12 Cara Mengatasi Wanita PHP dan Ciri cirinya

Siapa yang senang diberi harapan palsu? tentunya semua orang tak menginginkan hal tersebut. Namun ada saja orang-orang yang selalu bersikap seperti ini. Di awal seperti memberi harapan lebih pada anda, namun di akhirnya malah menolak dan bahkan meninggalkan anda begitu saja. (baca juga: Cara Mengetahui Orang Berbohong)

ads

Sifat PHP memang selalu identik dengan pria, namun sebenarnya banyak juga wanita yang senang memberi harapan palsu kepada pria-pria lainnya. Tentunya anda tidak ingin menghadapi kondisi ini bukan? Namun sebelum anda tau bagaiaman cara mengatasinya, akan lebih baik bila anda mengetahui ciri-ciri nya terlebih dhaulu sehingga anda bisa menghindari wanita-wanita seperti ini. (baca juga: Cara Melupakan Anak Yang Sudah Meninggal)

  1. Mudah dekat dan bahkan terlalu dekat dengan banyak teman pria. (baca juga: Cara Menghindari Perselingkuhan)
  2. Wanita yang PHP terkadang tidak akan menyebutkan nama anda di semua media sosial yang dimilikinya. Hal itu dilakukannya karena menjaga perasaan pria-pria lainnya yang sedang dekat dengannya juga. (baca juga: Cara Menghadapi Wanita Keras Kepala)
  3. Tidak berani mengunggah foto-foto berdua dengan anda. Hal itu dapat membuatnya kehilangan kesempatan untuk mendekati pria lainnya. (baca juga: Hak dan Kewajiban Anak Di Rumah)
  4. Pesan-pesan dari anda terkadang tak dibalas dalam waktu yang cukup lama. Mungkin saja karena sibuk, tapi bisa jadi hal ini memperlihatan jika anda bukanlah prioritas utama dari wanita tersebut.
  5. Sering menolak saat diajak untuk bertemu. (baca juga: Cara Mengatasi Pacar Marah)
  6. Tak mau bersikap terbuka tentang hidupnya, baik pekerjaan, aktivitas nya, bahkan alamat rumahnya. Hal itu dilakukannya karena mereka tak ingin anda mengenalnya lebih jauh. Selain itu, wanita tersebut tak ingin hubungan dengan anda diketahui oleh banyak orang. (baca juga: Cara Menghilangkan Patah Hati)
  7. Ciri yang paling terlihat lainnya adalah mereka menolak pada saat anda ingin bertemu dengan orang tua nya. (baca juga: Solusi Pertengkaran Dalam Rumah Tangga)

Sebenarnya untuk mengatasi wanita-wanita yang senang memberikan harapan palsu ini bukanlah mengatasi orang tersebut, namun lebih mengatasi diri anda sendiri. Solusi ini sangat efektif untuk mengatasi serta menghindari dari wanita-wanita PHP. Kebanyakan orang terkadang sellau berkeinginan untuk mengubah orang sesuai dengan yang diharapkan. Padahal tak semuanya dapat berjalan sesuai dengan keinginan anda. Jika anda memang dihadapkan dengan wanita pemberi harapan palsu, maka jalan satu-satunya yaitu dengan menghindarinya sendiri. (baca juga: Kewajiban Laki-Laki Setelah Menikah)

baca juga:

1. Jangan Terlalu Serius

Meskipun anda berkenal belum begitu lama, namun terkadang beberapa orang merasa sudah sangat dekat dengan orang tersebut. Tentunya sikap seperti ini perlu anda hindari. Pada saat anda sedang dalam masa pendekatan, maka anda seharusnya bersikap rileks dan bebas bahkan tak memikirkan motif apapun. Jangan terlalu serius membayangkan masa depan bersamanya. (baca juga: Cara Mengetahui Wanita Jatuh Cinta)


