang dicari. Sebab, tidak semua orang memiliki sikap-sikap semacam itu. Semoga artikel ini bisa memberikan pengetahuan untuk Anda semua.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Selingkuh