Beginilah 7 Ciri-Ciri Wanita Ngambek yang Harus Pria Sadari

Tidak hanya anak-anak saja yang suka ngambek ketika keinginannya tidak dituruti, ternyata wanita juga begitu. Baik kepada pacar atau pun suami, ciri-ciri wanita ngambek yang diperlihatkan ya sama saja. ALasan wanita ngambek juga banyak, beberapa diantaranya adalah karena diabaikan, merasa tidak diperhatikan, si pria tidak mau menuruti keinginan, kalah debat dengan pasangan, dan berbagai penyebab lainnya.

Meski bagi pria wanita yang suka ngambek sangatlah menjengkelkan, namun terkadang si wanita justru menjadi menggemaskan ketika ngambek. Wanita ngambek tidak hanya karena merasa marah atau kesal saja, namun bisa juga karena ingin diperhatikan dan mencari perhatian. Cara membujuk wanita ngambek ini bisa dibilang susah-susah gampang, lho. Jadi kamu para pria harus sedikit lebih peka ya sama wanitamu, dan kamu harus simak juga ciri-ciri wanita ngambek berikut ini agar bisa lebih peka dengan kode keras yang diberikan pasangan kamu.

1 . Cuek

Hal yang umum dilakukan para wanita ketika ngambek adalah menjadi cuek dan abai dengan pasangannya. Kalau pasangan kamu sudah mulai tidak memperhatikan kamu dan mengabaikan perkataan kamu, bisa jadi ia sedang ngambek dan butuh segera dibujuk. Terlebih jika ia cuek setelah bertengkar atau berdebat dengan kamu. Yah, meskipun si dia suka ngamberk, bukan berarti iya tidak tahu cara menjadi lebih dewasa dalam berpacaran, tapi mungkin hanya sebuah keisengan saja.

2. Cemberut

Saat pasangan kamu ngambek, kamu bisa melihat wajah cemberutnya. Biasanya wanita yang memasang tampang cemberut dan bete karena kamu sebagai pasangannya tidak mau menuruti keinginannya. Kalau ini terjadi, dengan melucu dan terus menggodanya, biasanya si dia bakal senyum lagi kok. Ya, meski masih ada sisa-sisa cemberutnya sedikit.

3. Jutek

Dalam menjalin hubungan, kamu pasti pernah dijutekin pacar kamu. Baik karena kesalahan kamu atau hanya karena perbedaan pendapat yang memicu keributan kecil. Kalau pacar kamu sudah jutek begini, apa sih yang biasanya kamu lakukan? Meski merasa kesal karena dijutekin, tapi kamu harus tetap minta maaf jika kejutekannya terjadi karena kesalahan kamu. Jangan malu meminta maaf karena kesalahan sendiri ya, justru kamu akan terlihat semakin gentle jika mau mengalah dan mengakui kesalahan. Simak juga nih cara mengatasi pacar ngambek lewat chat ini.

4. Badmood

Ciri-ciri wanita ngambek berikutnya adalah ia akan berubah drastis dan terlihat badmood. Kalau sudah begini kamu jangan berani macam-macam dan bertingkah yang bisa membuatnya semakin kesal. Jika kamu tidak ingin terjadi keributan, lebih baik diam dan mengalah saja. Atau cobalah perbaiki moodnya dengan perlahan. Kalau wanita sudah badmood, salah sedikit saja kamu bisa kena semprot, lho.

5. Berpaling muka, namun sesekali tetap melirik

Ciri-ciri wanita ngambek dengan berpaling muka ini cukup sering dilakukan oleh para wanita, lho. Biasanya kalau si wanita membuang muka saat pacarnya berbicara, itu tandanya dia sedang ngambek, tapi cuma setengah-setengah. Maksudnya ngambeknya nggak seriusan, coba aja kamu becandain atau goda si dia, pasti deh si dia bakal senyum malu-malu. 

6. Bersikap dingin dan hanya memberi jawaban, Terserah! 

Pernahkah setiap pertanyaan kamu di jawab dengan kata terserah? Pada umumnya reaksi pria ketika si pacar mulai dingin dan hanya menjawab dengan perkataan “terserah” bakalan merasa kesal, marah dan badmood. Tapi, tahukah kamu para pria kalau itu tandanya si wanitamu sedang ngambek dan butuh perlakuan dan perhatian ekstra?  Lain kali jangan marah ya kalau pacar kamu mulai bersikap dingin, coba deh ingat lagi kesalahan yang sudah kamu lakukan.

7. Menghilang dan susah dihubungi

Nah, kalau pacar kamu tiba-tiba menghilang dan sulit dihubungi, itu artinya ia juga sedang ngambek. Bukan ngambek karna ingin diberi perhatian lebih lagi, tapi karena marah. Biasanya cewek akan menghilang dan tidak ingin dihubungi setelah bertengkar hebat atau karena pacarnya yang telah membuat kesalahan besar. Misalnya, dekat atau jalan dengan wanita lain atau malah kepergok selingkuh.

Kalau sudah begini, cara mengatasi wanita ngambek sampai susah dihubungi ini, sepertinya kamu butuh usaha yang lebih keras untuk menaklukan hati pacar kamu lagi. Ya, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengakui kesalahan dan meminta maaf sepenuh hati serta berjanji tidak akan mengulangi kesalahan lagi, sebelum semua ini menjadi penyebab pudarnya cinta. Jangan lupa juga bawa hadiah untuk si dia sebagai tanda permintaan maaf dan juga untuk meluluhkan hatinya kembali. Sepertinya kamu juga harus tahu  cara meluluhkan hati pacar yang sedang marah besar.

Begitulah 7 ciri-ciri wanita ngambek yang harus kamu tahu sebagai pria yang saat ini menjadi pasangan atau sedang dalam masa PDKT. Tidak hanya kepada pacar, namun sikap ini juga bisa ditujukan oleh wanita kepada teman pria maupun teman wanita, lho. Sebaiknya simak juga nih cara membujuk pacar yang sedang marah dan ngambek.

, ,
Oleh :
Kategori : Wanita