Beginilah 9 Ciri-Ciri Istri Tidak Mencintai Suami Lagi

Umumnya dalam sebuah pernikahan,  yang sering berulah adalah suami. Suami yang bisanya doyan berselingkuh, main di luar, melirik dan menggoda wanita lain dan bertindak seenaknya sebagai kepala keluarga dimana seorang istri harus manut kepadanya dan menerima segala perlakuannya dengan sabar. Tapi tidak menutup kemungkinan juga seorang istri bisa melakukan hal yang demikian kepada seorang suami. Dimana istri bertindak seenaknya tanpa mempedulikan lagi suaminya.

ads

Hal seperti ini biasanya terjadi pada hubungan suami istri yang sudah tidak lagi harmonis dan rumah tangga tidak bahagia. Biasanya ini juga menjadi tanda bahwa istri tidak lagi mencintai suaminya yang mana juga disebabkan oleh banyak hal dan faktor. Untuk mengetahui tanda lebih lanjutnya simaklah ciri-ciri istri tidak mencintai suami lagi.

1 . Tidak lagi mendengarkan segala perkataan suaminya

Mengabaikan segala perintah suami dan tidak mendengarkannya termasuk pada ciri-ciri istri durhaka kepada suami yang pastinya juga tidak baik untuk ditiru. Tapi tetap saja bagi istri yang tidak lagi mencintai suaminya, ia akan melakukan hal ini karena ia merasa tidak perlu lagi berbakti kepada suaminya akibat rasa cinta yang sudah pudar dan hilang.

2. Lebih suka menghabiskan waktu di luar rumah

Ciri-ciri istri tidak mencintai suami lagi yang kedua adalah ia akan menghabiskan banyak waktu di luar bersama teman-temannya. Ia lebih mengutamakan kesenangan dirinya sendiri dan melakukan segala aktivitas yang ia mau. Bahkan saat suami pulang ke rumah pun, seringkali sang istri tidak berada di rumah karena masih sibuk dengan kegiatannya di luar rumah yang jelas tidak berhubungan dengan urusan pekerjaan.

3. Tidak memperhatikan segala sesuatu kebutuhan suaminya

Kewajiban dalam rumah tangga bagi seorang istri adalah mempersiapkan segala keperluan dan melayani suami setiap harinya. Tapi tidak bagi istri yang tidak lagi cinta pada suaminya, ia akan mengabaikan tugasnya menjadi seorang istri. Sehingga tak jarang seorang suami harus mengurus segala keperluannya sendiri. Hal seperti inilah yang bisa menjadi penyebab rumah tangga tidak berkah.

4. Jarang memasak masakan khusus untuk suami

Masakan seorang istri akan terasa sangat istimewa bagi seorang suami jika dibuat dengan rasa penuh cinta dan kasih sayang, meskipun menunya sederhana saja. Tapi kebanyakan istri yang tidak lagi cinta pada suaminya jarang sekali memasak khusus untuk suaminya. Seringkali ia membiarkan suaminya makan di luar atau hanya menyediakan makanan siap saji sesekali.

5. Tidak peduli dengan apa yang dilakukan suami meskipun terdengar kabar kedekatan suaminya dengan wanita lain

Hal yang paling jelas terlihat sebagai ciri-ciri istri tidak mencintai suami lagi adalah ketika ia bersikap tak acuh saat ada gambar perselingkuhan tentang suaminya. Justru itu ia akan sangat mendukung hubungan tersebut agar ia bisa lepas dari suaminya. Bahkan tidak ada sedikitpun rasa cemburu yang terlihat dari dirinya.


6. Seringkali menghindari hubungan suami istri

Tidak hanya mengabaikan dan tidak mempedulikan suaminya, istri yang sudah kehilangan rasa cinta kepada suaminya juga akan berusaha untuk menghindari hubungan suami istri. Hal ini ia lakukan karena ia tidak ingin melayani suami tanpa cinta dihatinya. Mungkin saja sudah terbesit rasa benci di dalam hatinya yang mungkin perlu untuk diselidiki lagi faktor penyebabnya.

7. Untuk berpisah dari suaminya

Dua hal dari banyaknya hal yang bisa menjadi penyebab perceraian suami istri adalah karena rasa sakit dan karena tifak lagi cinta. Kedua hal ini bisa menjadi alasan bagi istri untuk ingin berpisah dari suaminya. Tentu saja penyebab rasa cinta berkurang tersebut bisa diakibatkan oleh rasa sakit mendalam yang ia rasakan akibat perbuatan suaminya.

8. Ada rasa benci ketika melihat suaminya

Entah apa yang menjadi alasan seorang istri tidak lagi cinta kepada suaminya ini, yang jelas itu kali bertemu dengan suaminya ia selalu merasa benci melihat suaminya ini. Jika seorang suami ingin memperbaiki hubungannya dengan istrinya yang sudah tidak lagi mencintainya, cobalah untuk menyelidiki lebih lanjut penyebab perubahan sikap dn perasaan istrinya ini. Mungkin ada sikap atau perbuatan suami yang menyakiti istri yang tidak disadari.

9. Selingkuh

Yah, memang tidak hanya suami saja yang bisa selingkuh, tapi istri pun juga bisa selingkuh ketika ia sudah tidak merasa cinta lagi kepada suaminya. Ketika seorang istri berani untuk berselingkuh itu tanda dirinya sudah siap menerima konsekuensinya untuk bercerai dengan suaminya. Selain itu, istri selingkuh juga bisa menjadi ciri-ciri wanita yang tidak puas dengan suaminya dan juga menjadi salah satu penyebab perceraian di Indonesia.

Demikianlah 9 ciri-ciri istri tidak mencintai suami lagi yang perlu diperhatikan jika tidak ingin rumah tangga berantakan. Untuk suami, cobalah untuk mengatasi permasalahan ini dengan cara membuat istri jatuh cinta lagi.

, ,
Oleh :
Kategori : Suami Istri