4 Respon yang Harus Kamu Tunjukkan Ketika Ketemu Mantan Suami

Kira-kira ketika kamu ketemu mantan suamimu apa yang akan kamu lakukan? Kita tahu bahwa dalam menjalani hubungan rumah tangga tidak selamanya berjalan seperti yang kita inginkan. Pasti ada saja hal-hal yang membuat hubungan yang dijalani mengalami masalah.

Masalah yang terjadi sebenarnya bisa diatasi asalkan kedua pihak masih teetap memegang kometmen dan janji bersama untuk selalu setiap dan selalu bersama sampai kapan pun. Namun, ketika dua hal tersebut malah dilupakan oleh salah satu pihak, kemungkinan besar hubungan yang dijalani akan mulai goyah dan bisa-bisa berakhir perpisahan.

Akibatnya, yang ada hanya status mantan suami maupun mantan istri. Jika memang sudah seperti ini, maka yang harus kamu lakukan adalah melupakan masa lalu dan tetap berpikir positif untuk melanjutkan aktivitas sehari-hari.

Meski sudah seperti ini bukan berarti kamu benar-benar lepas komunikasi dengan mantan suamimu, terlebih jika sudah memiliki buah hati. Beberapa orang bahkan berteman dengan mantan dengan melupakan semua yang telah terjadi. Bagi kamu yang barusan bercerai dengan suamimu, kira-kira sikap seperti apa yang akan kami tunjukkan ketika bertemu dengannya?

Di bawah ini kami akan menjelaskan kepadamu tentang sikap yang harus kamu tunjukkan ketika bertemu dengan mantan suami.

1. Stay cool

Sikap pertama yang harus kamu lakukan adalah tetap tenang. Kamu harus menjadi seseorang yang kuat agar supaya mantan suamimu tidak berpikir bahwa kamu belum move on darinya. Padahal kamu sudah berusaha keras untuk move on dari mantan suami tersebut sehingga kamu bisa seperti ini.

Maka dari itu, kamu harus tetap tenang ketika bertemu dengannya. Jangan sampai kamu menunjukkan tanda-tanda dimana kamu ternyata masih mengharapkannya. Inilah salah satu cara melupakan mantan yang memang terbukti efektif.

Dengan begitu, mantan suami tidak akan pernah berpikir bahwa kamu masih berharap padanya. Intinya kamu harus santai dan berpikir biasa saja.

2. Cuek

Sikap kedua yang juga bisa kamu tunjukkan ketika bertemu dengan mantan suami adalah harus cuek. Cuek juga bisa menjadi salah satu cara berdamai dengan masa lalu dimana kamu sudah cuek terhadap semua hal yang sudah terjadi. Kamu cuek terhadap semua kisah pahit yang mungkin sempat kamu alami bersama suamimu yang juga menjadi sebab kamu berpisah.

Jadi, ketika kamu tiba-tiba ketmu dengan mantan suami secara tiba-tiba, maka kamu harus tetap cuek. Anggaplah suamimu tersebut seperti orang lain dan tanpa pernah berpikir apapun yang pernah terjadi diantara kalian berdua. Namun perlu diperhatikan bahwa cuek di sini bukan berarti kamu harus memutus hubungan atau komunikasi dan bahkan silaturahmi.

Kamu hanya cuek ketika bertemu dengannya dan mungkin berbicara dengannya. Dengan melakukan cara ini, kamu akan menjadi wanita yang tegar dan benar-benar bisa move on darinya.

3. Singkirkan semua kenanganmu dengannya

Cara ketiga yang juga harus kamu lakukan agar kamu bisa benar-benar santai ketika bertemu dengan mantan suami adalah dengan menyingkirkan semua hal yang membuatmu ingat padanya. Dalam menjalani hubungan asmara memang akan terukir kenangan yang banyak, baik itu kenangan baik maupun buruk.

Ketika seseorang berpisah, biasanya dikarenakan hal-hal negatif yang terjadi dalam hubungan tersebut. Kemudian yang diingat hanyalah kenangan buruk yang terjadi yang menyebabkan perceraian. Maka dari itu, kamu harus menyingkirkan semua kenangan dengannya agar kamu tidak terus mengingat-ingat.

Dengan begitu, kamu akan terlihat lebih santai dan suamimu juga tidak sampai berpikir bahwa kamu masih mengharapkannya. Jadi, lakukan tips ini untuk membuatmu benar-benar bisa tetap tenang dan santai ketika ketemu mantan suami.

4. Respon dengan baik ketika menyapa

Apakah meskipun sudah bercerai kemudian harus putus silaturahmi? Tentu saja tidak karena mau bagaimana pun pria tersebut merupakan seseorang yang pernah mengisi hati kita. Dia merupakan seseorang yang pernah membuat kita bahagia meskipun pada akhirnya semuanya harus berakhir karena suatu masalah tertentu.

Status perceraian seharusnya tidak membuatmu sampai menutup diri dan benar-benar tidak ingin berkomunikasi dengan suamimu. Ketika kamu tidak sengaja ketemu di jalan maupun suatu acara dan ketika mantan suamimu tersebut menyapamu, maka kamu harus menyapa dia balik.

Yang perlu kamu lakukan adalah hanya sekedar menyapa. TIdak ada maksud apa-apa selain menyambung silaturahmi karena jika kamu sampai memutusnya maka kamu berdosa karena memutus silaturahmi. Sapa dia dengan respon yang baik.

Namun, ketika kamu malah tidak meresponnya dan malah kamu menghindarinya, bisa-bisa suamimu tersebut malah berpikir kamu masih belum bisa move on dan masih terbayang oleh kenangan masa lalu. Justru ketika kamu menyapanya dan bersikap biasa saja, itu menandakan kamu merupakan wanita yang tegar dan sekarang kamu bisa move on darinya.