Sikap serius anda ini lah yang dapat membuat anda bisa tertipu dengan bayangan diri anda sendiri. Selain itu, keseriusan anda bisa menjadi kelemahan anda tersendiri. Sehingga membuat wanita yang memberi harapan palsu semakin tertarik mempermainkan anda. Untuk itu, anggaplah PDKT sebagai awal perkenalan sebagai teman, jangan bersikap “Too Fast Too Serious”. (baca juga: Tanda Tanda Orang Selingkuh)

2. Jangan Terlalu Murah Merespon Perasaannya

Sebenarnya banyak sekali korban-korban dari pemberi harapan palsu yang terkadang terlalu merasa kesepian sehingga membuatnya akan haus dari perhatian dan kasih sayang. Sehingga kebanyakan nya bukan karena banyak orang yang melakukan PHP, namun anda sendiri yang terkadang terlalu murah untuk menanggapi perasaan dan peduli nya orang lain. (baca juga: Kewajiban Anak Terhadap Orang Tua)

Misalnya saja ketika ada teman anda yang sopan bahkan memuji anda, seketika itu anda bisa menjadi tertarik padanya. Jarang sekali kasus-kasus dimana PHP terjadi karena janji-janji yang diucapkan pelaku, terkadang diri anda sendiri yang salah mengartikan perilaku orang tersebut. Untuk itu, kendalikan diri anda sehingga anda tak terpancing masuk ke dalam hubungan yang bergantung. (baca juga: Cara Mendidik Anak Usia 2 Tahun

3. Bersikap Biasa Saja

Ketika wanita tersebut mulai merayu dan menggoda anda, maka sebisa mungkin untuk bersikap biasa saja. Tunjukkan bila anda memang tak mudah untuk tergoda dengan rayuan dan gombalannya. Dengan cara ini tentunya akan membuatnya lelah sendiri dalam menghadapi anda. (baca juga: Tanda-Tanda Pacar Setia)


4. Balas Pesannya Dengan Singkat

 Cobalah untuk memulai membalas pesan-pesannya dengan singkat. Jika kebiasaan ini terus anda lakukan tentunya membuat wanita tersebut bosan dan akan meninggalkan anda. Sehingga anda terbebas dari hubungan yang menggantung tak jelas. (baca juga: Ciri-ciri Teman Tidak Setia)

5. Tinggalkan

Cara mengatasi wanita PHP lainnya adalah dengan meninggalkannya. Jika ciri-ciri sudah terlihat pada wanita tersebut, bahkan hubungan anda tak kunjung ke tahap serius, akan lebih bagi anda untuk meninggalkannya. Beberapa orang terkadang memiliki keyakinan bila mereka dapat merubah orang tersebut. Namun hal ini bukanlah sesuatu yangd apat diprediksikan hasilnya. Apalagi jika wanita tersebut memang sudah hobimemberikan harapan palsu, tentunya akan sangat sulit untuk merubahnya.  (baca juga: Cara Mendidikn Anak Usia 3 Tahun)

Hal ini memang bukanlah hal yang mudah. Namun yakinkan dalam diri anda bahwa anda tak pantas mendapatkan seseorang yang mempermainkan hati anda. Anda layak untuk mendapatkan yang terbaik dan benar-benar mencintai anda sepenuhnya. (baca juga: Tanda Pria Cemburu Diam Diam)

Siapapun tentunya tidak mau mengalami kondisi diberikan harapan palsu. Selain menjauh dan menghindari orang-orang yang bersikap PHP tersebut, akan lebih baik lagi jika anda mengontrol perasaan diri anda sendiri. Bahagiakanlah diri anda sebahagia mungkin sehingga anda tak akan mudah kesepian ataupun bersedih. Tentunya hal ini akan membuat anda lebih selektif dalam memilih pasangan dan tak mudah terkena dengan harapan-harapan palsu yang menyakitan. Sekian penjelasan kali ini semoga dapat bermanfaat bagi anda tentunya.

baca juga:

,
Oleh :
Kategori : Wanita